Inspirasi Desain Rumah 2 Lantai Dengan Material Kaca yang Fungsional

desain rumah 2 lantai

Rumah minimalis memiliki banyak model dan desain yang sangat menginspirasi untuk diwujudkan sebagai hunian impian. Jika memiliki lahan yang terbatas, Anda bisa mewujudkan rumah minimalis dengan lantai yang bertingkat, misalnya 2 lantai atau 3 lantai. Salah satunya ada pilihan desain rumah 2 lantai dengan menggunakan material kaca yang membuat rumah jadi lebih estetik dan fungsional.

Material kaca tidak hanya sebagai cara untuk menampilkan rumah jadi lebih elegan dan anggun. Kaca sendiri dapat membuat rumah jadi lebih hemat energi dan menghemat listrik, karena pada siang hari rumah tidak perlu menggunakan penerangan. Ini dikarenakan sudah ada penerangan dari sinar matahari di siang hari akibat penggunaan material kaca.

Desain Rumah 2 Lantai Material Kaca

Berikut ini beberapa inspirasi desain rumah 2 lantai dengan material kaca yang bisa jadi referensi untuk Anda.

Rumah 2 Lantai Dengan Kolam

Inspirasi pertama ialah rumah 2 lantai dengan menggunakan material kaca dan terdapat kolam renang di bagian depan. Kolam ini sendiri memiliki bentuk persegi panjang yang tidak hanya bisa diletakkan di bagian depan rumah, tapi juga belakang.

Rumah tidak hanya menggunakan material kaca, tapi terdapat kerangka baja dengan balutan warna hitam, sedangkan kaca untuk bagian dindingnya. Agar lebih asri rumah dikelilingi dengan pepohonan dan terdapat sofa teduhan untuk berjemur di bawah sinar matahari pada pagi hari.

Rumah Kaca Suasana Hutan

Bagi yang ingin punya rumah dengan konsep villa maka bisa memilih rumah kaca dengan suasana hutan. Rumah dikelilingi dengan pepohonan seperti ada di hutan dengan pohon-pohon berukuran besar. Sudah pasti rumah sangat rindang dan asri, serta sejuk pada siang hari di cuaca yang panas.

Rumah dibuat dengan material baja untuk bagian kerangkanya dan dibalut dengan warna hitam. Pada malam hari, rumah dibuat dengan pencahayaan yang cukup dengan pilihan warna lampu berwarna kuning, sehingga mengeluarkan ciri khas rumah kayu yang tampak elegan.

Rumah Tabung Kaca

Hal yang tidak kalah unik adalah rumah dengan konsep tabung kaca yang memiliki dua lantai. Desain rumah 2 lantai ini tentu saja bisa dijadikan sebagai tempat tinggal. Di mana pada lantai dasar dibuat untuk ruang tamu, dapur dan juga kamar mandi. Sementara pada bagian lantai atas dibuat sebagai kamar tidur dan juga tempat santai keluarga.

Dengan penggunaan kaca, maka Anda bisa menikmati pemandangan tembus pandang yang bisa dinikmati dari dalam. Anda pun mendapatkan pencahayaan alami yang cukup dan dapat menerangi seluruh ruangan di dalam rumah.

Rumah Kaca Kontemporer

Hunian dengan konsep kontemporer yang menggunakan bahan material kaca saat ini cukup populer. Materialnya sendiri tidak sepenuhnya menggunakan kaca, karena dibalut dengan penggunaan beton. Rumah identik dengan eksterior berwarna kayu dan coklat, serta memiliki konsep rumah open space yang punya penampilan pemandangan alam.

Setiap ruangan rumah memiliki dinding pemisah yang tegas layaknya rumah kaca kontemporer pada umumnya. Anda tidak perlu menggunakan AC lagi di rumah ini karena sudah mengadopsi energi alam.

Rumah Ala Jepang

Terakhir ada inspirasi desain rumah 2 lantai dengan konsep rumah ala Jepang. Rumah konsep ini mengadopsi gaya minimalis dengan dua lantai dan tetap bisa dibangun di tengah pemukiman penduduk. Jadi rumah ini cocok sekali untuk Anda yang tinggal di area perkotaan. Hunian ala Jepang ini memiliki konsep warna-warna cerah ala minimalis seperti warna putih, abu-abu hingga monokrom untuk mengesankan rumah yang modern.

Itulah beberapa desain rumah 2 lantai yang bisa jadi referensi bagi yang ingin membangun rumah dengan luas tanah terbatas. Temukan jasa interior desainer ataupun kontraktor bangunan terbaik melalui Sejasa.com. Kami akan membantu Anda untuk memberikan berapa referensi kontraktor bangunan profesional, desainer interior hingga arsitek. Unduh aplikasi Sejasa sekarang, dan buat permintaan jasa.

desain rumah 2 lantai
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.