Harga Service Pemanas Air

Daftar Harga Service Pemanas Air Lengkap dan Jujur

Bila pemanas air tidak berjalan sesuai fungsinya, tentu aktivitas mandi jadi tidak senyaman biasanya. Air hangat membuat badan lebih rileks setelah beraktivitas. Oleh karena itu, jangan tunda perbaikan water heater di rumah Anda. Lihat rincian harga service pemanas air dan dapatkan pelayanan jasa servis terbaik dari Sejasa.com!

DAFTAR HARGA SERVICE PEMANAS AIR
JasaHarga
Biaya Kunjungan dan Pengecekan (Tanpa Service)*Rp 75.000,-
Service Pemanas Air Elektrik (Tidak Pakai Tabung)Rp 100.000,-
Service Pemanas Air GasRp 100.000,-
Service Pemanas Air SolarRp 225.000,-
Service Pemanas Air Kompresor ACRp 125.000,-
Instalasi Unit Elektrik / GasRp 150.000,-
Instalasi Unit SolarRp 225.000,-
*Biaya pengecekan tidak dikenakan apabila menggunakan jasa lainnya dan akan dikenakan apabila tidak jadi menggunakan jasa service.
Biaya tidak termasuk biaya sparepart, hanya jasa untuk service terkait

Teknisi jujur dan berpengalaman dari Sejasa.com siap membantu Anda. Garansi 30 hari!

Pesan Jasa Service Pemanas Air >>

Rincian Layanan

Berikut rincian layanan service pemanas air yang disediakan oleh penyedia jasa Sejasa.com:

Pengecekan

Pengecekan pemanas air dilakukan sebelum tindakan reparasi. Pengecekan penting dilakukan untuk melihat kerusakan apa yang terdapat pada pemanas air. Terdapat beberapa tanda-tanda yang mengindikasikan rusaknya pemanas air. Contohnya ialah proses pemanasan air yang berlangsung lebih lama dari biasanya. Selain itu, kerusakan juga ditandai oleh adanya sengatan listrik pada aliran air. Jenis kerusakan lainnya ialah aliran air yang tersumbat serta kebocoran pada pemanas air. Sementara itu, air panas yang mengeluarkan bau dapat menandakan adanya masalah pada batang anoda. Ada juga jenis kerusakan yang membuat pemanas air berbau gas dan sulit untuk dinyalakan.

Perlu diperhatikan, biaya pengecekan hanya dikenakan bila Anda tidak jadi menggunakan layanan servis lainnya.

Service Pemanas Air Elektrik (Tidak Pakai Tabung)

Terdapat beberapa permasalahan umum yang menyebabkan kerusakan pada pemanas air elektrik. Misalnya seperti air yang sulit panas, minimnya debit air, serta air yang tidak keluar sama sekali. Air sulit panas disebabkan oleh kebocoran pada pipa air atau adanya hubungan silang antara air panas dan air dingin. Sementara minimnya debit air serta air yang tidak keluar sama sekali dapat disebabkan oleh pipa air panas yang tersumbat atau non-return value yang tidak berfungsi.

Service Pemanas Air Gas

Pemanas air gas dapat mengalami beberapa kerusakan. Salah satu contohnya ialah pemanas air gas yang menyala dan mati terus-menerus. Masalah ini dapat disebabkan oleh bagian termostat ataupun transistornya. Kerusakan lainnya yang dapat terjadi ialah munculnya percikan api pada pemanas air gas. Penyebab kerusakan ini dapat berupa gas LPG yang sudah habis, regulator yang bermasalah, serta magnetic valve yang melemah. Sementara itu, pemanas air gas yang rusak namun tidak memercikan api dapat disebabkan oleh beberapa hal. Misalnya seperti pompa yang melemah, aliran air yang tersumbat, serta modul pematik yang mati.

Service Pemanas Air Solar

Kerusakan pada pemanas air solar dapat disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya ialah karena air yang masuk ke dalam tabung bukanlah air bersih. Hal ini dapat terjadi apabila air tercampur oleh partikel kecil serta mengandung kapur. Selain itu, anoda magnesium yang tidak diganti juga dapat memicu kerusakan pemanas air solar. Bila lingkungannya bersih, anoda magnesium sebaiknya diganti setiap 4 tahun sekali. Penyebab kerusakan lainnya yang dapat terjadi ialah tidak pernah memeriksa safety value. Karena berfungsi sebagai pengaman tekanan berlebih, tuas safety value seharusnya dinaikkan secara berkala agar tidak terjadi penyumbatan.

Service Pemanas Air Kompresor AC

Pemanas air kompressor AC merupakan pemanas yang memanfaatkan kompressor AC sebagai pemanas. Secara umum, kerusakan yang terdapat pada komporessor AC juga mirip seperti kompressor lainnya. Misalnya seperti air yang tidak mau keluar, jumlah air sedikit, serta bau pada air.

Instalasi Unit Elektrik / Gas

Untuk memasang pemanas air elektrik, hal pertama yang harus dipersiapkan ialah instalasi pipa air. Setelah itu, diperlukan juga pipa untuk air panas dan air dingin. Pemanas air elektrik sebaiknya dipasang minimal 1,5 meter dari lantai kamar mandi. Hal ini berfungsi untuk menghindari cipratan air mandi yang masuk ke water heater. Sementara instalasi pemanas air gas secara umum tidaklah berbeda dengan pemasangan pemanas air elektrik. Hanya saja, pemanas air ini harus dihubungkan ke gas melalui selang.

Instalasi Unit Solar

Instalasi pemanas air solar sebaiknya dilakukan bersamaan dengan instalasi pipa air bersih atau saat membangun rumah. Tahap instalasi pertama yang harus dilakukan ialah menentukan titik keran air panas. Kemudian, teknisi harus menyiapkan dak beton untuk meletakkan pemanas air solar. Selain itu, diperlukan juga pipa air panas, pipa air dingin, serta kabel power. Apabila pipa aliran air dingin dan saluran pipa air panas sudah tersambung, pemanas air sudah siap digunakan.

Pesan Jasa Service Pemanas Air >>

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.