Open Shelving Kitchen untuk Dapur Lebih Cerah

Open shelving kitchen atau dapur dengan rak terbuka kian digemari pecinta dekorasi rumah. Tidak hanya mengubah tampilan dapur jadi lebih cerah, melainkan juga mengubah kebiasaan pemiliknya. Konsep ini mengharuskan tampilan rak bebas dari barang yang berserakan atau tidak selaras. 

Open shelving kitchen sudah menjadi tren beberapa waktu belakangan dan tidak terlihat adanya penurunan minat. Kalau Anda masih asing dengan konsep ini, Sejasa akan membantu Anda memahami konsep ini lebih lanjut. Selain dari segi visual, konsep ini punya beberapa manfaat yang sayang untuk dilewatkan. 

Manfaat open shelving yang perlu jadi pertimbangan Anda

Tampilan dapur jadi lebih cerah dan terbuka

Kabinet pada dinding membuat kesan dapur jadi penuh dan gelap. Open shelving memungkinkan dapur terlihat lebih cerah, terbuka, dan welcoming. Dengan semakin terbukanya rak tersebut, cahaya dari jendela maupun lampu dapur akan semakin banyak yang terpantul. Dapur akan semakin terang!

Boston Single Arm Library Light
McGee & Co
Magnolia
deVOL

Murah!

Dengan modal papan kayu yang dipasang pada dinding tentu tidak akan semahal kabinet yang memiliki bentuk dan ukuran tertentu. 

Lark and Linen
Magnolia

Kebiasaan untuk menjaga kerapian

Mau tidak mau Anda akan terbiasa untuk menjaga kerapian barang-barang pada rak ini demi mempertahankan kualitas secara visual.

Built-In Shelving Around Doorframe With White Kitchen Ware
HGTV
grey-kitchen-ideas-featured-image
Lizzie Orme on Ideal Homes
undefined
Wallnut Wood Works

Pamerkan peralatan dapur kesukaan

Curi perhatian siapa saja yang masuk ke dapur untuk melihat koleksi yang Anda miliki. Tumpukan piring, gelas, bahkan peralatan memasak seperti panci atau ketel boleh untuk dipajang. 

M.ELLE
Rustic Scandinavian open shelving
Jade.Doutch on Instagram

Debu tak jadi masalah

Saking seringnya menggunakan peralatan yang ada di rak terbuka ini, tidak ada kesempatan bagi debu untuk datang. Cukup lap sesekali atau ketika alat makan sedang dicuci.

darker neutrals in a minimalilst kitchen with cement countertops, matte black sink faucet and black cabinets
Lily Ann Cabinets
pink and green kitchen
Dabito on Old Brand New
Miss Moss

Makin mudah menemukan barang

Apa yang lebih menyenangkan dari menemukan barang yang kita cari dalam waktu singkat? Ya, konsep ini sangat memungkinkan Anda menemukan peralatan yang Anda cari dalam sekejap. Tidak perlu buka pintu kabinet sana-sini lagi. 

Tak hanya itu, konsep rak terbuka ini sangat mudah dipadukan dengan tema dekorasi dapur apapun. 

Michigan Beauty
open shelving kitchen
1920’S Spanish Style Home
open shelving
Grace in My Place

Jika Anda sedang ingin mengubah tampilan dapur agar terlihat lebih lapang dan cerah, coba konsep open shelving ini. Semoga bermanfaat!

Share This Article!

Leave a Reply

Your email address will not be published.