Ini Trik Renovasi Rumah Type 36/72 Hemat Biaya

renovasi rumah type 36/72

Perumahan di berbagai kota yang dekat dengan pusat bisnis, sekarang ini sudah banyak mengalami perubahan. Sekarang ini sudah banyak kontraktor atau pengembang perumahan yang mulai menerapkan konsep desain rumah minimalis 36/72. Hal ini tidak terlepas dari fungsi rumah itu sendiri. Konsep rumah type 36 dengan luas tanah 72 m tidak memakan luas lahan terlalu banyak untuk sebuah perumahan. Dengan begitu, jumlah unit lebih bisa dioptimalkan jumlahnya. Nah, jika Anda sudah memiliki rumah dengan type tersebut untuk tempat tinggal keluarga, maka Anda dapat melakukan beberapa cara renovasi rumah type 36/72 pada bagian interior maupun eksteriornya.

Ide Renovasi Rumah Type 36/72

Gunakan Warna Minimalis

Melakukan renovasi akan jauh lebih praktis jika memakai variasi warna yang lebih sedikit. Dengan konsep minimalis, maka akan secara otomatis berpengaruh kepada banyaknya warna cat yang akan Anda gunakan. Cukup dengan sedikit warna saja yang digunakan, Anda sudah bisa melakukan renovasi rumah.

Gunakan warna yang menunjukkan kesan minimalis seperti abu, coklat atau tambah satu warna lain yang mencolok sebagai kombinasi, misalnya warna merah. Dengan begitu, tentu Anda bisa menghemat keuangan saat melakukan renovasi rumah type 36/72 yang Anda huni bersama keluarga. Dengan begitu, dana yang Anda miliki bisa dialokasikan untuk keperluan yang lain.

Perubahan Bentuk yang Sederhana

Sebagai tempat tinggal, desain rumah minimalis type 36/72 tidaklah rumit. Berbagai desain baik desain interior maupun eksteriornya, bisa dikatakan mudah untuk merubah atau menambahkan desain yang baru. Jika Anda akan melakukan renovasi rumah type 36/72 pada bagian-bagian rumah Anda, jangan sampai menghilangkan konsep minimalis yang sebelumnya. Jika hal ini tidak diperhatikan, maka rumah Anda akan terlihat tidak berkarakter. Oleh karena itu, Anda dapat mencari referensi di internet atau melakukan konsultasi dengan ahlinya tentang bagaimana renovasi rumah minimalis yang benar. Setelah direnovasi, rumah akan terlihat semakin menarik dan nyaman.

Penambahan Sedikit Furnitur

Dengan konsep hunian rumah minimalis, maka Anda tidak perlu banyak untuk melakukan penambahan furnitur. Cukup tambahkan sedikit saja furnitur dan pilih furnitur yang multifungsi sehingga rumah tidak terlihat sesak.

Trik Renovasi Rumah Type 36/72 yang Hemat Biaya

Desain yang Pasti

Pastikan desain rumah terlebih dahulu sebelum melakukan renovasi rumah type 36/72 yang Anda miliki. Kesalahan terbesar selama ini adalah tidak adanya kepastian desain rumah, sehingga desain sering berubah yang akibatnya akan menambah biaya pengeluaran Anda. Untuk itu, pastikan terlebih dahulu desain rumah sebelum melakukan renovasi.

Buat Jadwal dengan Detail

Penentuan jadwal merupakan salah satu trik yang dapat Anda terapkan dalam melakukan renovasi rumah type 36/72. Dengan adanya jadwal pengerjaan, bukan saja bisa untuk memastikan renovasi rumah selesai pada waktunya, namun bisa juga untuk memantau progress pengerjaan dan menekan biaya yang tidak perlu lainnya. Ini akan membuat dana yang sudah dipersiapkan tidak mengalami pembengkakan.

Tetap Mengikuti Fondasi yang Ada

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menekan biaya secara signifikan yaitu renovasi tetap mengikuti fondasi yang ada. Dengan begitu, renovasi tidak sampai merobohkan tembok secara keseluruhan. Anda harus mengatur renovasi sedemikian rupa, sehingga tidak sampai merubah fondasi rumah. Dengan demikian, biaya bisa ditekan saat melakukan renovasi rumah.

Demikian beberapa ide renovasi rumah type 36/72 dan trik renovasi dengan hemat biaya yang dapat Anda terapkan saat melakukan renovasi rumah. Untuk Anda yang berencana melakukan renovasi rumah, Anda bisa menemukan jasa renovasi rumah pada aplikasi Sejasa atau website sejasa.com. Kontraktor bangunan profesional akan membantu Anda dalam proses renovasi rumah, mulai dari konsultasi, pemilihan bahan, anggaran, biaya, dan hal detail lainnya. Terdapat layanan tambahan Project Controller yang menjamin kualitas pengerjaan proyek rumah.

renovasi rumah type 36/72
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.