6 Trik untuk Mempercantik Interior Rumah Agar Lebih Fungsional

Ingin mempercantik interior rumah yang sekarang, tapi tidak punya waktu dan anggaran yang cukup? Tenang, tim Sejasa punya rangkuman informasi mengenai trik cepat yang mampu menghidupkan kembali suasana rumah Anda. Simak penjelasan selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Tata Ulang Furnitur

Untuk menata ulang posisi furnitur, Anda dapat menggunakan pendekatan hemat biaya agar bisa lebih mengkreasikan ruangan.
Jika sofa tidak menghadap ke arah yang tepat untuk menonton TV secara optimal, atau kursi santai terlalu jauh dari meja, maka aturlah kembali.

Segala hal kecil yang dirasa kurang pas bisa diubah dengan menata ulang posisinya agar lebih fungsional. Oleh karena itu, mulailah ubah posisi furnitur di rumah sekarang.

Tambahkan Warna-warna Cerah

Pada ruang tamu, Anda dapat menambahkan selimut dan bantal dengan warna yang cerah. Untuk menciptakan daya tarik tertentu pada ruangan, Anda dapat menggabungkan beberapa warna agar lebih mudah memadukannya dengan furnitur.

Anda dapat mencoba warna merah terang atau biru cerah yang dapat sepenuhnya mengubah sofa netral terlihat lebih tegas. Sementara pola yang menyenangkan dapat menghidupkan ruangan mana pun. Bagian terbaiknya adalah, Anda dapat dengan mudah mengganti bantal dan selimut tergantung musim atau suasana hati Anda. Jangan takut untuk bereksperimen dengan warna dan tekstur yang berbeda.

Gunakan Jasa Desainer Interior Profesional

Bosan dengan dinding rumah yang terlihat kusam dan ketinggalan zaman? Mungkin sekarang saatnya Anda menggunakan jasa desainer interior profesional.
Jasa ini akan memberikan rekomendasi warna hingga desain yang sempurna untuk interior rumah. Anda cukup menyampaikan keinginan interior seperti apa, dan konsultasikan dengan penyedia jasa tersebut.
Dengan bantuan jasa desainer interior, Anda akan lebih praktis dan tidak perlu stres memikirkannya.

Ubah Cara Perawatan Pada Jendela

Tidak hanya sebagai tempat keluar masuknya udara, jendela juga penting sebagai aspek dekorasi rumah. Jika ingin meningkatkan estetika ruangan dan menciptakan lingkungan yang nyaman, maka tidak ada salahnya untuk memilih penggunaan tirai.

Tirai akan berfungsi untuk mengontrol cahaya, mengurangi panas, dan menambah privasi pada ruangan di rumah. Penggunaan tirai juga mampu memberikan tampilan elegan dan kontemporer pada rumah Anda.

Gabungkan Pencahayaan

Pencahayaan dapat membuat perbedaan besar dalam suasana suatu ruangan. Jika ingin memperbaharui gaya ruangan, Anda dapat menggabungkan pencahayaan modern. Misalnya, pemilihan lampu ramping atau wall sconce. Lampu dengan penempatan yang baik dapat menambah kehangatan dan kedalaman pada sudut yang gelap. Anda dapat memadukan dan mencocokkan opsi pencahayaan yang berbeda demi memberikan tampilan sempurna pada interior ruangan.

Perbarui Lukisan atau Karya Seni di Rumah

Seiring berjalannya waktu, selera dan gaya seseorang akan berubah. Memperbaharui karya seni di rumah bisa menjadi upaya yang baik untuk mencerminkan perubahan pada interior rumah.

Luangkanlah waktu untuk mempertimbangkan bagian mana dari rumah yang dapat diperbarui karya seninya. Dengan begitu, Anda sebagai pemilik rumah juga bisa lebih menampilkan kepribadian dan selera unik yang dimiliki.

Mewujudkan mempercantik interior rumah lebih fresh dan tidak membosankan bukanlah hal yang sulit. Anda dapat meluangkan waktu dan menata ulang furnitur hingga karya seni pada interior rumah. Kemudian mengoptimalkan pencahayaannya agar lebih terang. Semuanya dilakukan agar tampilan gaya rumah lebih terlihat dan fungsional. Tunggu apa lagi? Mulai percantik interior rumah Anda sekarang.

Jika butuh bantuan jasa desain interior, Anda bisa menemukannya di Sejasa. Konsultasikan segala kebutuhan Anda, dan Sejasa akan memberikan penawaran terbaik. Kunjungi website sejasa.com atau Aplikasi Sejasa sekarang.

mempercantik interior rumah
Share This Article!