5 Dekorasi Kamar Modern yang Wajib Dicoba

dekorasi kamar

Mengubah tampilan kamar tidur akan membuat kamar terasa segar dan baru. Apalagi, jika sehari-harinya Anda beraktivitas di rumah. Suasana kamar bisa jadi terasa membosankan dari waktu ke waktu. Sebagai solusinya, Anda bisa berkreasi dengan memberikan beberapa sentuhan berupa dekorasi kamar yang sesuai.

Setelah hari kerja yang melelahkan, kamar menjadi tempat di mana Anda dapat beristirahat dan bersantai. Kamar yang dirancang dengan baik dapat meningkatkan mood Anda ketika pulang ke rumah untuk bersantai. Tidak hanya untuk kamar orang tua, tetapi juga untuk kamar tidur anak Anda. Dengan membayangkan dekorasi kamar yang tepat, si kecil akan lebih nyaman berada di dalam kamar atau saat bersantai.

Selain membuat ruangan lebih enak dipandang mata, Anda perlu mendekorasi ruangan agar selalu rapi dan bersih. Kamar yang bersih dan luas akan membantu Anda bersantai lebih baik.

Rekomendasi untuk Dekorasi Kamar Modern

Jika Anda sedang mencari inspirasi dekorasi kamar, berikut ini beberapa saran dekorasi kamar minimalis yang sedang menjadi tren modern.

Tambahkan dengan Tanaman

Sukulen adalah tanaman dengan organ yang menebal, berdaging, dan bengkak untuk menyimpan air, seringkali di iklim kering atau kondisi tanah. Salah satu jenis tanaman ini bisa dijadikan dekorasi ruangan.

Jika kamar tidur Anda terlihat polos, Anda bisa menambahkan sukulen untuk menghias ruangan dengan nuansa alami. Tanaman ini cukup mudah perawatannya, Anda bisa memilih salah satu pilihan sukulen untuk dekorasi ruangan minimalis, pindahkan ke dalam pot atau kaca kecil, lalu tata dengan lapisan tanah dan batu lainnya agar terlihat lebih menarik

Dekorasi Kamar Minimalis Monokrom

Desain kamar yang selanjutnya menjadi tren di kalangan masyarakat adalah monokrom, sama halnya dengan hitam putih. Dekorasi ruangan ini memberikan kesan simpel dan klasik, namun memberikan ruangan gaya kontemporer dengan penggunaan teknologi terkini.

Anda bisa bermain dengan kombinasi dua warna hitam dan putih ini di interior. Tak hanya itu, dindingnya pun dibuat dengan kombinasi dominan hitam putih. Karpet hitam dan lantai putih membawa harmoni pada ruangan minimalis monokrom.

Dekorasi Kamar yang Estetik

Estetik berarti desain yang menyenangkan atau terlihat bagus. Beberapa aspek estetik pada ruangan adalah keseimbangan warna, ruang, pola, skala, bentuk, dan bobot visual.

Desain ruangan ini sama dengan warna netral, kemudian interiornya didominasi warna putih dengan kombinasi warna netral lainnya. Anda bisa menambahkan sentuhan estetis dengan menempatkan tanaman hias dalam ruangan. Selain itu, desain estetika fasilitas juga digunakan untuk meningkatkan fungsionalitas melalui tata letak yang menarik.

Desain Kamar Industrial

Untuk konsep minimalis, dekorasi kamar bergaya industrial bisa menjadi pilihan yang cocok. Desain industrialnya sendiri terinspirasi dari bangunan pabrik yang menggunakan material ekspos seperti beton, kayu, bata dan lain-lain.

Dari segi warna, abu-abu yang memiliki tekstur dominan pada ruang-ruang industri. Anda tetap bisa membuatnya mewah dan modern dengan memilih furnitur dan interior yang mewah. Menerangi dinding atau langit-langit ruangan dengan lampu neon atau LED. Terakhir, gunakan furnitur praktis dan fungsional yang menganut prinsip minimalis.

Dekorasi Kamar dengan Warna Pastel

Tren ini adalah tentang skema warna yang muda, sederhana, cerah, tetapi tetap enak dipandang. Anda bisa menggunakan cat tembok warna pastel dengan warna putih untuk menambah suasana minimalis pada dekorasi ruangan.

Selain bermain dengan warna-warna lembut, Anda juga bisa memadukannya dengan motif geometris atau asimetris. Untuk mendekorasi ruangan ini, Anda juga bisa menambahkan beberapa interior dengan warna putih atau cerah untuk menambah kesan minimalis.

Semoga beberapa ide dekorasi kamar di atas yang dapat Anda jadikan referensi. Bagi Anda yang akan merenovasi atau membangun kamar dan masih belum punya gambaran tentang dekorasi kamar, maka Anda bisa membuka sejasa.com.  Melalui aplikasi Sejasa dan website Sejasa, Anda dapat menemukan penyedia jasa terbaik di bidangnya untuk membantu proyek rumah.  

dekorasi kamar
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.