Bingung Memilih Interior Apartemen? Ikuti Tips Ini!

interior apartemen

Tinggal di sebuah apartemen adalah salah satu pilihan bagi yang memutuskan untuk menetap di ibukota ataupun kota-kota besar lainnya. Apalagi memiliki apartemen, bisa sekaligus menjadi sarana investasi properti. Dalam memilih interior apartemen baik yang untuk ditinggali maupun dijadikan sarana bisnis, Anda harus mengetahui tips pemilihan interior yang tepat.

Tips Memilih Interior Apartemen

Bagi Anda yang bingung dalam memilih konsep apartemen simpel dan minimalis, berikut beberapa tips dalam pemilihan interior untuk apartemen.

Pemilihan Warna Interior

Ketika  memilih warna, maka disarankan untuk mencari warna yang tidak bertabrakan ketika menggabungkan dua warna atau lebih. Untuk itu, Anda bisa menggunakan warna yang selaras untuk membuat penampilan apartemen jadi lebih menarik. Anda bisa melakukan pengetesan untuk mengetahui kecocokan warna, yang digabungkan agar tidak salah pilih warna.

Pemilihan warna cat dinding untuk interior bisa juga disandingkan dengan warna-warna furniture yang ada. Usahakan untuk memilih warna yang senada antara cat dinding dan furniture agar tidak terjadi ketimpangan. Atau jika ingin lebih aman, pilihlah warna yang netral.

Gunakan Barang Multifungsi

Strategi dalam memilih interior apartemen yaitu dengan memakai barang-barang multifungsi. Misalnya dengan memanfaatkan meja multifungsi. Anda bisa menggunakan meja tamu yang difungsikan juga sebagai tempat rak.

Saat tidak digunakan, maka Anda bisa menggesernya ke sisi tembok. Lalu jika meja tersebut ingin digunakan ke ruang tamu Anda bisa menggeser lagi meja tersebut. Meja yang bisa digeser ini untuk apartemen yang luasnya terbatas.

Penggunaan Furniture Tersembunyi

Furniture tersembunyi dapat membantu untuk menciptakan kesan ruang apartemen yang luas. Anda bisa membuat apartemen tersembunyi di tembok dengan pintu kaca. Pintu kaca bisa membuat ilusi ruangan jadi tampak lebih luas.

Anda dapat memanfaatkan furniture floating dengan model terbaru. Strategi ini dapat membuat interior di apartemen Anda jadi lebih keren.

Pemakaian Gorden

Rumah apartemen yang dijadikan hunian tentu saja menggunakan gorden. Sebagai cara desain interior yang unik yaitu dengan menggunakan gorden tinggi dan panjang. Penggunaan gorden yang sangat tinggi dengan lebar yang sempit dan memanjang ke bawah akan membuat kesan ruangan apartemen jadi lebih lebar dan tinggi.

Pastikan untuk memilih warna gorden dengan warna-warna pastel atau sesuaikan dengan tema warna ruangan. Anda bisa memilih warna gorden dengan berbagai ukuran dengan membeli secara online maupun offline di toko gorden terdekat di kota Anda.

Konsultasi Dengan Desainer Interior

Bagi Anda yang masih cukup awam untuk memilih interior pada apartemen maka bisa berkonsultasi dengan desainer interior. Desainer ini akan menjadi orang yang akan membantu anda untuk memilih apartemen dengan interior yang menawan. Mulai dari pemilihan warna dinding apartemen, perabotan yang akan digunakan dan masih banyak lagi.

Butuh inspirasi lebih lanjut mengenai desain apartemen yang unik dan menarik? Simak di sini.

Tips terakhir untuk interior apartemen Anda bisa mengandalkan warna minimalis yang sederhana untuk memberikan kesan mewah pada apartemen. Jika Anda membutuhkan desainer interior profesional untuk apartemen , maka Anda bisa menemukannya di aplikasi Sejasa dan sejasa.com. Kami akan membantu Anda untuk menemukan jasa interior desainer terbaik dan berkualitas untuk mewujudkan apartemen yang nyaman. Konsultasikan secara detail bersama mitra Sejasa sekarang!

interior apartemen
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.