Tips Menerapkan Perpaduan Warna Putih dan Kayu Pada Interior Rumah

Putih merupakan warna netral yang umumnya menjadi pilihan warna dinding ataupun interior rumah kebanyakan orang. Perpaduan warna putih dan kayu akan terlihat cantik dan klasik bila dipadukan pada interior rumah.

Dekorasi ringan pada warna putih membuatnya lebih fleksibel untuk dipadukan dengan furnitur dan tata letak yang minimalis. Ini akan menjadikan hunian Anda sebagai tempat beristirahat yang nyaman dan tenang. Pada artikel ini, Tim Sejasa akan memperlihatkan ide sekaligus tip penerapan interior desain perpaduan putih dan kayu.

Penerapan transisi halus

thestyleinspiration.com

Ada banyak warna kayu yang bisa dimanfaatkan. Oleh karena itu, warna atau tekstur kayu dapat dimasukkan ke dalam interior. Tidak hanya dalam kombinasi dengan warna putih, tetapi juga satu sama lain, menggunakan transisi halus dari terang ke gelap atau membuat aksen cerah.

Bagi pecinta transisi halus dan palet yang tenang pada ruangan berwarna putih, Anda bisa membuat rak untuk piring, buku, atau barang lainnya yang terbuat dari kayu berwarna coklat muda. Sedangkan untuk furnitur yang digunakan bisa menggunakan beberapa warna yang lebih gelap.

Hidupkan tengah ruangan dengan elemen dekoratif asli

thestyleinspiration.com

Elemen dekoratif asli yang terbuat dari kayu buatan tangan akan sangat menghidupkan suasana. Ide lainnya, Anda juga dapat memilih meja kayu berwarna sangat terang serta furnitur dan aksesoris dengan warna lebih gelap yang akan membuat transisi menjadi mulus.

Gunakan kayu dan warna putih pada permukaan bergantian

Perpaduan Warna Putih dan Kayu
https://houseandhome.com/

Dalam penerapannya, tidak bisa hanya memiliki permukaan putih besar di samping permukaan kayu besar. Anda harus mencoba-coba dengan desainnya juga. Jika bagian atas meja berwarna putih, maka bagian bawahnya pilihlah yang terbuat dari kayu. Apabila potongannya terbuat dari kayu, permukaan utamanya akan berwarna putih. Begitulah cara menggunakan kombinasi spesifik ini dalam desain interior Anda.

Detail minimal, warna kontras

Perpaduan Warna Putih dan Kayu

Salah satu pilihan paling sederhana dan termudah adalah memilih detail minimal, warna kontras, desain nyaman, penataan furnitur dan peralatan sederhana. Idealnya, untuk desain interior terbuka di mana meja kayu ada di bagian tengah secara visual akan memisahkan area dapur dan ruang tamu. Aksen yang ditempatkan dengan benar membantu menonjolkan detail menarik, elemen interior tidak biasa yang luput dari perhatian, dan juga membantu membagi ruangan menjadi area kecil.

Menciptakan Desain Interior yang Lebih Cerah

Warna kayu yang hangat pada kabinet akan memperlihatkan ruangan yang bersih dan menarik, sehingga adanya titik fokus yang kuat. Dinding putih membuat ruangan tetap terbuka, ditambah dengan tirai putih tipis sebagai bagian masuknya cahaya alami ke dalam rumah.

Dalam penerapan interior kayu dan warna putih, disarankan untuk menghindari memasukkan material seperti kaca, logam, maupun batu. Warna pada tekstur kayu merupakan netral, sehingga relatif mudah memadukannya. Anda pun bisa menadapatkan hasil yang memuaskan secara visual. Ide lain yang bisa dicoba adalah dengan mencari kontrasnya, misal dengan meadukan kayu berwarna gelap (seperti kayu eboni) dengan kayu terang (seperti jeruk nipis). Ini akan membuat tampilannya cantik dan lebih original.

Itulah beberapa tips dalam menerapkan perpaduan warna putih dan kayu. Jika Anda butuh bantuan jasa interior desain, tukang, hingga kontraktor bangunan untuk renovasi rumah, Sejasa siap membantu. Cukup isi form permintaan jasanya dengan lengkap, dan Sejasa akan memberikan penawaran terbaik untuk Anda. Kunjungi website sejasa.com atau unduh aplikasi Sejasa  sekarang.

Perpaduan Warna Putih dan Kayu

Share This Article!