model plafon minimalis

25 Model Plafon Minimalis dengan Desain Unik dan Berbeda

Tahukah Anda? Model plafon yang Anda pilih dapat berpengaruh pada suasana keseluruhan rumah. Plafon atau langit-langit ruangan tidak hanya berfungsi untuk melindungi dan menutup bagian atas rumah, tapi juga berperan penting dalam memaksimalkan desain interior rumah. Untuk rumah minimalis, tentu wajib hukumnya untuk juga menggunakan model plafon minimalis. Namun agar tidak terlalu polos, pasanglah plafon minimalis dengan model yang berbeda. Tidak perlu bingung, Sejasa.com akan membahas sentuhan-sentuhan dan inspirasi model plafon minimalis untuk Anda!

Inspirasi Plafon Minimalis yang Mengesankan

Rumah indah tanpa perbaikan besar dapat Anda raih hanya dengan merombak plafon! Berikut  uraikan 25 gambar inspirasi plafon minimalis dengan desain unik dan berbeda untuk Anda. Simak sampai titik terakhir dan temukan model plafon yang paling Anda suka!

1. Plafon rumah transparan, dengan lapisan motif dedaunan. Memberikan bayangan dedaunan yang membuat ruangan Anda seakan berada di bawah pepohonan. Namun, model plafon seperti ini sebaiknya hanya digunakan di satu area saja.

plafon rumah transparan
(sumber: afasiaarq.blogspot.com)

2. Plafon gantung artistik, dengan memainkan tinggi dekorasi plafon gantung seperti di bawah ini, Anda dapat membuat ruangan tampak artistik, apalagi bila dilihat dari bawah.

plafon gantung artistik
(sumber: architonic.com)

3. Plafon ruang tamu model kipas dengan sistem pencahayaan lampu di sela-selanya, membuat tampilan ruangan yang sederhana, namun sangat modern dan futuristik.

Plafon ruang tamu model kipas
(sumber: ecstasymodel.com)

4. Langit berbintang tentu sulit ditemukan di kota Jakarta yang penuh polusi. Dari dalam kamar, Anda dapat memiliki langit penuh bintang dengan desain plafon dan pencahayaan seperti ini.

plafon minimalis dengan tampilan berbintang
(sumber: etsy.com)

5. Plafon dapur dari batang kayu yang dipasang horizontal memberi kesan rumah yang lebih panjang dan luas. Nuansa alami dari kayu juga membuat rumah terasa lebih nyaman dan hangat.

Plafon dapur dari batang kayu
(sumber: figr.com.au)

6. Plafon kamar tidur bersekat dapat membantu Anda berkreasi dengan lampu. Seperti desain plafon minimalis di bawah ini, lapisan cat putih dan tiang horizontal dengan lampu kuning membuat ruang tampak unik.

Plafon kamar tidur bersekat
(sumber: gravityhome.com)

7. Plafon rumah sederhana dengan desain unik, dengan rongga-rongga geometris yang digunakan untuk pencahayaan. Desain plafon ini juga disatukan dengan desain dinding platform tempat tidur sehingga tampak berbeda.

Plafon rumah sederhana dengan desain unik
(sumber: gyproc.in)

8. Plafon PVC klasik minimalis di lorong yang berbentuk segitiga ini membuat lorong rumah Anda memiliki bentuk prisma yang indah. Selain itu, bagian dalam rumah Anda juga akan terkesan lebih tinggi.

Plafon PVC klasik minimalis
(sumber: hauteindoorcouture.blogspot.com)

9. Plafon GRC tampak melayang dengan pemasangan pencahayaan seperti di bawah ini. Cahaya kelap-kelip yang dipasang pada false ceiling juga mempermanis kamar tidur ini.

Plafon GRC tampak melayang
(sumber: homedecorreport.com)

10. Plafon dapur hitam menghasilkan tampilan dapur yang modern dan berkarakter kuat. Selain untuk dapur, plafon hitam juga akan membuat ruangan tampak elegan dan classy.

Plafon dapur hitam
(sumber: home-designing.com)

11. Plafon gypsum melingkar, dengan dekorasi langit futuristik di tengah ruangan dan pencahayaan di setiap rongga lingkar, membuat ruangan tampak cantik mengesankan.

Plafon gypsum melingkar
(sumber: interldecor.blogspot.in)

12. Plafon galaksi dapat diwujudkan dengan pengaturan cahaya yang pintar. Ruangan dengan plafon ini bukan saja mencengangkan, namun juga membuat kamar tidur semakin romantis.

Plafon galaksi
(sumber: learndecoration.com)

13. Plafon PVC ukiran daun di mana pencahayaan akan nampak dari sela-sela ukiran di bawah ini memberikan kesan mewah bagi ruangan yang menggunakannya.

Plafon PVC ukiran daun
(sumber: milesandlincoln.com)

14. Plafon oriental yin and yang memberikan nuansa zen yang maksimal. Paduan warna bumi atau earth tone yang digunakan juga harmonis satu sama lain.

Plafon oriental yin and yang
(sumber: odnoklassniki.ru)

15. Plafon anyaman kayu melintang di ruang tamu ini tentu membuat tamu-tamu Anda terkagum karena desainnya yang cantik dan tidak biasa. Namun, Anda harus sering membersihkan sela-sela plafon ini agar sarang laba-laba tak menumpuk.

Plafon anyaman kayu melintang
(sumber: o-plus-a.com)

16. Plafon strip warna-warni, nampak manis dan seperti permen. Desain plafon seperti ini memberikan kesan ceria musim panas, apalagi bila dikombinasikan dengan perpaduan warna cat rumah yang juga manis.

Plafon strip warna-warni
(sumber: papernstitchblog.com)

17. Plafon gypsum zig zag mungkin seringkali Anda temukan di hotel-hotel. Namun, apa salahnya menerapkannya pada rumah Anda! Dengan begitu, tentu tampilan interior rumah Anda akan tampak semakin mewah dan mencengangkan.

Plafon gypsum zig zag
(sumber: pinterest.com)

18. Plafon rangka kayu bewarna putih di rumah dengan dominasi warna putih akan membuat ruangan tampak sederhana namun sangat artistik, apalagi dengan hamparan kain putih menggantung di rangka kayu.

plafon minimalis
(sumber: pinterest.com)

19. Plafon PVC honeycomb, dengan cahaya yang timbul di sela-sela model plafon sarang lebah ini, memberikan tampilan modern dan sentuhan artistik untuk ruangan rumah Anda.

plafon minimalis
(sumber: pinterest.com)

20. Plafon PVC tosqa, memberikan kesan minimalis klasik dan manis seperti di dalam rumah boneka. Warna ini sangat cocok dengan rumah bernuansa putih dengan interior keemasan.

plafon minimalis
(sumber: skunkboyblog.com)

21. Plafon minimalis sewarna dinding akan membuat ruangan tampak lebih lega, tinggi, dan luas. Keunikan potongan plafon dengan lampu di sela-sela ini menjadikan kamar menjadi lebih berkelas.

plafon minimalis
(sumber: styleestate.com)

22. Plafon bermotif monokrom, dengan motif simpel dan kombinasi warna hitam, putih, dan abu-abu, adalah pilihan yang tepat bila Anda menginginkan plafon bermotif untuk rumah minimalis Anda.

Plafon bermotif monokrom
(sumber: thecreativityexchange.com)

23. Plafon GRC dengan lukisan langit memberi kesan fantasi pada rumah. Lukisan yang lembut dan manis dengan awan yang bagaikan gulali membuat plafon ini semakin sesuai dengan tampilan rumah minimalis.

Plafon GRC dengan lukisan langit
(sumber: thehoneycombhome.com)

24. Plafon rumah sederhana berwarna kontras ternyata mampu membuat tampilan rumah yang biasa-biasa saja menjadi mengesankan. Warna merah yang jarang digunakan di rumah memberi karakter yang kuat dan unik pada interior rumah.

plafon minimalis
(sumber: houseandhome.com)

25. Pemasangan wallpaper pada plafon kamar tidur anak Anda memberikan sentuhan cantik yang mudah. Lapisan wallpaper juga mudah dirawat dan tahan lama, serta menambah keceriaan pada kamar sang buah hati.

(sumber: houseofjadeinteriors.com)

Nah, kini Anda telah berada di penghujung artikel inspirasi plafon minimalis. Tentu Anda telah melihat betapa berpengaruhnya pilihan model plafon dengan tampilan keseluruhan ruangan. Apakah Anda menemukan model plafon yang sesuai dengan keinginan dan konsep rumah Anda?

Simak biaya pemasangan dan perbaikan plafon terbaru di blog Sejasa. Kunjungi website sejasa.com atau unduh Aplikasi Sejasa untuk temukan jasa pemasangan plafon terbaik.

model plafon minimalis

Share This Article!