Interior yang Cocok untuk Desain Apartemen 2 Kamar

desain apartemen

Desain apartemen 2 kamar bisa Anda sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Apalagi saat ini untuk menemukan desain, baik desain eksterior maupun desain interior sudah cukup mudah. Dengan begitu maka Anda dapat mudah menemukan desain yang sesuai dengan kebutuhan.

Selain rumah, akhir-akhir ini apartemen juga banyak dilirik untuk dijadikan hunian tempat tinggal. Apalagi bagi kalangan anak muda yang sedang berkuliah dan bekerja, mereka sudah banyak memilih apartemen sebagai tempat tinggal karena lebih modern dan lebih praktis.

Bagi Anda yang baru menikah dan belum memiliki anggota keluarga yang lumayan banyak, apartemen 2 kamar menjadi pilihan yang tepat. Walaupun ukurannya tidak begitu luas, namun cukup lega untuk Anda dan pasangan. Namun untuk desain apartemen dengan luas lahan yang cukup sempit bukanlah hal yang mudah. Pastikan Anda dapat menentukan desain interior yang tepat, sehingga ruangan terlihat lebih luas dan nyaman. Anda dapat memilih desain interior sesuai dengan selera dan sebaiknya sesuaikan dengan luas ruangan. Dengan begitu, apartemen 2 kamar bisa terasa nyaman untuk Anda tempati.

Inspirasi Desain Apartemen 2 Kamar yang Nyaman

Saat ini telah banyak dibangun apartemen dengan berbagai tipe ukuran. Semua bisa disesuaikan dengan banyaknya pilihan pengguna apartemen. Apartemen 2 kamar merupakan salah satu tipe dari sekian banyak tipe apartemen yang bisa Anda jadikan pilihan. Desain apartemen 2 kamar ini bersifat sangat variatif dan bisa memberikan ruangan yang cukup efisien sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi Anda.

Namun apabila penataan ruangan tidak tepat, tentu akan mengurangi kenyamanan ketika Anda berada di dalamnya. Oleh karena itu, pastikan Anda dapat melakukan desain apartemen 2 kamar ini secara maksimal dan fungsional. Agar dapat menata ruangan pada apartemen dengan tepat, simak beberapa inspirasi untuk desain apartemen 2 kamar berikut ini.

Gunakan Ruang Vertikal

Ketika ingin menciptakan interior apartemen 2 kamar, Anda bisa memanfaatkan ruang vertikal. Sebagai contoh, dengan menggunakan lemari multifungsi. Menata ruangan untuk kamar pada sebuah apartemen tentu tidak sama dengan menata rumah. Dalam menghadirkan ruang vertikal di apartemen, pastikan tinggi lantai hingga plafon minimal 5 meter. Ini penting agar ruangannya ergonomis bagi penghuni apartemen, sehingga beraktivitas dengan leluasa. Hal penting lainnya adalah menggunakan desain plafon terbuka.

Desain Minimalis

Konsep minimalis akan lebih tepat diaplikasikan pada desain apartemen 2 kamar. Dengan luas apartemen yang terbatas, Anda harus bisa menata ruangan seefektif mungkin. Gunakanlah perabotan secukupnya dengan penataan yang sesuai, sehingga konsep minimalis lebih terasa pada apartemen Anda.

Bagi Anda yang memilih desain minimalis pada apartemen, memilih warna putih, warna pastel atau warna netral yang lain akan semakin cocok untuk tempat tinggal minimalis. Pastikan Anda memasukkan warna lain sebagai aksen untuk mempertegas kesan minimalis.

Gunakan Partisi

Memiliki ruangan yang luas lebih nyaman dengan menggunakan sekat atau partisi. Anda perlu menghindari penggunaan dinding karena akan membuat ruangan terlihat sempit. Anda bisa menggunakan partisi yang multifungsi, selain sebagai pembatas antar ruangan juga bisa berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang atau buku. Dengan menggunakan partisi, nantinya tidak akan terlalu banyak furniture yang digunakan dalam ruangan.

Built in Furniture

Desain apartemen 2 kamar memang tidak akan bisa Anda tata begitu saja. Jika dirasa masih kurang dan ingin mendapatkan kenyamanan pada hunian, Anda bisa menggunakan jasa interior profesional, sehingga desain apartemen 2 kamar akan terlihat rapi. Build-in furniture bisa jadi pilihan untuk membuat interior jadi lebih rapi.  Furniture ini dibuat dengan konstruksi permanen yang menyatu dengan dinding, lantai, atau langit-langit ruangan.

Menggunakan furniture seperti ini juga akan membuat interior apartemen terlihat cantik dan menarik. Meski harganya cukup tinggi, namun akan membuat interior apartemen tampil maksimal dan memberikan kesan apartemen sempit tampak lega dan rapi untuk apartemen 2 kamar.

Memiliki tempat tinggal yang nyaman dan rapi tentu menjadi keinginan semua orang. Apalagi jika ruangan cukup sempit seperti apartemen. Sebaiknya memilih interior desain apartemen 2 kamar yang tepat, sehingga akan membuat ruangan tampak jauh lebih luas dan lega.

Itu tadi beberapa inspirasi desain apartemen dengan 2 kamar tidur yang dapat Anda jadikan referensi. Nah, bagi Anda yang membutuhkan jasa desain apartemen yang profesional maka Anda dapat menemukannya di Sejasa.com atau download Aplikasi Sejasa.

Kami akan membantu dalam menemukan jasa interior desainer terbaik untuk proyek rumah Anda. Konsultasikan segala kebutuhan jasa Anda secara detail, mulai dari desain, material, hingga anggaran biaya. Tersedia layanan Project Controller sebagai jaminan kualitas proyek rumah.

desain apartemen
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.