desain kamar tidur minimalis

16 Inspirasi Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Minimalis

Popularitas desain rumah minimalis sudah tidak diragukan lagi, apalagi dengan palet warna monokrom yang peminatnya semakin hari semakin banyak. Begitu pula dengan desain kamar tidur minimalis. Kamar tidur yang merupakan tempat beristirahat tentu harus bernuansa hangat dan tidak menyakitkan mata. Dengan interior yang minimal dan sederhana, pemilik kamar dapat beristirahat dengan pikiran yang tenang dan bersih. Walau dekorasi kamar dengan dinding polka dot serta karpet dan seprai warna-warni yang sesuai dengan kepribadian juga menarik untuk diterapkan, namun desain kamar tidur minimalis akan selalu terlihat sempurna dan nilai estetika yang diberikan tidak akan pudar oleh waktu.

Ide Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Minimalis

Dalam artikel ini, tim kami mengumpulkan beberapa model dekorasi kamar dan desain kamar tidur minimalis terbaru dari portofolio jasa interior design dan kontraktor bangunan yang terdaftar di Sejasa.com, untuk menjadi inspirasi Anda ketika hendak merenovasi atau merombak kamar. Tidak hanya terlihat elegan dan sederhana, inspirasi di bawah ini dapat membuat kamar Anda terlihat luas dan berbeda dari desain kamar biasa!

1. Desain kamar tidur artistik dengan dinding semen, tentu semua orang dapat melihat keunikan desain kamar ini. Dinding pada sisi belakang ranjang yang terbuat dari semen diberikan tekstur cantik geometris dengan ukiran kayu. Lemari dengan pintu cermin di kamar tidur juga memberikan kesan kamar yang luas.

Pengerjaan oleh: Joen Design

2. Desain kamar tidur minimalis skandinavian dapat dengan mudah mencuri perhatian. Kecantikan perpaduan wallpaper bertekstur batu bata berwarna putih abu, dekorasi figura foto hitam putih, dan furnitur kayu berwarna lembut, memberikan tampilan gaya skandinavian yang sempurna.

Pengerjaan oleh: Interiores

3. Stylish exposure, terbentuk berkat pencahayaan lampu di pinggiran plafon di atas platform ranjang. Desain kabinet dan meja kerja yang disatukan memberikan sentuhan minimalis modern tersendiri. Perhatikan pula pencahayaan di bawah kabinet yang dapat membuat aktivitas kerja Anda semakin produktif.

Pengerjaan oleh: Interiores

4. Desain kamar tidur ukuran 3×3, dengan lantai vinyl kayu dan dinding bercat putih, ranjang berwarna hitam dengan seprai dan selimut putih abu akan memberikan gaya kamar minimalis modern nan anggun. Susun artistik figura minimalis berbagai ukuran pun mempercantik dinding platform tempat tidur kamar.

Pengerjaan oleh: Interiores

5. Kamar minimalis klasik tidak sulit untuk dimiliki. Tetap gunakan perpaduan warna netral atau monokrom untuk keseluruhan perabot dan dinding kamar. Untuk sentuhan klasik, gunakan lantai vinyl bermotif kayu dan berikan tekstur border pada dinding kamar.

Pengerjaan oleh: Graharupa Studio

6. Desain kamar tidur ukuran 2×3. Ukuran kamar sempit sangat tepat menggunakan gaya desain minimalis. Hal ini dikarenakan gaya minimalis yang menciptakan ilusi kamar yang lebih luas. Penggunaan lemari kaca juga turut membantu menciptakan ilusi tersebut.

Pengerjaan oleh: Graharupa Studio

7. Desain kamar tidur feminim, membuat Anda merasa seperti seorang putri. Semua desain dan dekorasi diatur secara detail dan harmonis, menghasilkan desain kamar tidur yang lembut dan mewah. Perabotan serba putih dengan lantai marmer menampakkan keanggunan yang sempurna.

Pengerjaan oleh: Decova Interior

8. Desain kamar bergaya zen, mengusung warna lembut alam yang menenangkan. Keberadaan jendela besar menambah ketenangan yang merupakan unsur penting dalam gaya hidup zen. Tempat tidur yang cenderung rendang juga merupakan pilihan yang tepat bagi desain kamar bergaya zen ini.

Pengerjaan oleh: Batamora

9. Tempat tidur tersembunyi, yang dapat dikembalikan menjadi dinding, membuat fungsi ruang kamar menjadi lebih fleksibel dan luas. Anda dapat fokus bekerja atau belajar tanpa tergiur beristirahat di kasur. Anggota keluarga Anda pun dapat bermain dan beraktivitas di kamar dengan leluasa.

Pengerjaan oleh: Mive Design

10. Full wall window pada bagian sisi kamar yang menghadap ke pemandangan terbaik di rumah atau teras, membuat kamar menjadi tempat yang hangat dan menenangkan. Pencahayaan alami yang masuk memungkinkan Anda untuk menggunakan lampu seminim mungkin. Gunakan lampu bercahaya kuning untuk menambah sentuhan kehangatan di kamar.

Pengerjaan oleh: ARYA Desain

11. Desain kamar tidur monokrom dengan sentuhan merah, merupakan perpaduan warna rumah minimalis yang pernah dibahas di salah satu artikel blog Sejasa.com sebelumnya. Berikan juga sentuhan modern klasik dengan figura hitam putih.

Pengerjaan oleh: ARYA Desain

12. Kolaborasi dinding keramik dan dinding bergaya futuristik, di dua sisi yang berbeda. Kamar tidur ini cocok untuk Anda yang cepat bosan karena kegiatan belajar maupun tidur dapat terasa seperti di tempat yang berbeda. Keberadaan full wall mirror di pinggiran platform tempat tidur pun membuat kamar Anda terkesan luas dan lega.

Pengerjaan oleh: ARYA Desain

13. Desain kamar tidur bernuansa gelap seringkali dipandang sebelah mata, apalagi di jaman dahulu. Pasalnya, kamar tidur gelap dianggap dapat memberikan aura gelap pula bagi orang yang tidur di dalamnya. Namun, kini kamar bernuansa gelap menjadi populer karena kesan elegan dan misterius yang diberikan kamar tersebut.

Pengerjaan oleh: AEDI Interior

14. Kamar tidur modern di apartemen dengan dominasi warna abu dan hitam. Lukisan abstrak besar dengan background hitam menjadikan kamar semakin stylish. Dengan full wall window, kamar Anda akan semakin romantis, apalagi bila hari mulai gelap dan lampu-lampu gedung di sekitar apartemen Anda mulai menyala. WOW!

Pengerjaan oleh: AEDI Interior

15. Simple patterned wallpaper, adalah pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menggunakan wallpaper pada kamar minimalis. Pemilihan motif yang sederhana tanpa warna yang mencolok membuat sisi dinding tempat wallpaper terpasang berkolaborasi harmonis dengan keseluruhan desain kamar.

Pengerjaan oleh: Want IT Interior

16. Desain kamar tidur unik, dengan pemasangan dekorasi bergaya skandinavian. Lantai dan plafon cantik yang terbuat dari kayu membuat kamar terasa lebih tinggi dan luas. Akses langsung ke luar ruangan menjadi kelebihan tersendiri bagi kamar ini. Penempatan karpet berbulu, yang adalah dekorasi esensial rumah bergaya skandinavian, memberikan kenyamanan dan kehangatan di saat beristirahat.

Pengerjaan oleh: La Casa Interior

renovasi kamar

Ingin Mengaplikasikan Desain Kamar Tidur Minimalis?

Setelah Anda melihat berbagai inspirasi gambar desain kamar tidur minimalis di atas, ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan ketika Anda ingin mengangkat konsep desain kamar tidur ini! Apa saja? Yuk, simak tips berikut ini!

1. Pilih warna monokrom atau netral

Pilihlah warna dasar yang memiliki karakter minimalis dan hindari warna dasar yang terlalu terang dan mencolok. Warna yang mencolok akan membuat otak Anda terangsang untuk terus bekerja dan menyulitkan Anda untuk beristirahat dengan tenang. Gunakan warna hangat dan lembut, seperti warna bumi atau earth tones.  Untuk tampilan lebih modern, pilih palet warna monokrom (hitam, putih, dan abu-abu). Perlu diingat, jangan terlalu banyak mengkombinasikan warna, pilih maksimal 3 warna untuk palet ruangan Anda!

2. Pilih dan tempatkan perabot dengan tepat dan efisien

Pilih furniture dengan kuantitas sesuai dengan kebutuhan dan berdesain yang sederhana namun berkelas untuk mencapai konsep kamar minimalis. Kurangi penumpukan furniture yang tidak berguna untuk menghindari kesan sempit dan berantakan. Jangan terlalu banyak memilih perabotan atau seprai bermotif. Bila Anda memiliki warna atau motif kesukaan, bukan berarti Anda tidak boleh menempatkannya di kamar. Justru, Anda dapat mengkombinasikan karakter Anda dengan konsep minimalis dengan desain interior yang tepat.

3. Pilih hiasan yang tepat

Pajang hiasan yang pas di dinding dan beberapa sudut kamar akan memberikan sentuhan manis pada kamar Anda. Nah, Anda juga harus memastikan hiasan yang dipilih sesuai dengan tema dan palet warna kamar tidur yang telah Anda pilih. Jangan sampai warna atau style hiasan bertabrakan dengan konsep yang Anda inginkan! Untuk menambahkan karakter, Anda dapat memasang dekorasi yang sesuai dengan hobi dan style Anda.

Butuh Jasa Bangun atau Renovasi Rumah Terpercaya?
Jasa Bangun Rumah

Dapatkan jasa kontraktor untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Kirim permintaan jasa bangun atau renovasi rumah Anda sekarang! >>

Comments

comments