wallpaper dinding

18 Wallpaper Dinding Ini Akan Membuat Anda Terpesona!

Selain untuk tempat berlindung, keseluruhan suasana yang diciptakan sebuah rumah akan meninggalkan kenangan bagi setiap penghuninya. Suasana ruangan, bahkan aromanya, pasti akan membekas di dalam ingatan, mulai dari posisi perabotan, tata letak ruangan, sampai dengan warna dinding rumah. Melalui artikel ini, Anda akan menemukan inspirasi dan langkah tepat dalam memilih wallpaper sesuai karakter dan desain ruangan Anda. Dengan menggunakan wallpaper dinding, Anda akan dengan mudah menambahkan sentuhan karakter dan motif pada dinding rumah Anda. Kemudahan tersebut akan sulit Anda peroleh dengan sekedar mengecat dinding. Warna-warna polos yang dihasilkan cat dinding akan cenderung membuat penghuni cepat bosan, sedangkan kecantikan wallpaper akan membekas dalam ingatan!

Inspirasi Wallpaper Dinding Mempesona

Wallpaper yang ditempatkan dan dipilih dengan tepat akan membuat suasana ruang menjadi berbeda dan spesial. Berikut variasi tipe dan desain wallpaper mencengangkan yang menunggu Anda terapkan pada dinding rumah Anda!

1. Monochrome stripes wallpaper, memberi sentuhan hitam putih yang modern dan fun pada rumah Anda! Wallpaper bermotif ini sangat sesuai untuk rumah minimalis monokrom dengan sentuhan kayu di dalamnya.

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

2. Wallpaper dinding hijau daun, memberikan kesegaran dan relaksasi maksimal bagi Anda dan keluarga. Desain yang digunakan menggunakan paduan warna hijau dengan sentuhan watercolor.

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

3. Wallpaper dinding kamar tidur romantis bisa dicapai dengan pilihan motif bunga dengan desain elegan dan misterius. