desain interior dapur minimalis

10 Pilihan Desain Interior Dapur Minimalis, Bikin Nyaman Masak!

Kenyamanan dalam memasak adalah satu kebahagiaan tersendiri para ibu atau siapapun yang ada di rumah. Terlebih lagi jika desain interior dapur bagus dan menarik, sehingga menghasilkan dapur yang cantik dan fungsional. Meskipun ukuran dapur tidak terlalu besar atau minimalis, tidak ada salahnya untuk merombaknya menjadi dapur yang sederhana namun tetap menarik. Dengan begitu, kenyamanan dalam menyiapkan makanan bagi keluarga akan selalu didapatkan.

Beberapa pilihan desain interior dapur minimalis di bawah ini dapat Anda jadikan insipirasi bagi desain dapur impian Anda, berikut ulasannya.

Konsep Industrial

desain interior dapur minimalis

Tema desain ini sangat banyak dipilih oleh kaum milenial. Dengan mengusung tema gelap yang dipadukan dengan batu-bata, akan menjadikan ruangan lebih natural namun tetap elegant.

Konsep Scandinavian

desain interior dapur minimalis

Konsep scandinavian adalah salah satu konsep yang selalu diusung dalam desain interior rumah. Beberapa ciri khas desain ini adalah warna putih sebagai point utama, yang dilengkapi dengan adanya kitchen set yang ditata rapi pada bagian dinding dapur. Selain itu, biasanya ada lampu gantung dan tumbuhan hias sebagai pemanis interiornya.

Konsep Klasik dan Elegant

Jika berbicara mengenai konsep klasik, maka yang ada dibenak kita adalah ruangan dengan desain kayu yang natural. Nah, betul sekali, konsep ini dapat dijadikan pilihan sebagai desain interior dapur Anda. Dengan menambahkan aksen kayu pada bagian dinding dapur dan meja yang dikombinasikan dengan cat warna putih, akan menghasilkan kesan klasik dan natural.

Konsep Warna Kesukaan

desain interior dapur minimalis

Salah satu hal yang membuat kita semangat dalam melakukan akivitas adalah dengan menggabungkan hobi atau kesukaan didalamnya. Hal ini dapat Anda terapkan dengan mengusung konsep warna kesukaan pada dapur Anda. Jika menyukai warna hijau, maka ruangan dicat dengan warna tersebut, dan semua perabot dapur juga mengusung tema yang sama.

Konsep Colorful

Beda halnya dengan konsep warna kesukaan yang hanya mengusung satu atau dua warna saja. Tampilan dapur colorful ini lebih mengarah ke beberapa warna yang dipakai, sehingga menghasilkan perpaduan warna yang menarik dan ceria. Ide desain dapur colorful ini juga memilih warna-warna terang pada perabot bahkan furniture dapurnya.

Konsep Skylight

Interior dapur minimalis dengan tema skylight akan menjadikan ruangan terlihat lebih lapang dan terang. Dengan adanya jendela kaca yang dijadikan poin utama, maka pencahayaan pada siang hari akan lebih maksimal. Selain itu, efek nature juga akan Anda dapatkan.  pasalnya selain pencahayaan yang diberikan, Anda juga dapat melihat pemandangan luar yang mampu memberikan efek segar bagi Anda ketika sedang sibuk memasak.  

Konsep Menyatu dengan Taman

Bagi Anda yang suka dengan berbagai jenis tanaman, maka konsep ini dapat dijadikan pilihan bagi desain dapur Anda. Dengan menyandingkan taman kecil disamping dapur, maka memasak akan lebih fresh .

Konsep Outdoor dan Menyatu dengan Ruang Makan

Konsep ini tentu sangat cocok bagi desain minimalis, karena sangat meminimalisir ruang. Anda dapat memberikan sket kayu atau furniture lain untuk menambah kesan kekinian pada dapur impian Anda.

Dapur Layout L

Dapur dengan bentuk L lebih meminimalisir ruang pada dapur minimalis Anda. Selain itu, tempat penyimpanan barang dan kebutuhan dapur juga akan lebih luas. Jadi meskipun minimalis, dapur Anda akan tetap fungsional.

Dapur Layout U

Dapur dengan bentuk huruf U dapat dipilih bagi ruangan dengan ukuran yang sempit. Anda dapat menjadikan bagian sisi kanan sebagai tempat kompor, sisi tengah sebagai tempat perabot, dan sisi kiri sebagai tampat hidangan makanan. Desain ini tentu menjadikan ruangan yang tadinya tidak fungsional menjadi fungsional dengan ditambahkan lemari gantung disalah satu bagian sisinya.

Bagaimana dengan 10 pilihan desain interior dapur minimalis di atas? Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi bagi Anda untuk segera merenovasi dapur. Jika membutuhkan jasa interior desain untuk membangun dapur impian, Anda dapat mengunjungi website sejasa.com atau aplikasi Sejasa.

Sejasa akan bantu Anda menemukan penyedia jasa interior desain untuk wujudkan interior dapur impian. Dapatkan penawaran menarik dan konsultasi dengan penyedia jasa terpercaya. Anda dapat melihat review dan portofolio pengerjaan jasa sebelumnya. Transaksi aman dengan SejasaPay, terdapat asuransi untuk pengerjaan proyek.

desain interior dapur minimalis
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *