Ini Rekomendasi Dekorasi Kamar Aesthetic untuk Anak Kos

dekorasi kamar aesthetic

Memiliki kamar yang estetik tidak hanya menjadi kebanggaan tersendiri untuk Anda yang punya kamar, tapi juga berlaku untuk yang tinggal di kos-kosan. Tidak heran memang karena dekorasi kamar aesthetic memberikan kesan menarik dan juga nyaman, tidak hanya untuk kamar perempuan tapi juga kamar laki-laki. Lalu, bagaimana cara menciptakan kamar yang estetik untuk di kamar kos-kosan? Simak inspirasi pada artikel di bawah ini.

Dekorasi Kamar Aesthetic

Untuk Anda yang ingin menciptakan dekorasi kamar dengan estetika tinggi yang bisa diaplikasikan untuk rumah maupun kos-kosan, berikut beberapa inspirasinya.

Tema Natural

dekorasi kamar aesthetic

Untuk dekorasi kamar aesthetic bertema natural ini, akan cocok untuk kamar perempuan maupun laki-laki, apalagi untuk yang sudah dewasa. Di kamar seperti ini tentu saja sangat nyaman karena ketika bangun tidur Anda merasa segar dan nyaman karena seperti berada di suasana alam terbuka. Pastikan kamar tema ini menggunakan cat dinding berwarna putih agar terlihat lebih luas meskipun kamarnya kecil.

Tambahkan ornamen atau perabotan dengan unsur kayu seperti untuk penggunaan meja, bangku bahkan pada dipan kasur. Setelah itu, Anda bisa menambahkan tanaman hias, baik tanaman hidup ataupun tanaman buatan. Agar lebih menarik dan estetik, Anda bisa memilih tanaman rambat yang diletakkan pada rak dinding ataupun digantung.

Dekorasi dengan Lampu Hias

dekorasi kamar aesthetic

Untuk membuat kamar tetap estetik namun semarak, maka Anda bisa menambahkan lampu hias. Anda bisa pilih kamar dengan tema warna putih. Lalu gabungkan dengan berbagai ornamen yang memiliki warna hitam dan krem. Permainan warna ornamen ini bisa ditemukan pada warna sprei, hiasan dinding, karpet, bantal dan masih banyak lagi.

Untuk membuat hiasan lampu, Anda bisa menggunakan lampu Tumblr ataupun lampu-lampu hias yang bisa dibeli secara online. Sebagai tambahan, Anda juga bisa memilih berbagai printilan kamar dengan warna monokrom.

Dekorasi Kamar Feminin

dekorasi kamar aesthetic

Untuk yang feminim biasanya disukai oleh para wanita. Agar tetap estetik dan tidak terkesan norak, maka Anda bisa memilih perpaduan antara warna putih dan unsur warna soft pink di kamar. Lagi-lagi bisa bermain warna dengan penggunaan cat dinding warna putih lalu menggunakan perabotan yang memiliki unsur warna soft pink.

Dengan begini, maka Anda bisa mendapatkan kamar yang anggun dan jangan lupa tambahkan penggunaan gorden serta lampu hias. Anda bisa memilih gorden dengan warna perak untuk membuat kamar tetapi natural dan hangat. Dekorasi kamar aesthetic seperti ini cocok bagi Anda yang punya kamar dengan ukuran luas maupun sempit.

Dekorasi Kamar Modern Multifungsi

Berikutnya ada dekorasi kamar dengan gaya modern namun tetap multifungsi. Gaya ini bisa Anda aplikasikan untuk kamar yang ukurannya sempit, sehingga membutuhkan perabotan multifungsi. Anda bisa menggunakan tempat tidur dengan dipan namun dipannya ini bisa dijadikan sebagai lemari penyimpanan sekaligus atau bisa dibuat kasur tambahan.

Untuk barang multifungsi lainnya, Anda bisa membuat rak dinding menjadi kepala dipan. Untuk meletakkan beberapa barang seperti buku ataupun koleksi hobi. Dengan begitu, meski ruangan kamar sempit, tapi dengan pemanfaatan yang maksimal Anda bisa membuat kamar jadi lebih fungsional dan terlihat lebih luas.

Dekorasi Kamar Ala Korea

Ketika menonton drama Korea, tentu Anda tidak asing lagi dengan interior kamar-kamar di Korea memang sangat estetik. Anda tentu saja bisa mengaplikasikan desain kamar ala Korea ini untuk kamar di rumah maupun di kos-kosan. Biasanya kamar-kamar tersebut memang sangat kental dengan kehangatan dan nyaman yang ditimbulkan.

Untuk itu Anda bisa melakukan dekorasi kamar dengan cat warna putih dan penggunaan perabot serba warna krem. Untuk kamar yang sempit, maka Anda bisa menambahkan kaca besar untuk disandarkan ke dinding. Dalam pemilihan furnitur, maka pilih perabotan yang rendah seperti misalnya penggunaan kasur tanpa dipan dan kursi lesehan. Ini akan menciptakan ilusi kamar Anda jadi lebih luas.

Itu tadi beberapa inspirasi dekorasi kamar aesthetic yang bisa Anda aplikasikan untuk di rumah dan kos-kosan. Untuk penataan dan perwujudan yang lebih baik lagi, Anda bisa menggunakan jasa desainer interior agar membuat kamar yang sempit ataupun luas menjadi punya nilai estetika tinggi. Anda bisa menemukan penyedia jasa terbaik di aplikasi Sejasa dan website Sejasa.com. Konsultasian detail kebutuhan Anda bersama mitra Sejasa.

dekorasi kamar aesthetic

 

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.