Home » HomePage » 7 Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Idaman Keluarga

Perpaduan warna cat rumah minimalis

7 Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis Idaman Keluarga

Gaya rumah minimalis kian digemari oleh banyak keluarga di Indonesia. Apa sebabnya? Ternyata, rumah bergaya minimalis dinilai dapat memberikan kesan bersih, lapang, dan terang pada hunian. Kini, Anda dapat menemukan rumah bergaya minimalis dimana-mana. Tentu Anda ingin rumah Anda tampak berbeda dari rumah-rumah lainnya. Oleh karena itu, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam pengaplikasian desain minimalis pada bangunan tempat tinggal Anda, salah satunya adalah dengan memperhatikan  pemilihan perpaduan warna cat rumah minimalis. Dengan perpaduan warna yang tepat, masing-masing warna akan meninggalkan kesan yang berbeda ketika diaplikasikan pada rumah minimalis Anda.  Yuk, simak tips memilih perpaduan warna untuk rumah Anda, termasuk inspirasinya dari Sejasa.com!

Bagaimana Memilih Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis?

Dalam memilih warna cat untuk dinding rumah minimalis Anda, hal pertama yang perlu anda ketahui adalah karakteristik dari warna gelap dan terang. Warna-warna gelap akan membuat ruangan terkesan lebih sempit, sementara warna-warna yang terang akan membuat ruangan terasa lebih luas. Karena rumah minimalis adalah rumah yang awalnya dimaksudkan untuk memaksimalkan bangunan yang berukuran relatif kecil, maka warna cat yang dipilih adalah warna-warna yang terang untuk menimbulkan kesan ruangan yang lapang.

Untuk menambah kenyamanan tinggal di rumah Anda yang minimalis, ada baiknya Anda mempercantik tampilan visual rumah Anda dengan memadupadankan berbagai warna cat dinding. Ada beberapa teori pengkombinasian warna yang akan dapat membantu Anda untuk menentukan palet warna rumah, antara lain:

Monochromatic

Perpaduan warna monochromatic ini menggunakan satu warna dasar yang kemudian dicari turunannya untuk diaplikasikan di berbagai bagian di rumah. Misal Anda memilih warna navy blue dipadupadankan dengan warna pale turquoise, sky blue, dan light blue.

Analogous

Perpaduan warna secara analogous berarti warna-warna yang dipilih dalam palet diambil dari dua atau tiga range warna yang bersebelahan di color wheel, seperti warna merah, oranye, dan kuning, atau warna kuning, hijau, dan biru.

Complementary

Perpaduan warna complementary diambil dari dua jenis warna yang letaknya berseberangan antar satu sama lain dalam color wheel, seperti warna merah dan hijau, atau biru dan oranye.

7 Inspirasi Perpaduan Warna Cat Rumah Minimalis

Nah, untuk membantu Anda memilih warna cat dinding yang tepat, berikut telah kami rangkum tujuh inspirasi perpaduan palet warna cat dinding menarik untuk rumah minimalis Anda!

Palet warna complementary biru dengan oranye

Untuk Anda yang mendambakan kesegaran dan kebebasan. Palet warna ini paling cocok untuk Anda! Perpaduan warna oranye dan biru mewakili kehangatan sekaligus kesegaran pantai di musim panas. Buat rumah Anda semakin cantik dan unik dengan perpaduan warna ini! Tidak terbatas pada cat, beli dekorasi rumah dengan warna senada, misalnya sofa atau bantal.

perpaduan warna cat rumah minimalis

(sumber: trendir.com)
(sumber: home-designing.com)

Palet warna putih dengan warna lime

perpaduan warna cat rumah minimalis

(sumber: caandesign.com)
(sumber: homelane.com)

Palet warna monochromatic abu-abu

Inilah perpaduan warna cat rumah minimalis yang paling mudah diaplikasikan. Tidak perlu menggunakan kelima tone warna di bawah, Anda bisa membuat rumah Anda tampak mewah dan luas hanya dengan mengaplikasikan 2-3 warna monokrom ini. Kombinasikan dengan interior-interior senada, jangan pula menumpuk banyak furnitur di rumah Anda. Dengan begitu, dijamin tingkat estetika rumah Anda melejit tinggi.

perpaduan warna cat rumah minimalis

desain kamar minimalis
(sumber: pinterest.com)
desain dapur minimalis sederhana
(sumber: shutterstock.com)
model rumah minimalis modern terbaru
(sumber: shutterstock.com)

Palet warna analogous biru dengan hijau lime

Perpaduan warna ini akan menambah kesan modern dan segar pada rumah Anda. Walau agak sedikit tricky pada pengaplikasiannya, Anda tidak akan menyesal dengan pemilihan palet ini. Bukan hanya unik, perpaduan warna ini secara psikologis akan membuat Anda dan keluarga semakin produktif.

perpaduan warna cat rumah minimalis

(sumber: idolza.com)
(sumber: interiordesignershome.blogspot.co.id)

Palet warna pink dengan abu-abu

Palet ini paling digemari di kalangan perempuan. Dengan mengaplikasikan perpaduan warna cat rumah minimalis ini, entah pada dinding maupun interior, rumah akan sekejap menjadi elegan dan manis. Siapa sih kaum hawa yang tak betah tinggal di rumah seperti ini! 😉

perpaduan warna cat rumah minimalis
perpaduan warna cat rumah minimalis
(sumber: dailydreamdecor.com)
(sumber: desiretoinspire.net)
(sumber: dailydreamdecor.com)

Palet warna biru dengan coklat lembut

Bila Anda menyukai gaya desain vintage atau klasik, maka perpaduan warna cat rumah minimalis ini adalah pilihan yang sangat tepat untuk Anda. Palet warna ini akan membuat rumah Anda tampak hangat dan juga elegan. Jangan sampai Anda memberi sentuhan warna yang mencolok pada palet warna ini, misalnya dengan membeli sofa berwarna merah. Tentu kesalahan tersebut akan membuat rumah Anda tampak janggal karena tabrakan warna tersebut.

(sumber: bykoket.com)
(sumber: Benjaminmoore.com)
  1. Perpaduan warna netral dengan merah

Tidak masalah bagi Anda yang menyukai warna terang seperti merah. Anda tidak perlu mengecat atau membeli interior serba merah karena hanya akan membuat rumah tampak sempit dan tidak enak dipandang. Berikan sentuhan kecil pada perpaduan cat rumah minimalis monokrom Anda dengan warna kesukaan. Ayo lihat contohnya di bawah ini!

(sumber: homecombo.com)
(sumber: homedecorgiftandmore.com)

Nah, itulah ketujuh inspirasi perpaduan warna cat rumah minimalis untuk mempercantik rumah Anda. Perpaduan mana yang menjadi favorit Anda?

Butuh Jasa Pengecatan Terpercaya?

jasa pengecatan

Dapatkan jasa pengecatan untuk mengerjakan proyek rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Dapatkan rekomendasi jasa pengecatan tembok sekarang! >>

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.