pijat terbaik

10 Jenis Pijat Terbaik yang Dapat Dipilih untuk Kesehatan Tubuh

Akhir pekan memang menjadi waktu yang sayang untuk dilewatkan begitu saja setelah aktivitas yang melelahkan selama sepekan. Salah satu pilihan yang dapat Anda lakukan pada akhir pekan adalah melakukan pijat. Kini, di sejumlah tempat telah tersedia layanan jasa pijat terbaik dengan berbagai layanan dan teknik pijat yang digunakan.

Tentunya, demi kesehatan dan kebugaran, pastikan Anda memilih pijat terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ada berbagai teknik pijat yang dapat Anda pilih untuk menghilangkan kepenatan yang Anda rasakan, berikut penjelasannya.

Jenis-jenis Pijat Terbaik yang Dapat Anda Pilih

Pijat Swedia

Pijat Swedia sebenarnya lumayan sederhana. Terapis menggunakan tekanan yang lembut dan memanjang seperti gerakan menguleni adonan yang dikombinasikan dengan gerakan memutar. Gerakan dilakukan pada otot-otot besar di tubuh dengan menggunakan minyak pijat khusus. Sensasi yang dihasilkan dari pijat ini sangat lembut dan membuat rileks.

Pijat Aroma Terapi

Dengan pijat jenis ini, Anda akan mendapatkan tambahan berupa penggunaan minyak pijat dengan aroma tumbuh-tumbuhan yang sesuai dengan kebutuhan. Ada minyak yang dikhususkan untuk membuat riles, meningkatkan energi, mengurangi stres, menyeimbangkan tubuh dan beragam manfaat lainnya.

Pijat Batu Panas

Terapis akan menggunakan batu alam yang dipanaskan pada suhu tertentu. Gerakan memijat dengan menggunakan batu ini akan memberikan sensasi hangat, sehingga membuat otot yang tegang menjadi lebih lemas. Penggunaan batu alam juga dipercaya bisa menyeimbangkan energi yang ada pada pusat tubuh. Pijat ini sangat baik untuk orang-orang dengan ketegangan otot, tapi menginginkan pijat dengan gerakan yang ringan.

Pijat Jaringan Dalam

Jenis pijat jaringan dalam menyasar lapisan yang lebih dalam dari otot dan jaringan yang terkait. Terapis akan menggunakan tekanan yang lebih keras namun lambat pada sejumlah otot. Pijat ini sangat bermanfaat untuk kondisi otot yang tegang kronis hingga nyeri otot, ketegangan yang berulang, masalah postur dan penyembuhan dari cidera.

Shiatsu

Jasa pijat terbaik selanjutnya yang dapat Anda pilih adalah shiatsu. Shiatsu merupakan pijat yang berasal dari budaya Jepang. Pijat ini menggunakan tekanan dengan jari yang berirama pada titik-titik meridian akupuntur. Tiap titik akan ditahan 2-8 detik untuk mengembalikan energi dan membantu tubuh untuk mencapai keseimbangan kembali. Pijat ini membuat tubuh rileks namun ada sensasi yang tegas pada tekanannya. Meskipun begitu, pijatan ini tidak menyisakan rasa nyeri sesudahnya.

Pijat Thai

Pijat Thai atau Thai massage bertujuan mengalirkan energi ke seluruh tubuh melalui penekanan di titik-titik tubuh tertentu, dan ditambah dengan penekanan dan perenggangan. Anda tidak akan hanya rebah diam. Terapis akan membuat Anda bergerak dan merenggangkan Anda ke sejumlah postur tubuh tertentu. Rasanya akan seperti melakukan yoga namun tanpa banyak usaha.

Pijat Hamil

Disebut juga dengan pijat prenatal, pijat ini kini sangat popular di kalangan ibu-ibu yang sedang hamil. Terapis haruslah orang yang berpengalaman, bersertifikasi dan memahami postur yang aman untuk ibu dan bayi yang ada di dalam kandungan. Terapis juga harus bisa memodifikasi gerakan demi kenyamanan ibu dan bayi. Jenis pijat ini bertujuan mengurangi stres, mengurangi pembengkakan, mengurangi rasa nyeri dan perasaan cemas.

Pijat Refleksi

Pijat refleksi lebih rumit dari pijat kaki biasa, meskipun sering disebut sebagai pijat kaki. Gerakan pada pijat ini mengandung tekanan pada beberapa titik di kaki yang berkaitan dengan organ dan sistem di tubuh. Anda dapat menemukan layanan jasa pijat refleksi di Sejasa, dengan layanan home service.

Pijat Olahraga

Jenis pijat olahraga di desain khusus untuk orang-orang yang mengikuti aktivitas fisik, karena teknik pijatan ini sering digunakan untuk mereka yang aktif dan rajin berolahraga. Fokus pijat ini bukan untuk relaksasi tetapi lebih untuk mencegah dan mengobati cedera dan meningkatkan performa atletis.

Pijat Punggung

Biasanya, pijat punggung hanya berlangsung selama 30 menit. Namun demikian, hasilnya biasanya lebih bagus karena terapis hanya fokus pada punggung Anda.

Itulah beragam jenis pijat yang dapat Anda pilih. Anda harus memilih jenis pijat sesuai dengan kebutuhan tubuh masing-masing. Bagi Anda yang membutuhkan layanan jasa pijat terbaik dapat memesannya di Sejasa melalui website sejasa.com atau aplikasi Sejasa.

Anda dapat menemukan terapis pijat terbaik dan profesional di Sejasa. Layanan Massage Sejasa melayani pijat tubuh dan dengan variasi layanan yang lainnya seperti reflexology, face acupressure serta scrub.

massage Sejasa dapat dipilih untuk kebutuhan pijat panggilan
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *