Kolam Ikan Minimalis

20 Model Kolam Ikan Minimalis Ini Jadikan Rumah Lebih Asri

Selain taman, kolam ikan minimalis juga mampu memberi kesan yang lebih hidup pada rumah. Alunan suara air yang mengalir ditambah ikan-ikan yang berenang dengan lincahnya memberi nuansa alam yang menyejukkan hati dan pikiran. Keberadaan kolam ikan mampu menghilangkan rasa bosan dengan Anda menyaksikan ikan yang melompat-lompat ketika diberi makan, atau sekedar duduk-duduk di bangku taman dekat kolam ikan. Selain itu, kolam ikan minimalis juga menambah nilai artistik pada rumah minimalis sehingga lebih indah dan bergaya.

Inspirasi Kolam Ikan Minimalis

Ada banyak model kolam ikan yang dapat dijadikan inspirasi untuk rumah Anda. Berikut kami kumpulkan 20 kolam ikan yang dapat Anda jadikan inspirasi.

1. Kolam ikan minimalis yang ditempatkan di belakang rumah ini sangat nyaman untuk dijadikan tempat bersantai menikmati udara segar di sore hari. Bentuk bujur sangkar dibagi menjadi empat bagian dan salah satu bagiannya dijadikan tempat untuk bangku taman, sementara tiga bagian lainnya dijadikan kolam ikan.

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : rumahminimalismedia.com)

2. Jembatan kayu di atas kolam ikan. Siapa yang tak senang begitu masuk ke rumah langsung disambut dengan kolam yang indah. Berjalan di jembatan yang tepat di atas kolam berisi ikan-ikan berukuran besar yang sedang benerang-renang dengan bebasanya memberikan sensasi yang menyenangkan!

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : rumahminimalismedia.com)

3. Menawan dengan suasana pedesaan. Tinggal di kota tak seharusnya menghalangi Anda mendapat nuansa pedesaan yang tenang dan alami. Hiasan batu-batu sungai di sekitar kolam menjadikan kolam ikan buatan ini sempurna layaknya kolam ikan alami.

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : pinterest.com)

4. Kolam ikan mini yang satu ini cantik menyerupai aquarium. Ukurannya kecil, tapi ikan-ikan dapat berenang dengan bebas ditemani sinar matahari yang cerah di siang hari. Air mancur mini tak hanya menambah keindahan kolam, tapi juga memberikan keceriaan bagi ikan yang dapat merasakan air yang tak henti-hentinya mengalir.

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : pinterest.com)

5. Kolam ikan sederhana ini memiliki bentuk yang cukup simpel, hanya persegi panjang yang tak terlalu besar. Tapi kolam kecil ini tampak indah dengan pancuran air serta tumbuhan air yang menghiasi kolam. Tumbuhannya tak terlalu banyak, sehingga tidak menghalangi ikan-ikan kecil di dalamnya untuk bergerak.

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : balizengarden.blogspot.com)

6. Kolam ikan di depan rumah ini sangat menawan dengan batu sungai yang memenuhi semua sisinya. Ukuran kolam luas dengan jumlah ikan yang tak terlalu banyak memberi kebebasan yang maksimal untuk ikan-ikan dapat berenang ke sana kemari.

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : solusikolam.com)

7. Kolam ikan dalam rumah. Selain di depan rumah, memilih menempatkan kolam ikan di dalam rumah juga merupakan ide cemerlang untuk menambah keindahan rumah. Tapi ingat, kolam harus dikeruk agak dalam sehingga cipratan air tidak membasahi lantai di sekitar kolam.

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : rumahminimalisoi.com)

8. Air mancur bertingkat. Bosan dengan bentuk air mancur kolam yang begitu-begitu saja? Model air mancur bertingkat tiga ini dapat Anda jadikan inspirasi untuk kolam ikan minimalis di rumah Anda. Memilih bahan batu alam sebagai bahan dasar pembuatan kolam dan air mancur berhasil menciptakan nuansa alam yang menyegarkan.

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : rumahminimalisoi.com)

9. Kolam ikan di tengah-tengah rumah. Selain bisa menghemat lahan untuk pembuatan kolam, model ini masih sangat jarang digunakan sehingga unik dan layak dijadikan pilihan. Untuk mengakali agar lantai disekitar tak basah akibat cipratan air, penutup kolam dari bahan kaca ini bisa menjadi solusinya.

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : rumahminimalisdesign.com)

10. Kolam ikan koi. Ikan koi merupakan jenis ikan yang aktif apalagi ketika diberi makan. Salah satu hal yang perlu diperhatikan untuk membuat kolam ikan koi adalah ukurannya. Pilih ukuran yang luas untuk ikan koi, sehingga ikan-ikan tersebut dapat bebas aktif berenang-renang.

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : hewanternak.com)

11. Kolam ikan di belakang rumah ini semakin lengkap dengan gazeboo yang memanjakan pemiliknya bersantai sejenak atau bahkan menyantap makan malam bersama keluarga sambil menyaksikan keseruan ikan-ikan yang tak bosan-bosannya berkejaran di air yang jernih ini.

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : idea.grid.id)

12. Kolam ikan minimalis ini tampak megah karena tembok tempat air mancur dibuat sangat besar dengan ditutupi batu alam yang berwarna senada dengan seluruh kolam. Tumbuhan hijau yang menempel pada tembok juga semakin menambah nuansa asri pada kolam ikan ini.

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : juairumah.blogspot.com)

13. Kolam ikan air mancur. Kolam ikan ini sungguh lengkap dengan empat air mancur yang mengalir dengan deras, semakin indah dengan bahan kolam dari batu alam serta batu sungai yang disebarkan di sekelilingnya. Selain itu, tambahan jembatan kayu kecil di sisi kolam memudahkan Anda untuk memberi makan ikan.

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : rumahkuminimalis.net)

14. Kolam ikan unik satu ini menarik dengan pilihan material kaca transparan di satu sisi sehingga ikan hias di dalamnya terlihat dari samping. Tumbuhan hijau yang mengelilingi kolam ini memberi kesan asri dan hidup untuk kolam ikan ini.

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : rumahcor.com)

15. Elemen hiasan untuk kolam. Kolam ikan akan terlihat semakin bagus dengan tambahan elemen hiasan di sekelilingnya. Perhatikan juga jangan sampai terlalu ramai atau ukurannya terlalu besar. Patung kodok di sisi kiri dan kanan kolam pas dengan ukuran kolam ikan yang cukup besar.

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : banjarmasin.tribunnews.com)

16. Kolam ikan batu alam yang satu ini dibangun di atas tanah tanpa harus mengeruk tanah, sehingga ukurannya agak tinggi. Tapi ikan yang berenang bebas di dalamnya tetap dapat dengan mudah dilihat karena sisi depannya menggunakan material kaca tebal transparan.

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : zonaikan.wordpress.com)

17. Kolam ikan kecil ini bisa Anda manfaatkan untuk memelihara ikan hias kecil-kecil di lahan yang sempit tanpa sedikitpun mengurangi nilai estetikanya. Kolam ikan ini cukup unik dan layak dijadikan salah satu ide untuk kolam ikan di rumah Anda.

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : jambidesign.com)

18. Kolam ikan vertikal. Dengan bentuk kolam ikan seperti ini, Anda dapat mengamati ikan-ikan Anda dari dekat. Dinding kaca pada kolam ini membuat Anda merasakan sensasi memiliki aquarium yang besar di luar rumah. Kolam ikan satu ini cocok untuk Anda yang senang dengan ide-ide baru dan segar.

Kolam Ikan Minimalis
Sumber : bangunrumahmas.com)

19. Kolam ikan di tengah taman. Dengan model yang satu ini taman minimalis di rumah Anda mimiliki nuansa alam yang maksimal dengan tambahan suara riak air dari kolam ikan di tengah-tengahnya. Ditambah lagi air mancur dari dinding kolam semakin menambah keindahan kolam ikan ini.

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : wisataterbaru.com)

20. Kolam ikan hias dengan desain yang satu ini pasti mampu memberi kenyamanan dan ketenangan bagi pemiliknya dengan bersantai sore sambil melihat-lihat ikan hias yang berenang bebas di kolam yang panjang dan luas ini.

Kolam Ikan Minimalis
(Sumber : roemahimpian.blogspot.com)

Kini Anda telah menemukan 20 ide kolam ikan minimalis yang dapat diaplikasikan pada rumah Anda. Intinya, kolam ikan berukuran besar maupun kecil sama-sama menambah keindahan rumah. Yang terpenting adalah jumlah dan ukuran ikan harus sesuai dengan ukuran kolam sehingga ikan-ikan kesayangan Anda dapat hidup dan berenang dengan bebas!

Share This Article!

Leave a Reply

Your email address will not be published.