Harga Service Kompor Gas

Daftar Harga Service Kompor Gas Lengkap dan Jujur

Kompor di rumah rusak? Tentu Anda ingin segera memperbaikinya. Namun, jangan lupa untuk mengecek biaya service kompor gas di pasaran sebelum memesan layanan. Berikut rincian harga service kompor gas yang diterapkan di Sejasa.com yang juga dapat membantu Anda mendapatkan patokan harga:

DAFTAR HARGA SERVICE KOMPOR GAS
JasaHarga
Biaya Kunjungan dan Pengecekan*Rp 75.000,-
Service Kerusakan Ringan – Portable**Rp 125.000,-
Service Kerusakan Ringan – Build in**Rp 350.000,-
Service Kerusakan Ringan – Standing**Rp 450.000,-
Service Kerusakan Berat***Butuh informasi lebih lanjut
Biaya Instalasi****Rp 150.000 – 1.000.000,-
*Biaya pengecekan tidak dikenakan apabila menggunakan jasa lainnya dan akan dikenakan apabila tidak jadi menggunakan jasa service.
**Kerusakan ringan termasuk salah satu tungku mati, api kecil, knop macet, kebocoran, dan kerusakan kecil lainnya
***Kerusakan berat perlu pemeriksaan oleh penyedia jasa dan ada kemungkinan untuk pergantian sparepart
****Tergantung kesulitan, merk kompor, dan lain sebagainya
Biaya tidak termasuk biaya sparepart, hanya jasa untuk service terkait

Teknisi jujur dan berpengalaman dari Sejasa.com siap membantu Anda. Garansi 30 hari!

Pesan Jasa Service Kompor Gas >>

Rincian Layanan

Berikut rincian layanan service kompor gas yang disediakan oleh penyedia jasa Sejasa.com:

Pengecekan

Sebelum memperbaiki kompor gas, diperlukan pengecekan pada kompor dan komponen lainnya. Penyebab kerusakan pada kompor gas dapat bermacam-macam. Bahkan, mungkin saja kerusakan tersebut disebabkan oleh beberapa hal. Bila sudah mengetahui penyebab kerusakan, reparasi kompor gas akan mudah dilakukan. Contohnya ialah pada kompor gas yang apinya kecil. Untuk melihat penyebab masalahnya, harus dilakukan pengecekan pada corong api maupun kadar gas. Bila kompor gas tidak menyala, harus dilakukan pengecekan pada bagian pematik atau selang regulator. Sementara bila tungku kompor berwarna merah, bagian yang perlu dilihat ialah burner tungku kompor.

Perlu diperhatikan, biaya pengecekan di atas hanya dikenakan bila Anda tidak jadi menggunakan layanan servis lainnya.

Service Kerusakan Ringan – Portable

Kompor gas portable merupakan kompor yang biasanya digunakan ketika bepergian. Secara umum, cara kerja kompor ini sama seperti kompor gas LPG pada umumnya. Bedanya, tabung gas pada kompor portable berukuran jauh lebih kecil.

Terdapat beberapa jenis kerusakan ringan yang sering terjadi pada kompor portable. Beberapa contohnya ialah kerusakan pada putaran untuk mengatur api, tersumbatnya komponen kompor, serta hilangnya seal. Kerusakan-kerusakan ini biasanya ditandai oleh api kompor yang tidak bisa membesar. Bahkan, ada juga kompor yang tidak bisa dinyalakan sama sekali. Untuk memperbaikinya, kompor portable harus dibongkar dan dibersihkan.

Service Kerusakan Ringan – Built in

Kompor built in merupakan kompor yang dipasang dengan cara ditanam di meja dapur. Sebelumnya, harus ada bagian meja dapur yang dipotong sesuai ukuran kompor. Karena letaknya permanen, kompor ini tidak mudah dipindahkan.

Kerusakan pada kompor built in pada umumnya juga sama seperti kompor gas biasa. Misalnya seperti masalah pada pematiknya, api yang tidak dapat diperbesari, serta kompor yang tidak bisa dinyalakan. Namun, karena letaknya tertanam di bawah meja kompor, cara memperbaikinya tentu lebih rumit dibandingkan kompor biasa.

Service Kerusakan Ringan – Standing

Kompor standing merupakan kompor yang berukuran paling besar dan dapat berdiri sendiri. Kompor ini biasanya memiliki 4 hingga 6 tungku. Selain kompor, terdapat juga oven di bawah kompor standing serta bagian penyimpanan tabung gas.

Kerusakan pada kompor standing pada umumnya tidak berbeda dengan jenis kompor lainnya. Namun selain kerusakan pada kompor, kompor standing juga dapat mengalami kerusakan pada bagian oven. Kerusakan ini dapat disebabkan oleh pematik dan tungku yang tertutup oleh tumpahan lemak masakan. Selain itu, kerusakan juga dapat dikarenakan pematik listrik oven yang bermasalah.

Service Kerusakan Berat

Terdapat berbagai hal yang dapat menyebabkan kerusakan berat pada kompor. Misalnya saja seperti usia kompor gas yang sudah tua. Seperti barang lainnya, performa kompor gas juga akan berkurang seiring berjalannya waktu. Kerusakan berat lainnya dapat terjadi ketika kabel kompor yang digigit tikus, pematik yang tersumbat, serta kerusakan spare part lainnya. Untuk memperbaiki kerusakan ini, kompor haruslah diganti dengan spare part yang baru.

Instalasi

Setiap jenis kompor gas memiliki cara pemasangan yang berbeda-beda. Kompor gas biasa merupakan jenis kompor yang instalasinya paling mudah dan dapat dilakukan oleh semua orang. Hanya dengan menyambungkan regulator ke kompor, kompor gas dapat langsung digunakan. Namun, terdapat juga instalasi kompor yang membutuhkan bantuan dari tenaga profesional. Salah satunya ialah kompor built in. Karena kompor ini ditanam di meja dapur, meja dapur haruslah dilubangi sesuai ukuran kompor. Kompor built in juga harus disambungkan ke tabung gas yang terletak pada bagian bawah meja dapur.

Pesan Jasa Service Kompor Gas >> 5/5 (2)

Rate this article!

Share This Article!

One comment

  1. Rika says:

    Terimakasih sejasa..
    Ibu saya senang kompor gas nya yg di service sejasa bekasi, skrg sdh dpt digunakan lagi… apinya biruu.. orangnya jg ramah & sabar.. Haturnuhun pak hari hanafi… Sejasa mantabz… 👍👍

Leave a Reply

Your email address will not be published.