dekor rumah interior warna hitam

Dekorasi Interior Hitam; Kunci Rumah Elegan & Modern

Banyak sekali unsur dekorasi interior serba hitam yang menarik untuk diulik. Hitam menjadi warna klasik yang dapat diaplikasikan pada hampir semua konsep interior. Warna ini mampu memunculkan kesan elegan, mewah, dan dewasa. Simak contoh dan tipsnya di artikel ini.

Contoh dekorasi interior hitam

Coffee table bentuk dua cincin

Coffee table hitam matte tampak elegan dan unik. Seperti elemen dekorasi satu ini. Kaki meja bentuknya dua buah lingkaran yang dicat warna hitam ditambah kaca sebagai permukaan meja. Meja ini juga terlihat simpel sehingga cocok untuk konsep interior minimalis.

Apabila Anda memiliki anak di rumah, sebaiknya pertimbangkan matang-matang jika ingin memiliki coffee table semacam ini.

Vas bunga hitam matte bergaya urban

Menggunakan vas bunga warna hitam merupakan pilihan yang tepat untuk menciptakan kesan daya hidup yang kuat. Menggabungkan unsur alami kehijauan dengan hitam membawa efek kemewahan sekaligus kesuburan. Dekorasi ini cocok untuk ditambahkan ke ruangan dengan warna netral.

Kabinet dapur hitam pekat dengan aksen emas

Unsur hitam cocok untuk ditambahkan sebagai statement dapur. Contohnya, kabinet. Kabinet dua warna terlihat dewasa dengan kombinasi warna hitam, countertop putih, dengan aksen kuning emas. Jendela dengan cat hitam menambah elegan penampilan dapur.

Instalasi lampu/fixtures sebagai dekorasi interior warna hitam

Jika kabinet warna hitam belum sesuai dengan selera Anda, mungkin lampu ini akan membuat Anda naksir. Lampu warna hitam sifatnya serba guna, bisa dipasang di berbagai ruangan, termasuk ruang makan dan dapur. Jenis lampu meja dipasang di atas countertop memudahkan Anda menyiapkan bahan masakan sekaligus mencuci piring.

Dekorasi interior hitam berupa lampu gantung yang dipasang di atas meja makan menambah keunikan ruang makan. Tinggi lampu yang tepat akan memengaruhi jumlah cahayanya, sehingga mampu menciptakan suasana hangat dan romantis.

Kursi ruang makan mempesona

Tingkatkan penampilan ruang makan dengan kursi hitam matte sebagai dekorasinya. Warna meja dan kursi tidak harus selalu sama. Asal bisa saling melengkapi, mereka akan tampak menawan. Kursi hitam dipadukan dengan meja kayu bundar. Cocok untuk ruang makan yang digunakan oleh 2-4 orang.

Shower door bergaris hitam tegas

Setelah ruang makan, kita lanjut ke kamar mandi. Nyatanya warna hitam sangat apik untuk diaplikasikan pada pintu kamar mandi. Meskipun warnanya gelap, pintu ini menjadi highlight karena kontras dengan interior kamar mandi dengan dindin, kloset, dan wastafel yang dominan warna putih.

Aksen hitam kamar mandi modern

Kamar mandi dengan aksen hitam mungkin jarang terlintas di benak kita. Padahal, warna hitam makin stand out di kamar mandi bertema monokrom. Elemen apa yang bagus untuk dijadikan aksen? Banyak sekali! Ada shower, kran, mangkuk wastafel, cermin, kolset, bahkan bathtub. Meskipun hanya menambah 1 unsur hitam dalam kamar mandi, itu sudah bisa menjadi focal point dalam ruangan mandi mana saja.

jasa bangun rumah minimalis

Rak buku yang elegan

Rak buku menjadi dekorasi interior hitam sangat fleksibel untuk disatukan dengan hiasan warna lain. Mulai dari buku, pot bunga, bingkai foto, hingga lukisan. Selain berfungsi sebagai dekorasi yang cantik, rak bisa menjadi pembatas ruangan.

Sofa hitam dalam ruangan nuansa pink

Ruangan bernuansa merah muda dipadukan dengan sofa beludru hitam dan kilauan warna emas menjadikan ruangan ini menawan dan glamor. Dekorasi keemasan nan berkilau menghadirkan kesan yang solid. Kehadiran sofa dengan tekstur beludru membuat tampilannya lembut dan tidak kaku.

Black meets pop

Warna hitam cocok dikombinasikan dengan warna-warna cerah seperti pop color. Warna kuningnya semakin menyala dan kontras berkat lantai kayu hitam sebagai landasannya. Jadi, Anda tak harus bermain aman dengan warna netral saja. Lantai hitam menjadi pilihan hunian tampil berani dan menawan!

Plafon hitam, siapa takut?

Sebenarnya tidak ada kewajiban mengecat plafon dengan putih, tapi memang warna ini memang warna yang paling aman. Bagi Anda yang suka dengan tantangan dan mencoba hal-hal baru, plafon warna gelap sepertinya cocok dengan karakter Anda. 

Tak perlu membayangkan, Sejasa punya contoh penerapan warna hitam untuk langit-langit. Kamar mandi tersebut justru tampil berani dan dramatis berkat plafon yang gelap. 

Dapur elegan nan misterius

Dapur tak luput dari inspirasi dekorasi interior warna hitam. Yang satu ini memanfaatkan keramik hitam demi menutupi dinding dari bawah sampai atas. Lihat sendiri betapa piring, tanaman, hingga aksen logamnya menonjol karena background hitam pekat.

Memilih warna gelap sebagai backsplash maupun dinding dapur membuat noda jadi tidak terlalu tampak. Suatu kelebihan yang patut dipertimbangkan! 

Detail mengagumkan dari shiplap tangga

Melangkah menuju lantai atas tidak pernah semenyenangkan ini! Warna hitamnya memandu kita untuk menaiki setiap anak tangga. Shiplap hitam di sebelah tangga menjadi bagian yang mungkin belum terpikirkan banyak orang. Ditambah lagi, pola garis hitam yang memperkuat statement tangga!

Keuntungan dekorasi interior rumah serba hitam

Sadar maupun tidak, sebenarnya dekorasi interior berwarna hitam punya banyak kelebihan. Meskipun tampilannya tampak moody atau murung, tetapi hitam ini memunculkan efek moody yang keren.

Hitam adalah warna yang berani dan stylish. Jika Anda menyukai warna ini dan ingin menerapkannya di rumah, maka suasana rumah akan tergambar serupa.

Keuntungan lainnya adalah ketika Anda menggabungkannya dengan warna lain, hitam akan membantu warna lain terlihat lebih kontras dan menonjol. Kombinasi ini akan menarik perhatian siapa saja yang berkunjung. Misalnya, di ruang tamu ada dinding aksen hitam, ada lukisan, foto, serta sofa Anda berwarna kuning. Yakin lah ini bakal membuat siapa saja yang berkunjung berdecak kagum.

Warna hitam memiliki arti elegan, mewah, serius, formal, misterius, kekuatan, dan kontrol. Mengaplikasikan warna ini ke hunian berarti memudahkan Anda dalam mendekorasi. Hitam punya karisma tersendiri, sehingga hiasan berwarna hitam yang tidak mahal justru terlihat mewah. Tak perlu mencari dekorasi bernilai tinggi, karena definisi keeleganan adalah hitam itu sendiri.

Anda tertarik untuk mencoba menerapkan dekorasi interior hitam di rumah? Berikan komentar mengenai dekorasi ini di bawah!

jasa bangun rumah minimalis

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *