tren interior 2023

Tren Interior Desain Rumah 2023 yang Harus Diketahui

Interior rumah merupakan hal yang selalu berubah sewaktu-waktu. Untuk memulai tahun 2023 ini, Anda wajib mengetahui tren interior desain rumah apa saja yang menarik dan mungkin bisa diterapkan. Melansir dari the spruce, ada beberapa hal yang menarik, mulai dari finishing hingga perlengkapan interior rumah. Simak hingga akhir yuk!

Ruang Dengan Sentuhan Alam

Untuk Anda yang menyukai hunian dengan sentuhan alam, baik itu dengan keberadaan tanaman maupun bebatuan, tampilan ini akan selalu cocok unttuk diterapkan. Penggabungan alam dalam elemen interior menjadi hal yang lazim, baik dalam finishing maupun pemasangan material.

Dengan sentuhan elemen alam, tampilan rumah akan didominasi oleh warna hijau. Ini memberikan sentuhan yang menenangkan dan enak dipandang. Banyak desainer ternama juga menambahkan, bahwa belakangan ini banyak orang yang membawa benda alami ke dalam rumah. Seperti keranjang tanaman dan meja kayu. Penataan benda-benda ini di dalam rumah mampu menghidupkan suasana rumah.

Ruang yang Moody

Jennifer Walter, pemilik dan desainer utama untuk Folding Chair Design Co, menyebutkan bahwa tampilan monokrom atau ruangan dengan warna yang sama akan sangat menarik. Dinding atau wallpaper berwarna hijau tua atau ungu dengan warna yang sama dengan warna perabotan, dan gorden akan sangat modern dan keren.

Sejalan dengan tema yang lebih dramatis, konsep gotik juga dikatakan akan kembali. Ini terlihat karena saat ini semakin banyak dekorasi dan cat hitam yang menciptakan suasana moody.

Kembalinya Art Deco

Dalam hal estetika, para desainer memprediksi akan kembalinya tren dekoratif seperti art deco. Ini dapat terlihat dengan bentuk geometris dan dekorasi detail yang klasik. Di Indonesia, art deco yang sering diaplikasikan adalah floral deco dan streamline deco.

Meja Gelap dan Bertekstur
Dengan meja granit berwarna gelap, mampu meningkatkan tampilan interior, terutama untuk di dapur.

Penggunaan Trim

Trim atau molding rumah yang abstrak akan terlihat unik dan memberikan sentuhan berbeda pada rumah. Seperti trim pada kap lampu yang mampu menjadikan suasana kontemporer dengan suasana baru.

Palet Warna yang Energik

Dengan tampilan minimalis, tambahkan lebih banyak warna agar tampilan ruangan jadi lebih energik. Hal ini diperkirakan akan makin populer di tahun 2023 ini.

Penggunaan Warna Pastel yang Menenangkan

Ruang-ruang tertentu akan membutuhkan tingat zen, dan warna pastel dapat diterapkan. Kebanyakan pemilik rumah akan merasa bosan dengan tampilan polos, sehingga beralih ke pola dengan warna yang menenangkan. Warna pastel akan memberikan efek menenangkan, seperti kayu putih, biru mediun, dan merah muda lembut.

Pengaturan Pencahayaan

Pencahayaan menjadi hal penting dalam interior rumah. Dengan mengoptimalkan bukaan pada ruangan, akan memberikan pencahayaan yang maksimal pada rumah.

Ruang yang Terorganisasi Dengan Baik

Setiap pemilik rumah akan menginginkan ruangan yang tertata dengan rapi. Hal ini bisa diwujudkan dengan rak terbuka, serta lemari dengan pintu kaca.

Sentuhan Kurva Pada Ruangan

Untuk waktu yang lama, tampilan modern akan menjadi favorit. Meskipun, saat ini pada penerapannya akan menggunakan bentuk kurva dengan tepi bulat.

Itulah beberapa tren interior 2023 yang dapat diterapkan pada hunian Anda. Semoga bisa bermanfaat dan memberikan referensi untuk Anda yang ingin mengubah tampilan rumah. Apabila butuh bantuan dalam mencari jasa renovasi, interior design, atau jasa yang berkaitan, Sejasa siap membantu. Buat permintaan jasa kontraktor bangunan melalui aplikasi Sejasa atau website sejasa.com.

tren interior 2023
Share This Article!