Referensi Detail Ruangan untuk Rumah Minimalis Sederhana

rumah minimalis sederhana

Memiliki rumah minimalis sederhana bukan berarti Anda harus mengeluarkan biaya yang banyak. Hal yang perlu diperhatikan adalah bagaimana menata agar rumah terlihat lebih estetik, rapi, dan fungsional, meskipun bangunan tidak terlalu luas. Anda bisa mewujudkan rumah yang tampak baik bukan hanya di depan tapi juga di luar.

Untuk itu Anda wajib mengetahui berbagai tips agar bisa merancang desain pada rumah minimalis dengan sangat menarik. Bagaimana caranya?

Detail Rumah Minimalis Sederhana

Berikut ini beberapa inspirasi desain rumah minimalis sederhana yang bisa dijadikan referensi, mulai dari ruang tamu hingga dapur.

Ruang Tamu yang Estetik

Sebagai ruangan pertama yang akan dilihat saat memasuki suatu rumah, ruang tamu penting untuk didesain dengan menarik. Anda bisa menciptakan suasana area ruang tamu yang estetik dengan memadukan warna-warna pastel. Ruang tamu estetik yang tidak terlalu luas ini, memberikan kesan tenang dan tidak terlalu ramai. 

Anda bisa menambahkan ornamen seperti penggunaan kaca, hiasan dinding ataupun rak. Selain itu Anda bisa menambahkan perabotan minimalis seperti meja berbentuk bundar untuk menambah kesan estetika pada ruang tamu. Pastikan untuk memilih warna cat dinding yang cerah namun tidak mencolok dan tetap serasi dengan furnitur. Pastikan untuk tidak terlalu banyak furnitur pada ruang tamu, karena ini akan membuat ruang tamu jadi sesak dan sempit. Simak inspirasi ruang tamu kekinian di sini.

Ruang Keluarga Ala Skandinavia

Selain ruang tamu, ruang keluarga juga harus mendapatkan penataan yang maksimal dengan dekorasi yang senada. Salah satunya Anda bisa mencontek gaya interior Skandinavia, yaitu  membuat ruang keluarga dengan langit-langit yang tinggi dan terdapat ventilasi kaca serta jendela.

Tidak hanya akan menambah nilai estetika, tetapi gaya seperti ini juga dapat memaksimalkan sirkulasi udara dan pencahayaan di dalam ruangan. Dengan seperti ini, Anda dan anggota keluarga bisa bercengkrama bersama dengan keadaan yang lebih lapang dan sejuk.

Kamar Tidur Minimalis

Untuk rumah minimalis sederhana yang paling diutamakan adalah kesederhanaan. Maka dari itu Anda bisa memilih untuk membuat ruang kamar tidur yang nyaman dan instagramable layaknya sedang tidur di hotel. Salah satu inspirasinya bisa memilih kamar tidur ala Japandi modern dengan konsep space saving.

Konsep ini membuat kamar tidur lebih estetik karena menggunakan furnitur bermaterial kayu alami. Untuk membuat kamar tidur lebih estetik lagi Anda bisa memilih wallpaper dengan motif marmer dan pencahayaan yang tepat di beberapa titik. Tambahkan pula dekorasi kecil sesuai apa yang Anda senangi untuk membuat kamar semakin nyaman.

Dapur Fungsional

Area berikutnya yang juga harus dimaksimalkan adalah area dapur dan ruang makan. Ini bisa dilakukan dengan menyatukan area dapur dan ruang makan tanpa sekat, dengan nuansa warna putih. Lalu tambahkan juga penggunaan beberapa furnitur atau kebutuhan dapur yang fungsional.

Untuk area meja makan, Anda bisa menggunakan elemen kayu yang membuat kesan natural dan hangat. Hal tersebut akan menambah kesan nyaman untuk para penghuni rumah yang akan makan bersama. Selain itu, penting juga untuk mengutamakan area penyimpanan. Saat ini, sudah banyak jenis penyimpanan untuk area dapur yang mampu membuat tampilannya lebih bersih dan rapi.

Kamar Mandi Estetik

Meski kamar mandi merupakan area yang cukup privat, namun tidak ada salahnya untuk memberikan sentuhan desain estetik pada area ini. Anda bisa menjadikan kamar mandi lebih estetik dengan sentuhan warna putih dan pola marble. Dengan begitu, selain ada unsur kesederhanaan di dalamnya, Anda pun tetap bisa memberikan kesan mewah pada area ini. Kamar mandi minimalis dan estetik tentu saja membuat Anda serasa sedang mandi di kamar hotel yang nyaman. Pastikan Anda juga memiliki area penyimpanan atau rak khusus untuk meletakkan perlengkapan yang dibutuhkan.

Untuk menambah detail rumah minimalis sederhana yang lebih kuat, Anda bisa menambahkan taman. Namun, ini tentu akan memungkinkan jika masih ada lahan tersisa. Pembuatan taman bisa dilakukan di area depan rumah, belakang rumah, maupun di samping rumah. 

Apabila Anda atau orang terdekat membutuhkan jasa kontraktor atau desainer bangunan, maka bisa menemukannya di platform Sejasa. Kami akan memberikan referensi penyedia jasa terbaik dan berpengalaman. Anda dapat melihat review serta portofolio pengerjaan jasa untuk lebih detailnya. Kunjungi sejasa.com atau unduh aplikasi Sejasa sekarang, dan nikmati mudahnya menemukan penyedia jasa terverifikasi.

rumah minimalis sederhana
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.