Model Rumah Minimalis 2 Lantai yang Paling Direkomendasikan

rumah minimalis 2 lantai

Lahan rumah Anda sempit, tetapi ingin punya rumah impian? Salah salah satu solusi yang harus dicoba untuk memiliki rumah minimalis yang luas adalah dengan membuat rumah minimalis 2 lantai. Dengan rumah yang memiliki dua lantai ini, Anda akan memiliki banyak ruangan yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Menariknya lagi, rumah 2 lantai dengan tema minimalis ternyata punya banyak model yang bisa Anda aplikasikan untuk hunian impian. Untuk yang sedang berencana memilikinya, inilah beberapa model yang paling direkomendasikan.

Rumah 2 Lantai Futuristik

rumah minimalis 2 lantai

Rekomendasi pertama yaitu rumah minimalis 2 lantai dengan desain futuristik. Desain rumah seperti ini umumnya menggunakan struktur simetris agar rumah menjadi tampak lebih modern dan tegas. Kesan futuristiknya bisa diambil dari material yang digunakan yaitu menggunakan bahan bangunan halus dan mengkilap seperti baja. Bisa juga memanfaatkan kayu jati muda untuk material. Selain itu Anda bisa mengganti tembok dinding dengan kaca agar penampilan rumah jadi lebih natural.

Rumah 2 Lantai Terbuka

rumah minimalis 2 lantai
behance

Konsep terbuka di sini adalah dengan menggunakan tema seperti halaman terbuka yang diaplikasikan untuk bagian interior rumah. Anda bisa memanfaatkan penggunaan jendela dengan model floor to ceiling agar sinar matahari bisa bebas masuk ke dalam rumah.

Konsep ini bisa diaplikasikan untuk rumah minimalis yang memang punya ukuran kecil. Karena konsep ruang terbuka yang dibuat, bisa membuat rumah tampak lebih luas dan juga natural.

Rumah 2 Lantai Tema Cluster

Anda juga bisa mengaplikasikan tema cluster untuk rumah minimalis dengan 2 lantai. Seperti diketahui rumah cluster merupakan model rumah yang dibangun di kompleks sehingga sudah pasti memiliki tema yang kembar pada rumah tersebut. Mulai dari bagian desain, fasad sampai warna cat juga pasti sama untuk rumah cluster.

Sudah pasti untuk rumah cluster biasanya cenderung menggunakan tema minimalis, karena rumah akan terlihat lebih modern tapi tetap sederhana. Model rumah minimalis 2 lantai dengan konsep cluster umumnya tidak berpagar namun tetap dilengkapi dengan garasi kecil dan jika ada sisa luas tanah maka bisa ditambah taman mini di bagian depan rumah.

Rumah 2 Lantai Dengan Kolam Renang

rumah minimalis 2 lantai

Siapa bilang rumah dengan model minimalis tidak bisa memiliki kolam renang pribadi. Caranya yaitu dengan menggunakan desain rumah 2 lantai sehingga anda bisa memiliki kolam renang yang ada di belakang rumah. Konsep rumah minimalis dengan 2 lantai ini menerapkan kamar tidur berada di lantai dua.

Sedangkan untuk ruangan tamu, ruang makan hingga dapur berada di lantai 1. Sementara untuk kolam renang dan area taman bisa dibuat di belakang rumah untuk membuat rumah anda tetap terlihat sangat minimalis.

Rumah 2 Lantai Dengan Nuansa Putih

Untuk menghadirkan rumah dengan konsep minimalis seperti yang ada di drama Korea, maka anda bisa membangun hunian bernuansa putih. Ini memang sangat menjadi favorit untuk rumah rumah bergaya minimalis. Untuk Anda yang hendak menerapkannya, bisa memilih warna-warna lembut seperti warna salju atau ivory. Jangan lupa untuk mencocokkan rumah bernuansa putih dengan furniture ruangan. Ini akan memperkuat nuansa rumah minimalis yang modern tapi tetap elegan.

Sekarang tentu Anda sudah memiliki banyak referensi rumah minimalis 2 lantai, yang bisa diaplikasikan untuk hunian dengan lahan yang sempit. Untuk Anda yang membutuhkan jasa kontraktor bangunan untuk membangun rumah minimalis, maka bisa menggunakan platform Sejasa. Kami akan membantu Anda menemukan jasa-jasa terbaik dan profesional untuk membangun rumah impian Anda. Kunjungi sejasa.com sekarang, atau download Aplikasi Sejasa di App Store dan Play Store.

rumah minimalis 2 lantai
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.