kombinasi cat rumah warna putih

5 Ide Kombinasi Cat Warna Putih yang Elegan

Rumah akan menjadi hidup dan menarik dengan adanya perpaduan serta permainan warna  Ada berbagai macam warna cat yang bisa diaplikasikan untuk rumah agar lebih menarik dan  nyaman ditinggali. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan ide kombinasi cat, seperti kombinasi cat rumah warna putih. Warna putih akan lebih memberikan penampilan yang menarik apabila dikombinasikan dengan warna yang cocok.

Kombinasi Cat Warna Putih

Pemilihan warna putih pada interior maupun eksterior rumah mampu memberikan kesan terang terhadap rumah. Kombinasi cat rumah warna putih merupakan pilihan yang tepat bagi pemilik rumah yang ingin rumahnya tampak elegan. Lalu, apa saja warna yang cocok untuk dikombinasikan dengan warna putih, agar memberikan hasil yang elegan? Simak pada artikel berikut.

Warna Putih dan Coklat

Warna coklat merupakan warna yang cukup gelap, namun apabila diterapkan pada rumah dengan cat putih, akan menjadi perpaduan yang indah dan menarik. Anda bisa menggunakan warna coklat pada bagian rumah yang menonjol, atau gunakan warna coklat menyerupai tekstur bata dan kayu agar lebih menarik dan elegan.

Warna Putih, Abu-abu dan Hijau Muda

Untuk memberikan kesan yang cerah pada rumah Anda, ada baiknya untuk menerapkan kombinasi warna putih, abu-abu dan hijau muda. Warna hijau muda akan memberikan kesan menyenangkan pada rumah yang kita tempati. Ketika warna hijau muda dikombinasikan dengan warna putih maka rumah Anda akan terlihat sangat elegan. Ditambah dengan warna abu-abu yang memiliki kesan kenyamanan, akan semakin menambah estetika pada rumah.

Warna Putih dan Jingga

Kehangatan dan keceriaan akan timbul ketika Anda menerapkan kombinasi cat rumah warna putih dengan warna jingga. Sentuhan warna jingga pada interior mampu menambah kesan menyenangkan dan cerah pada rumah. Anda dapat menerapkan warna putih jingga pada dinding ruang tamu. Kemudian, kombinasikan dengan perabotan yang berwarna netral. Ini dapat menampilkan suasana rumah yang lebih harmoni dan hidup.

Warna Putih dan Kuning

Pada dasarnya, putih merupakan warna yang cocok dipadukan dengan warna apapun termasuk kuning. Warna kuning akan terlihat cukup mencolok apabila dikombinasikan dengan warna putih. Jika Anda tertarik dan senang dengan kedua warna ini, maka akan membuat rumah Anda jadi sangat menarik. Kombinasi cat rumah warna putih dan kuning akan menghadirkan kesan modern, cerah dan netral. Untuk menghasilkan suasana yang seimbang, Anda dapat memilih furnitur senada, seperti karpet hitam putih, kursi abu-abu, atau kursi kayu.

Warna Putih dan Hitam

Rumah dengan nuansa dari paduan warna hitam dan putih merupakan pilihan yang tepat untuk menghasilkan warna rumah yang elegan. Kombinasi cat rumah warna putih dan hitam sering dipakai pada rumah dengan konsep monokrom. Dekorasi interior hitam juga menarik untuk dicoba.

Agar kombinasi warna hitam dan putih tidak terlihat membosankan, Anda dapat menerapkan aturan 70:30. Pilihlah warna dominan dan warna lain sebagai aksen. Selain itu, Anda juga bisa bermain pada pola seperti garis-garis, kotak-kotak, hingga abstrak. Hal lain yang bisa mengurangi kesan monoton adalah dengan menambahkan tekstur pada furnitur. Misalnya, dengan sentuhan beludru hitam atau linen hitam pada.

Selain beberapa kombinasi cat rumah warna putih di atas, Anda juga bisa menerapkan gradasi warna pada warna putih dan warna yang cerah dan warna pastel lainnya. Apakah Anda sudah tahu kombinasi apa yang akan digunakan untuk rumah Anda? Jika sudah, kini saatnya untuk menemukan jasa tukang cat profesional untuk melakukan pengecatan. Anda bisa menemukan jasa tukang cat yang berpengalaman dan telah terverifikasi melalui Sejasa. Unduh aplikasi Sejasa atau kunjungi website sejasa.com, dan nikmati mudahnya menemukan jasa terbaik.

kombinasi cat rumah warna putih

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *