rumah impian

25 Ragam Rumah Impian yang Belum Ada di Indonesia!

Tinggal di rumah dengan tampilan biasa-biasa saja tentu akan membosankan dan tampak monoton. Sebagian besar dari Anda mungkin dari sejak kecil memiliki impian untuk bisa tinggal di rumah yang dibangun dalam imajinasi Anda sendiri. Misalnya, Anda ingin tinggal di rumah yang berada di tengah-tengah hutan, ingin tinggal di rumah dengan bentuk dan konsep yang unik dan menarik, dan lain-lain. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena ternyata mungkin saja untuk mewujudkan rumah impian Anda tersebut. Buktinya, sudah ada beberapa rumah yang berdiri dan yang mungkin salah satunya adalah rumah yang Anda impikan. Walau, memang rumah-rumah tersebut masih belum ada di Indonesia. Tertarik mewujudkannya?

Inspirasi Desain Rumah Impian

Simak 25 inspirasi rumah impian tersebut yang telah Sejasa.com kumpulkan untuk Anda di bawah ini.

1. Rumah Segitiga. Rumah yang berukuran mungil ini terletak di antara pohon-pohon yang tinggi dan sebagian besar rumahnya terbuat dari bahan kayu yang memiliki kesan yang alami. Bentuknya yang segitiga dan panjang atapnya hampir menyentuh tahan ini merupakan hal unik di rumah ini.

rumah impian
(Sumber: http://campingtentlovers.com)

2. Shakin Stevens’ HouseRumah penyanyi Rock asal Inggris ini memiliki konsep yang modern dan unik. Tak hanya bangunannya yang didominasi oleh warna hijau, rumah ini juga ‘hijau’ dan ramah lingkungan. Hal ini karena rumah tersebut mengusung prinsip ESD (Ecologically Sustainable Development) yang diterapkan oleh pemerintah Australia.

rumah impian
(Sumber: http://www.architecturebeast.com)

3. A House ForeverRumah ini merupakan hasil renovasi dan dibuat dengan konsep dan nama forever house. Desain rumah yang memiliki banyak unsur kayu ini sangat unik karena bentuk bangunannya yang menonjol ke depan dan terlihat seperti mengambang.

rumah impian
(Sumber: http://www.architecturebeast.com)

4. Brighton TownhouseKesimetrisan bangunan yang memuaskan mata ini adalah karya dari seorang arsitek bernama Martin Friedrich dan yang terletak di Australia. Tidak hanya bentuk bangunan rumahnya saja yang terlihat simetris, pohon dan tanaman di bagian depan rumah pun sengaja diletakkan simetris.

rumah impian
(Sumber: http://www.architecturebeast.com)

5. Kayu dan Kaca. Tidak ada tembok dinding, yang ada hanyalah material kayu dan kaca di rumah ini. Bentuk rumahnya yang sederhana juga menampilkan kemewahannya tersendiri.

rumah impian
(Sumber: http://www.westofmay.com)

6. Dupli Casa. Terletak di Jerman, rumah yang mengusung tema modern dan banyak didominasi dengan warna putih ini membuat bentuk yang sangat unik ini juga terlihat dinamis.

rumah impian
(Sumber: http://www.architecturebeast.com)

7. Rumah Kayu. Komponen kayu adalah salah satu material yang sering digunakan sebagai material utama di rumah, begitu pula di rumah ini. Ditambah lagi dengan komposisi tepat antara batuan dan rumput di bagian depan rumah kayu.

rumah impian
(Sumber: https://www.dezeen.com)

8. Rumah Beton. Beton yang mendominasi rumah ini tidak hanya pada bagian tembok, tapi sampai menyentuh ke bagian atap juga. Tak hanya itu saja, jika diperhatikan, bentuk rumah ini sangat menarik karena bagian atapnya tidak datar, lho!

rumah impian
(Sumber: plataformaarquitectura.cl)

9. Kayu Hijau. Jika ada rumah yang sangat didominasi oleh beton, ada juga rumah yang didominasi oleh kayu. Contohnya adalah rumah ini yang kayunya dicat menjadi warna hijau dan menutupi keseluruhan rumah. Bentuknya juga kotak dengan keunikan tersendiri bagian area pada bagian pintu dan teras kecil di depan.

rumah impian
(Sumber: alittlebitofthisthatandeverything.blogspot.com)

10. Dekat dengan Alam­­­­. Sebagian orang mungkin saja ada yang ingin tinggal jauh dari keramaian dan dekat dengan alam. Seperti dengan rumah ini yang terletak sangat dekat dengan air terjun yang mengalir langsung di bagian bawah rumah. Suara aliran air tersebut akan membuat suasana jadi lebih menenangkan dan nyaman.

rumah impian
(Sumber: donnasdecembers.blogspot.com)

11. Huruf G. Rumah yang sekilas tampak terlihat seperti huruf G dari tampak depan. Jika tinggal di rumah ini, tentu akan terasa sangat sejuk karena dikelilingi oleh pepohonan yang tinggi di sekitarnya.

rumah impian
(Sumber: http://www.contemporist.com)

12. Rumah Impian Minimalis Tinggi Menjulang. Untuk mengatasi keterbatasan lahan, rumah sering dibuat tinggi ke atas dibandingkan dibuat lebar ke kiri dan ke kanan. Namun, rumah yang satu ini terlihat menarik dengan bentuknya yang miring-miring ini.

rumah impian
(Sumber: http://homexgardens.com)

