harga service tv

Daftar Harga Service TV Lengkap dan Jujur

Salah satu hiburan penting di rumah adalah televisi. Biasanya, terdapat ruang TV tempat keluarga berkumpul dan menonton program favorit ataupun bermain game bersama. Namun kesenangan tentu akan berkurang bila televisi di rumah mengalami kerusakan. Berikut daftar harga service TV dari Sejasa.com beserta ragam layanan perbaikan TV yang mungkin Anda butuhkan!

DAFTAR HARGA SERVICE TV
JasaHarga
Jasa Pengecekan*Rp 85.000,-
Jasa Service TV LCD & LED
31 inch kebawahRp 200.000,-
32 inch – 41 inchRp 250.000,-
42 inch keatasRp 350.000,-
Jasa Service TV Tabung
31 inch kebawahRp 150.000,-
32 inch ke atasRp 200.000,-
*Biaya pengecekan tidak dikenakan apabila menggunakan jasa lainnya dan akan dikenakan apabila tidak jadi menggunakan jasa service.
Biaya tidak termasuk biaya sparepart, hanya jasa untuk service terkait

Teknisi jujur dan berpengalaman dari Sejasa.com siap membantu Anda. Garansi 30 hari!

Pesan Jasa Service TV >>

 

Rincian Layanan

Berikut rincian layanan service TVΒ  yang disediakan oleh penyedia jasa Sejasa.com:

Jasa Pengecekan

Pengecekan TV dilakukan untuk mengetahui penyebab kerusakan pada sebuah TV. Ada berbagai macam jenis kerusakan pada TV. Mulai dari TV yang dinyalakan kemudian mati sendiri, tidak ada raster, gambar tidak penuh, hingga gambar yang menyusut ke arah kanan atau kiri. Setiap jenis kerusakan memiliki cara pengecekan yang berbeda-beda. Apabila regulator TV tidak berfungsi, pengecekan dilakukan pada bagian tegangan optocoupler. Sementara kontras yang tidak berfungsi serta munculnya garis vertikal membutuhkan pengecekan pada bagian resistor ABL. Jika rasternya tidak terkontrol, bagian yang harus dicek ialah regulator TV.Β  TV yang tidak ada suaranya perlu di cek pada bagian L021 (SIF 6,0 Mhz). Untuk TV yang mati total, bagian yang harus diperiksa ialah power supply. Bagian ini berfungsi mengalurkan arus voltase ke berbagai tempat. Misalnya seperti voltase horizontal, voltasi vertikal, voltase driver, serta voltase audio.

Perlu diperhatikan, biaya pengecekan hanya dikenakan bila Anda tidak jadi menggunakan layanan servis lainnya.

Jasa Service TV LCD & LED

Terdapat berbagai jenis kerusakan yang dapat terjadi pada TV LCD dan LED. Misalnya seperti blank putih pada layar, garis-garis putih pada layar, serta suara gambar yang hilang. Setiap jenis kerusakan memiliki penanganan yang berbeda-beda.

Untuk TV LCD dan LED yang layarnya blank berwarna putih, perlu dilakukan pemeriksaan pada bagian kapasitor elektrolit PSU dan jalur koneksi PSU. Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan pada bagian sekering pico yang terdapat pada bagian controller. Jika sekering menunjukkan nilai ohm yang tinggi, maka perlu dilakukan penggantian. Kemudian, akan dilakukan juga pengecekan pada kabel NVDS yang menghubungkan mainboard ke papan controller. Setelah itu, akan dilihat juga bagian patrian timah, resset kabel ribon, serta komponen lain yang berhubungan dengan papan controller.

Garis-garis pelangi yang muncul pada TV LCD dan LED dikenal dengan istilah rainbow screen. Untuk mengatasi masalah ini, perlu dilakukan pemeriksana terhadap kabel LVDS dari mainboard ke controller. Hal ini bertujuan untuk mengecek apabila ada kabel yang longgar. Selain itu, dilakukan juga pengaturan ulang FPCB dari controller board ke driver board. Sambungan solder pada konektor kabel ke board juga perlu diperiksa.

Apabila tidak muncul suara dan gambar pada TV LCD dan LED, teknisi harus mengecek bagian tegangan konektor yang menghubungkan board digital kontrol dengan board power supply. Pengecekan ini bertujuan untuk melihat masalah pada bagian sirkit inventer. Apabila sirkit inventer mengalami gangguan, bagian ini harus dilumpuhkan.

Jasa Service TV Tabung

Sama seperti TV LCD dan LED, TV tabung juga dapat mengalami berbagai macam kerusakan. Namun, penanganannya tentu berbeda dengan TV LCD dan LED. Contoh kerusakan pada TV tabung ialah perubahan warna pada layar, susah dinyalakan dan dimatikan,Β  serta TV dan monitor yang mati total.

Layar pada TV terkadang dapat berubah-ubah menjadi warna kuning, ungu, serta warna lainnya. Kerusakan ini disebabkan oleh timah solderan yang longgar ataupun rusak. Selain itu, kerusakan ini juga dapat disebabkan oleh gangguan pada bagian transistor.

TV yang susah dinyalakan serta susah dimatikan biasanya disebabkan oleh lemahnya daya untuk B+ travo osilator horizontal. Travo ini menyuplai tegangan pada bagian transistor horizontal. Untuk memperbaikinya, elco yang menyuplai ositator horizontal perlu diganti.

TV dan monitor yang mati total memerlukan pengecekan pada bagian sekering. Biasanya, TV yang mati total diakibatkan oleh sekering yang putus. Selain sekering, perlu dilakukan pengecekan pada seluruh komponen di bagian power regulator.

Pesan Jasa Service TV >>

 

5/5 (3)

Rate this article!

Share This Article!

78 comments

  1. Agus yahya says:

    Saya punya tv lcd thosiba 32 inch kerusakannya pada tv layar putih tdk muncul gambar,,, suara normal,,, kira2 biaya sampai berapa,,, mohon penjelasannya,,, terimakasih

  2. Anonymous says:

    ⭐⭐⭐⭐⭐ cepat tanggap..pengerjaanya jg sgt hati2 n gak lama..so far so good..puas pkonya..sukses terus sejasa tv..maju terus

  3. Rieza says:

    Hi.. Mau tanya tv saya layar LCD pecah terkena benturan hp. Kira kira biaya all sm sparepart brp estimasi? Tv masih berfungsi hanya layar saja. Trims

  4. Anonymous says:

    Min saya ada tv LED LG 42′, ada garis merah 1 batang agak ketengah.. harga servicenya tetap terpatok 350+85rb? dan ada garansi service?

  5. Bambang says:

    Halo Pak, kalau TV LED samsung 40 inch saya power supplynya rusak, kira2 total biaya servis dan sparepart berapa ya ?
    terima kasih

  6. Aditya Effendi says:

    Min saya mau tanya utk penggantian plastik polaris tv lcd sharp 32″ biayanya berapa ya dan berapa lama utk penggantian plastik polaris. Kalo boleh saya minta no wa nya dong Saya di daerah teluk naga tangerang

  7. Anonymous says:

    Tv sy sony led 40 inch klv 40ex430. Dinyalakan sebentar 1 detik trs mati, hidup trs mati, hidup trs mati..hbs itu kedip2 merah 6 kali dan tdk bs diapa2in. Kerusakan apa nya ya admin? Jika ada penggantian sparepart Apakah sparepartnya ready? Dan habis biaya berapa sparepart dan jasanya?

  8. bobby says:

    sya punya tv tabung itu ga bisa suara dan bunyi gresek-gresek, dan saya juga punya tv lcd suara ada tpi gambarnya ga ada

  9. memy rahmawati says:

    keluhan tv saya kok kadang berubah jadi oren tp kadang bisa berubah normal lagi tp lama.tv politron.ap yang harus di servis?

  10. memy rahmawati says:

    tv saya politron.warna berubah dominan oren tp bisa berubah bagus lagi tp lama.ap yang harus di servis

  11. Cahyo says:

    Tv saya LCD Plasma 42 inc kerusakan klo di Onkan gak keluar gambar dan suara padahal lampu indikator nyala. Apakah bisa diperbaiki. Mhn petunjuk.

  12. Ario says:

    Tv saya LG LED 32 inci. Gambarnya tidak ada tapi suaranya ada..apakah LED nya yg rusak atau yg lain.mohon penjelasanya..

  13. Haris says:

    Selamat pagi bos, saya Haris di Makassar, sy pux lcd Samsung 43″ , ada main board yg rusak dan katax sudah tdk ada stok di servis center Samsung, bisa nggak bos bantuannya ……

  14. Tias says:

    Selamat siang, tv sony bravia saya rusak.
    Ketika di nyalakan hanya nyala beberapa detik lalu mati, lalu nyala kembali terjadi 3x sampai akhirnya mati.
    Dan lampu indikatornya kelip2 merah.
    Kira2 untuk kasus tersebut apa ada sparepart yg harus di ganti?terimakasih

  15. Abdul says:

    Selamat malam.admin..sya mau tanya..sya punya led tv polytron 32in..suara normal gambarnya gelap klo disenterin kliatan gambarny masih hidup..kira2 berapa ya biayany trima kasih

  16. Fauzi says:

    Mau tanya dong..Untuk perbaikannya ditempat atau unitnya dibawa ?? Dan jikalau memang ditempat apabila spare partnya tidak ada apakah unitnya dibawa atau ada kunjungan kedua ?? Dan apa dikenakan biaya lagi kah ?? Trims

    • Selamat Sore Pak Fauzi. Sevice dilakukan ditempat, ketika mengisi form permintaan ceritaakan dengan detail masalah apa yang alami oleh alat elektronik Anda agar proses pengerjaannya tdk berhari2. Ada kemungkin kunjungan kedua, biaya yang kami tawarkan hanya mencangkup biaya jasa saja Pak. Terima kasih

  17. Raflk says:

    Saya punya tv leed polytron ukrn 32inch,ada suaranya tapi gak ada gambarnya kira kira itu habis berapa ya ?
    Terimakasih…

    • Selamat Sore, kantor kami terletak di jakarta utara akan tetapi penyedia jasa kami terletak diberbagai wilayah di Indonesia. Berikut nomer WA kami, 0878 8920 7077 silahkan menghubungi pada pukul 09.00-12.00 dan 13.00-18.00. Terima kasih

  18. Arifin says:

    Hi.. Saya punya tv lg 55inc smart tv 4k
    Layar nyala setengah, suara ada
    Estimasi harga service + spare part
    Kira” berapa pak??

  19. Rita Utami says:

    Mlm. Saya mau tanya dong. Tv saya led 42″ merk L* kerusakannya bergaris dan lama kelamaan gambar menjadi goyang/loncatΒ² disertai garis. KiraΒ² kerusakannya apa ya, mohon jawab.

  20. Yulia fitriani says:

    Min,tv saya polytron tabung 21inch dgn kerusakan layar tv berwarna kuning.
    Kira kira untk biaya perbaikan dan ganti sparepart brapa?apakah ada kmungkinan ganti tbg?

  21. Trarmizi Bustamam says:

    ;hSelamat Sornnen ,,k, TV saya TV Sharp 32″ suara dan gambarnya bagus, namun pada bagian dalam dari layar ada defect seperti panuan yang makin makin melebar. Saya kepingin tahu biaya service dan sparepartnya.

  22. Fatih says:

    Ini tempatnya dimana ya di cirebon ada g?
    Saya ada tv merk toshiba sepertinya port usb nya rusak jadi usb tidak bisa terbaca di tv. Bisa diperbaiki tidak ya dan kira2 berapa biayanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.