Kompor Sulit Menyala? Segera Panggil Service Kompor Gas Terdekat

service kompor gas terdekat

Kompor gas merupakan kebutuhan utama dalam rumah dan menjadi kebutuhan untuk rumah makan. Selain meminimalisir biaya, penggunaan kompor gas dapat membantu setiap orang dalam memasak agar lebih cepat. Dengan frekuensi penggunaan yang tinggi, tentu akan membuat kompor gas jadi rentan rusak, sehingga harus diperbaiki segera. Apabila terjadi kerusakan pada kompor gas, Anda bisa menggunakan jasa service kompor gas terdekat.

Salah satu permasalahan kompor yang sering kita jumpai adalah kompor sulit menyala. Anda bisa memanggil teknisi yang profesional untuk mengatasi permasalahan ini. Api kompor yang sulit menyala bisa diatasi dengan memutar kenop api beberapa kali hingga bisa menyalakan api. Perlu Anda perhatikan bahwa sambungan selang yang kendur bukan faktor penyebab tidak keluar nya api, kendurnya selang bahkan dapat menyebabkan bahaya yang lebih fatal yaitu kebocoran gas.

Jasa service kompor terdekat yang ada di lingkungan Anda bisa membantu membereskan kerusakan yang terjadi pada kompor Anda. Penyedia jasa akan melakukan pengecekan terhadap kompor Anda, mereka akan mencari tahu apa penyebab kompor Anda yang sulit untuk menyala.

Permasalahan Kompor Gas yang Bisa Ditangani Service Kompor Gas Terdekat

Pada umumnya, kompor yang sulit menyala biasanya disebabkan oleh beberapa hal, antara lain :

Pemantik yang kotor

Pemantik pada kompor yang kotor biasanya terjadi karena adanya sisa-sisa makanan atau minyak yang menempel pada pemantik, sehingga mengganggu sistem kerja pemantik tersebut. Kotoran yang menyumbat itulah yang menyebabkan kompor tidak bisa menyala. Anda bisa melakukan pembersihan setelah kompor digunakan, ini bertujuan untuk mengurangi kotoran yang dapat menempel di pemantik. Untuk mengetahui pemantik yang kotor bisa kita lihat dari permukaannya yang sudah kusam. Selain itu pemantik bisa dikatakan kotor apabila masih terdapat aliran listrik jika dihidupkan.

Terdapat kerak pada corong api

Sisa-sisa setelah memasak harus segera dibersihkan, sebelum mengeras dan menjadi kerak. Jika sudah berkerak maka akan mempengaruhi keluarnya api, karena lubang pada corong yang telah tersumbat oleh sisa masak dan minyak.

Gas habis

Gas habis adalah masalah yang paling sepele, namun banyak yang tidak menyadari akan hal ini. Biasanya orang akan sibuk dengan kestabilan kompor apabila kompor tidak bisa menyala. Mereka lupa mengecek apakah gas yang ada di tabung masih atau tidak, apabila gas sudah habis maka sudah dapat dipastikan bahwa kompor tidak akan menyala.

Pemantik rusak

Jika tadi permasalahannya terletak pada pemantik yang kotor, kali ini terdapat pada pemantik yang rusak. Pemantik yang rusak atau tidak berfungsi biasanya tidak terdapat aliran listrik ketika dihidupkan. Jika memang benar terjadi kerusakan pada pemantik kompor, maka Anda tentu harus menggantinya dengan pemantik yang baru. Pekerjaan ini tentunya akan sangat sulit apabila Anda lakukan sendiri. Gunakanlah jasa service kompor gas terdekat di daerah Anda untuk memperbaikinya.

Beberapa faktor tersebut yang membuat kompor Anda sulit untuk dinyalakan. Untuk mengatasinya, segera panggil teknisi service kompor gas untuk membantu memperbaikinya. Selalu bersihkan kompor Anda, dan berikan perawatan yang sesuai agar kompor Anda tetap bisa digunakan dengan baik.

Jika terdapat kesulitan dalam mencari jasa service kompor gas terdekat Anda bisa mencari di aplikasi Sejasa dan website sejasa.com. Kami akan membantu Anda dalam mencari penyedia jasa sesuai dengan yang Anda butuhkan, tentunya dengan tenaga kerja yang profesional, berpengalaman, dan terverifikasi. Teknisi Sejasa akan membantu menangani service ringan untuk kompor portable, build in, dan standing. Selain itu, terdapat service untuk kerusakan berat serta jasa pemasangan kompor.

service kompor gas terdekat
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.