Tips Jitu untuk Memilih Desain Rumah Minimalis Modern

desain rumah minimalis modern

Desain rumah minimalis sangat disenangi siapapun, karena memiliki tampilan yang simple. Tak hanya itu, pembuatannya cukup terjangkau dan jika Anda ingin membeli hunian minimalis pun kini sudah cukup mudah. Saat ini, ada banyak pilihan desain rumah minimalis modern yang mampu menghadirkan tampilan rumah minimalis namun tetap ada sisi modern.

Hunian minimalis kini disebut sebagai rumah kekinian yang menjadi daya tarik bagi anak muda atau pasangan muda. Lalu, bagaimana jika hunian minimalis digabungkan dengan konsep modern? Intip tips dan penjelasan di bawah ini.

Tips Desain Rumah Minimalis Modern

Berikut adalah beberapa hal penting yang dapat diperhatikan lebih detail dalam pemilihan desain hunian minimalis yang digabungkan dengan konsep modern.

Adanya Strategi Open Space

Strategi open space merupakan hal penting untuk mengurangi sekat dalam rumah yang membuat tampilan rumah terlihat jadi lebih luas. Pembuatan rumah dengan mengurasi sekat-sekat juga mampu memperbaiki sirkulasi cahaya dan udara di dalam ruangan rumah. Anda juga perlu menyediakan area kosong atau yang disebut dengan negative space

Dengan begitu, desain rumah minimalis modern akan terlihat lebih luas dan nyaman. Apalagi, kalau ditambahkan dengan penggunaan jendela yang besar untuk membuat cahaya lebih masuk ke dalam rumah. Hal itu bisa menghemat biaya listrik.

Pemilihan  Dekorasi Interior

Konsep minimalis dan modern merupakan pilihan menarik yang dapat dipilih. Selain itu, Anda bisa memilih tema modern atletik yang memadukan gaya modern dan tradisional, sehingga mampu memberikan kesan estetik pada rumah seperti ala Eropa. Apabila Anda ingin menghadirkan interior rumah yang kekinian, maka pilihlah desain ala industrial.

Rumah industrial merupakan penggabungan elemen logam, besi, serta batu bata. Hunian seperti ini terbilang modern dan memiliki tampilan yang tak lekang oleh waktu. Ada pula desain dengan konsep skandinavia, dengan ruangan warna cerah serta pemaksimalan cahaya yang masuk ke dalam rumah. Interior ala skandinavia juga kerap menggunakan material kayu pada furnitur rumahnya.

Konsep lainnya yang bisa Anda pilih adalah  hunian rustik. Ciri khas yang dominan pada interior rustik adalah  pada pemilihan warna alami serta netral. Seperti warna krem, coklat, hingga abu-abu.

Perencanaan yang Matang

Penggabungan konsep minimalis dan modern membuat Anda juga haru memiliki perencanaan denah rumah dan anggaran yang lebih matang. Pembuatan denah sangat penting untuk mengetahui seberapa luas area rumah yang akan dibangun dan detail ruangan yang dibutuhkan. 

Perencanaan denah pun akan sejalan dengan anggaran yang disediakan. Pastikan Anggaran Anda cukup untuk membuat rumah dengan konsep minimalis modern, agar saat proses pembangunan berjalan lancar dan tidak terhambat oleh biaya.

Beli Furnitur Saat Ada Diskon

Dalam proses mewujudkan rumah impian, maka hal yang tak kalah penting adalah mencari tahu detail perlengkapan rumah. Saat ini, Anda bisa memanfaatkan marketplace untuk melihat-lihat dan membandingkan harga furnitur yang sedang dibutuhkan. Dengan memantau furnitur tersebut, Anda bisa mengetahui kapan harganya diskon dan itulah saat yang tepat untuk membeli furnitur impian. Pada beberapa momen, marketplace akan memberikan diskon besar-besaran untuk berbagai item furnitur rumah. 

Untuk itu, persiapkan diri Anda untuk berburu barang-barang penting dalam dekorasi interior rumah. Pastikan Anda telah memiliki daftar kebutuhannya, sehingga lebih mudah dan jelas saat proses membeli.

Setelah mengetahui penjelasan di atas, tentu Anda sudah memahami bagaimana tips desain rumah minimalis modern yang tepat. Meskipun terkendala dana maupun lahan, apapun bisa dibuat jika ada perencanaan yang jelas dan matang.

Apakah Anda membutuhkan jasa interior desainer atau arsitek dalam membangun hunian impian? Temukan penyedia jasa terbaik hanya di Sejasa. Kami akan memberikan rekomendasi penyedia jasa terbaik untuk Anda. Kunjungi sejasa.com atau download aplikasi Sejasa sekarang.

desain rumah minimalis modern
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.