13. Rumah Berkaki. Meski terlihat seperti memiliki kaki, tetapi ternyata ‘kaki-kaki’ tersebut adalah tiang-tiang yang menyangga bagian lantai atas rumah tersebut. Hal ini membuat ruang gerak di luar ruangan menjadi lebih banyak.

rumah impian
(Sumber: http://www.contemporist.com)

14. Rumah di Dalam Rumah. Terdengar aneh, memang. Namun jika diperhatikan, bagian beton di rumah tersebut berbentuk seperti rumah yang berada di dalam rumah. Dominasi yang dilakukan oleh beton membuat rumah ini sangat menonjolkan sisi minimalisnya. Terutama karena material lain yang digunakan adalah kaca.

rumah impian
(Sumber: https://www.futuristarchitecture.com)

15. Rumah Tepi Tebing. Merupakan sebuah tantangan tersendiri untuk tinggal di tempat yang dapat dikatakan cukup ekstrem, misalnya di tepi jurang ini. Anda ingin merasakan sensasinya?

rumah impian
(Sumber: http://www.knstrct.com)

16. Dekat Aliran Sungai. Jauh dari segala hiruk pikuk perkotaan dan berada di atas aliran air sungai yang tenang dan dangkal. Sebuah impian, bukan? Ditambah lagi dengan pepohonan yang rimbun membuat lingkungan rumah terasa sangat menenangkan.

rumah impian
(Sumber: http://www.designrulz.com)

17. Rumah Kontainer. Siapa sangka kontainer yang biasanya digunakan untuk mengirimkan barang ini bisa dimanfaatkan menjadi rumah impian? Tidak perlu lahan dengan ukuran yang besar saja, dekat rumah ini bisa dibuat kolam ikan minimalis.

rumah impian
(Sumber: http://www.craftszen.com)

18. Tumpukan Kontainer. Ternyata tidak hanya satu container saja yang bisa dibuat sebagai rumah. Beberapa kontainer juga bisa disusun sehingga rumah tersebut memiliki dua, bahkan tiga tingkat.

rumah impian
(Sumber: http://mymodernmet.com)

19. Rumah Impian Sederhana di Pantai. Suara deburan ombak terdengar jelas di dalam rumah ini. Sisi rumah yang dipenuhi oleh kaca berukuran besar membuat pemandangan laut jelas terlihat. Langsung menghadap pantai membuat rumah ini terletak tidak jauh dari kumpulan bebatuan dan pasir pantai.

rumah impian
(Sumber: http://www.archdaily.com)

20. Mengambang di tengah laut. Mungkin jika hanya sekadar menghadap ke laut tidak terlalu menantang. Karena itu, rumah yang mengambang di lautan luas yang tenang ini adalah rumah impian yang benar-benar berbeda.

rumah impian
(Sumber: http://mostbeautifulpages.blogspot.co.id)

21. Rumah Impian Minimalis dan Unik. Pintu rumah ini terletak di bagian dalam rumah yang terlihat menjorok dan memotong secara diagonal sebagian area dari rumah. Kombinasi yang baik antara tembok berwarna putih dan kaca juga membuat rumah yang pada bagian atapnya datar ini menunjukkan kesan yang modern.

rumah impian
(Sumber: http://www.archilovers.com)

22. Rumah Susun Bersilangan. Bukan seperti rumah susun biasanya, rumah ini tidak disusun secara sejajar tetapi secara bergantian. Bukan juga disusun di atas tanah, tetapi rumah ini disusun di atas batu-batuan besar di bawah jurang.

rumah impian
(Sumber: http://www.wideopencountry.com)

23. Rumah Unik dengan Sudut Lancip. Meski tidak terlalu lebar, rumah ini dibuat tinggi menjulang ke atas jika dibandingkan dengan rumah lain di sisi kiri dan kanan. Permukaan atap yang miring dan membentuk sudut yang lancip ini menjadi sebuah focal point. Beberapa jenis tanaman dan eksterior pada bagian atas rumah ini juga membuat rumah impian ini jadi lebih mempesona.

rumah impian
(Sumber: https://www.designspiration.net)

24. Rumah Impian Bawah Tanah ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki impian ingin hidup tersembunyi dan jauh dari orang-orang. Pasalnya, hampir seluruh bangunan rumah ini terletak di bawah tanah dan hanya bagian depan rumah yang terlihat.

rumah impian
(Sumber: http://www.homemagez.com)

25. Bentuk Piramida. Apakah Anda pernah membayangkan tinggal di peradaban Mesir kuno? Anda bisa merasakan sensasi tinggal di piramida dengan tinggal di rumah impian seperti ini.

rumah impian
(Sumber: fbcdn-sphotos-d-a.akamaihd.ne)

Kini, Anda baru saja dimanjakan dengan inspirasi desain rumah impian yang hingga saat ini belum ada di Indonesia. Apakah Anda telah menemukan pilihan rumah impian masa depan Anda? Yuk, wujudkan bersama kami!

Butuh Jasa Bangun atau Renovasi Rumah Terpercaya?
Jasa Bangun Rumah

Dapatkan jasa kontraktor untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Kirim permintaan jasa bangun atau renovasi rumah Anda sekarang! >>

Share This Article!

2 thoughts on “25 Ragam Rumah Impian yang Belum Ada di Indonesia!”

  1. Pingback: Desain Rumah Yang Ada Tempat Sholat | Rumah Terkini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *