Catat! Ini Panduan untuk Dekorasi Kamar Estetik Ala Milenial

dekorasi kamar

Kegiatan favorit anak-anak muda atau kalangan adalah menikmati sesuatu yang memiliki nilai estetika tinggi. Tidak heran, seiring perkembangan waktu interior kamar tidur pun sangat diperhatikan lebih detail agar terlihat estetik. Melakukan dekorasi kamar estetik tentu bukan hal susah untuk dilakukan, asalkan Anda tahu poin-poin pentingnya.

Bahkan bisa dibilang, dengan biaya yang terjangkau siappun bisa membuat kamar lebih nyaman dan tetap tidak kehilangan nilai estetika. Apa saja hal penting yang dalam melakukan dekorasi untuk kamar estetik? Simak selengkapnya pada artikel di bawah ini.

Dekorasi Kamar Estetik

Berikut ini akan disajikan panduan untuk melakukan dekorasi kamar Anda agar nampak lebih estetik.

Selektif Dalam Memilih Warna

dekorasi kamar

Untuk kamar yang lebih estetik, maka Anda wajib melakukan pemilihan skema warna. Sebaiknya Anda memilih dua pola atau tiga pola warna saja. Misalnya, salah satu warna yang bisa Anda terapkan untuk kamar estetik adalah perpaduan antara warna hitam, warna abu-abu dan juga warna putih.

Pemilihan pola warna seperti ini akan membuat kamar Anda jadi lebih tertata rapi dan juga muncul kesan estetikanya. Warna netral seperti ini sangat membuat tampilan seluruh ruangan jadi nampak elegan dan unik. Tentu saja Anda bisa memilih perpaduan warna lainnya agar tidak monoton warna-warna netral saja tapi warna yang lebih berani namun punya nilai estetika tinggi. Hal penting adalah Anda memilih warna yang memang sudah terkonsep sebelumnya.

Beri Aksen Permadani

Kamar estetik biasanya identik dengan penggunaan aksen permadani ataupun karpet dinding. Bahkan ini merupakan salah satu printilan untuk kamar estetik yang banyak dipilih oleh remaja dan orang-orang dewasa. Apalagi jika Anda punya permadani yang biasanya diletakkan di lantai, kini Anda bisa menggunakannya untuk dekorasi dinding kamar.

Perlu diketahui untuk memilih karpet dinding yang warna atau polanya sama dengan tema kamar agar ketika dipasang nanti jadi tampak cantik. Hal ini tentu juga bisa mengurangi budget atau biaya pembuatan dekorasi estetik. Namun jika tidak memiliki permadani ini tentu Anda harus mengeluarkan biaya terlebih dahulu agar bisa menunjang penampilan kamar.

Pakai Lilin Aromaterapi

Printilan berikutnya yang harus ada di kamar estetik adalah penggunaan lilin aromaterapi. Lilin aromaterapi biasanya banyak dipakai oleh orang-orang yang ingin meningkatkan kualitas tidur. Karena aroma dari lilin ini, bisa menenangkan dan membuat Anda lebih rileks saat tidur.

Namun lilin aromaterapi terkadang juga bisa dimanfaatkan untuk menambah nilai estetika pada kamar. Anda bisa meletakkan lilin di atas meja yang berada di samping tempat tidur ataupun bagian sudut ruangan kamar.

Pakai Lampu Hias

dekorasi kamar

Jangan lupa juga untuk menambahkan lampu hias saat melakukan dekorasi kamar. Untuk penggunaan lampu hias ini Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Harga lampu hias sendiri bervariasi, mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu, apalagi jika membelinya di toko online atau marketplace.

Lampu hias bisa dipilih sesuai dengan tema kamar ataupun keinginan Anda. Anda bisa memilih lampu hias yang hanya terdiri dari satu produk, lalu diletakkan di meja ataupun menggunakan lampu yang bisa ditempelkan di sepanjang plafon. Lampu hias sendiri menjadi penolong, bagi Anda yang tidak suka tidur terlalu terang dengan penggunaan lampu utama.

Penataan Kamar yang Terorganisir

dekorasi kamar

Kunci dari melakukan dekorasi kamar adalah bahwa kamar Anda harus tertata rapi dengan barang-barang yang tetap terorganisir. Faktanya, penataan kamar yang rapi membuat nilai estetika itu keluar sendiri dari penampilan kamar. Dengan begitu, kamar tidak hanya menjadi tempat untuk tidur saja, tapi juga bisa menjadi tempat me time, mulai dari bersantai hingga melepas lelah setelah kuliah atau bekerja seharian.

Kamar yang tertata rapi juga sedap dipandang dan tidak membutuhkan waktu lama untuk membereskannya. Berbeda dengan ketika memiliki kamar berantakan yang mana Anda butuh waktu untuk melakukan beres-beres.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan saat membuat dekorasi kamar estetik adalah meminimalisir penggunaan barang atau furniture yang terlalu banyak di kamar. Untuk yang kebetulan sedang melakukan dekorasi pada kamar, baik wanita maupun pria maka bisa memilih interior desainer Sejasa. Apalagi bagi Anda yang awam namun tetap ingin memiliki kamar estetik, segera kunjungi sejasa.com atau aplikasi Sejasa untuk mendapatkan penyedia jasa terbaik dan profesional.

dekorasi kamar
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.