5 Ide Desain Rumah Minimalis Sederhana Dengan Material Kayu

rumah minimalis sederhana

Memiliki rumah minimalis adalah impian banyak orang, terutama anak muda yang kini banyak menganut konsep kehidupan minimalis. Ada banyak pula desain rumah minimalis sederhana yang bisa dipilih, seperti yang menggunakan material kaca, maupun material kayu.

Kayu menjadi salah satu pilihan material yang digunakan untuk mewujudkan hunian yang nyaman. Alasan mengapa banyak yang menggunakan bahan kayu adalah karena warna natural dari kayu, menghadirkan kesan hangat dan ketenangan. Selain itu, bahan kayu juga kokoh dan tahan lama, tidak kalah dari bahan material bangunan lainnya.

Ide Desain Rumah Minimalis Material Kayu

Berikut ini beberapa inspirasi desain rumah minimalis dengan material kayu yang mungkin bisa menjadi pilihan untuk Anda.

Rumah Kayu Klasik

Inspirasi pertama merupakan rumah kayu dengan model klasik dan sederhana. Rumah kayu ini memiliki ukuran 120 meter persegi, dengan penggunaan sekat yang tidak terlalu rumit. Rumah seperti ini elegan, apalagi untuk pemilihan warna catnya sendiri berwarna putih natural sebagai desain interior.

Untuk menambah kesan asri, Anda bisa menambahkan taman di bagian belakang rumah yang sudah dilengkapi dengan penerangan untuk malam hari. Rumah dengan bahan kayu dan model klasik ini hadir untuk membuat suasana rumah lebih nyaman.

Rumah Kayu Hikari Box

Rumah model ini cocok sekali bagi Anda yang memiliki lahan yang terbatas. Untuk ukuran rumahnya sendiri cukup kecil dengan terdapat dua kamar tidur untuk orang dewasa. Kamarnya bisa diletakkan pada lantai 2 yang diakses dengan tangga kayu kecil.

Meski ruangnya terbatas, masih terdapat meja makan dan area santai untuk keluarga dan tamu. Rumah hikari box dibangun sangat fungsional, untuk kebutuhan anggota keluarga. Area tangga selain digunakan untuk menuju lantai 2, bisa juga difungsikan sebagai lemari penyimpanan.

Rumah Kayu Teras Terbuka

Selanjutnya ada rumah minimalis sederhana material kayu dengan teras terbuka. Konsep rumah ini lebih fokus ke gaya kontainer dengan ruang terbuka mungil, di bagian teras. Tidak seperti teras biasanya, karena rumah kayu satu ini memiliki teras yang menggunakan atap tertutup. Dengan begitu, ketika keluarga bersantai di teras tidak akan merasakan kepanasan atau kehujanan, tetap bisa bersantai kapan saja tanpa takut cuaca.

Rumah Kayu Polandia

Jika ingin inspirasi rumah ala luar negeri Anda bisa mengikuti konsep rumah kayu Polandia. Rumah model ini memiliki tiga studio dan 3 kamar tidur dan sangat ideal untuk tema rumah minimalis sederhana. Namun di sisi lain, rumah memberikan kesan yang mewah dan artistik sehingga punya nilai estetika yang tinggi.

Ciri khas utama dari rumah ala Polandia, ini menggunakan kaca besar di bagian depan rumah untuk tampilan yang lebih modern. Sementara untuk eksterior rumah menggunakan warna coklat dan untuk bagian dalamnya dibuat menggunakan cat warna putih. Dengan penggunaan kaca besar, maka Anda bisa mendapatkan cahaya cukup yang masuk ke dalam rumah. Umumnya rumah kayu Polandia ini memiliki halaman rumah yang luas.

Rumah Kayu Ala Korea

Desain tidak kalah unik dan cantik adalah desain rumah minimalis kayu ala Korea yang biasanya ada pada drama Korea Selatan. Untuk ciri khas dari rumah material kayu ini adalah interiornya menggunakan kayu natural dan sangat menunjukkan kesan sederhana.

Sampai saat ini memang rumah-rumah tradisional bermaterial kayu dari Korea ini masih cukup banyak ditemukan. Selain itu rumah kayu seperti ini juga masih ditempati dan awet, tidak heran banyak orang yang ingin berwisata ke Korea untuk sekedar melihat rumah-rumah dari kayu ini.

Bagaimana, apakah rekomendasi desain di atas menarik dan ingin Anda aplikasikan untuk hunian? Semoga artikel ini bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan desain rumah minimalis. Sejasa siap membantu Anda dalam proses pembangunan rumah. Temukan jasa kontraktor bangunan hingga jasa desain interior melalui aplikasi Sejasa atau web sejasa.com. Pembayaran aman dengan rekening bersama SejasaPay. Konsultasikan kebutuhan proyek Anda sekarang!

rumah minimalis sederhana
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.