Inspirasi Desain Interior Apartemen yang Unik

interior apartemen

Tren hunian dengan konsep terbuka tanpa sekat semakin populer belakangan ini. Berbeda dengan konsep konvensional, desain interior apartemen dengan konsep terbuka memungkinkan penghuninya untuk melakukan berbagai aktivitas di ruang yang sama. Misalnya, Anda bisa memasak, makan, mengerjakan tugas, atau menonton TV di ruangan yang sama.

Konsep interior yang terbuka secara visual membuat ruangan menjadi lebih luas. Ini juga akan memudahkan keluarga muda untuk mengawasi anak-anak mereka. Tata ruang apartemen terbuka seringkali menjadi andalan pada apartemen mungil atau tipe studio. Ruang yang terbatas membutuhkan penggunaan yang maksimal dari setiap ruang yang tersedia.

Lantas, bagaimana penerapan desain interior apartemen terbuka ini? Berikut adalah beberapa inspirasinya.

Inspirasi dalam Desain Interior Apartemen

Dapur Terhubung dengan Ruang Makan dan Ruang Keluarga

interior apartemen

Konsep terbuka tanpa sekat, memadukan dapur dengan ruang makan yang kecil dan ruang keluarga. Khusus untuk ruang keluarga, Anda bisa meletakkan karpet berukuran besar untuk menegaskan bahwa itu adalah ruang keluarga. Konsep terbuka ini lebih lega jika terdapat jendela besar di salah satu sisi dinding sehingga sinar matahari dapat menyinari seluruh area, sehingga memberikan kesan ruangan tidak sempit.

Desain Interior Konsep Terbuka Apartemen Bergaya Industrial

interior apartemen

Dapat dikatakan bahwa gaya industrial ini unik untuk sebuah hunian. Warna monokrom menjadi ciri khasnya, dengan pipa-pipa besar bergaya pabrik yang sengaja diperlihatkan. Dalam desain interior apartemen, gaya industrial ini bisa diterapkan tanpa menggunakan sekat, apartemen ini menggunakan bentuk asli bangunan. Dapur terhubung dengan ruang makan, sehingga komunikasi dapat berlangsung tanpa jarak. Tidak jauh, ruang makan terhubung dengan area kerja. Rak buku menjadi penanda ruang kerja.

Empat Fungsi dalam Satu Ruangan

Tidak tanggung-tanggung, satu ruangan di apartemen dibuat empat bagian sekaligus sesuai fungsinya. Dapur dan ruang makan berada di satu sisi, dan ruang tamu serta ruang kerja di sisi lain.

Walaupun tidak bersekat, namun dapat dibedakan bahwa desain interior dapur dan ruang makan dibuat dengan nada yang sama, yaitu minimalis modern dengan dominasi warna putih. Anda bisa menambahkan karpet yang kontras pada area meja makan untuk mempertegas batasnya. Sementara itu, ruang keluarga dan tempat kerja bisa dibuat lebih nyaman dengan menambahkan sofa hangat berwarna coklat dan menambahkan rak buku.

Konsep Terbuka Skandinavia

Apartemen terbuka ini dirancang dengan gaya Skandinavia yang hangat dan nyaman. Dapur kecil bisa dicat putih dominan, yang merupakan warna andalan dari gaya Skandinavia. Selain itu, bisa pula dipadukan dengan elemen kayu yang tidak kontras dengan lantai.

Masih pada ruangan yang sama, ruang tamu berada di sisi lain, dengan latar belakang elemen bata yang menampilkan tekstur dan warna alami. Anda dapat menambahkan karpet pada ruang tamu Anda untuk menambah kesan kehangatan. Jika Anda menyukai gaya Skandinavia maka Anda bisa menerapkan desain seperti ini.

Desain Interior Apartemen Terbuka Minimalis

interior apartemen

Desain interior apartemen ini difokuskan pada penggunaan ruang yang optimal tanpa menambahkan elemen yang tidak perlu.  Furnitur yang ada hanyalah furnitur utama yang memang dibutuhkan, tanpa adanya hiasan lain selain lampu gantung sederhana.

Hanya ada dua warna dominan, hitam dan putih. Ruangan ini, yang berukuran kecil, dibagi menjadi tiga bagian, yaitu dapur dan ruang makan, yang bersebelahan dengan ruang keluarga. Setiap bagian tanpa sekat apapun, benar-benar sangat sederhana dan minimalis.

Itu tadi beberapa inspirasi interior apartemen yang dapat Anda terapkan pada hunian apartemen Anda. Bagi Ada yang membutuhkan suasana baru pada apartemen Anda dan membutuhkan jasa desain interior apartemen, Anda dapat membuka website Sejasa.com atau aplikasi Sejasa dan temukan jasa desain interior yang profesional dan berkualitas.

interior apartemen
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.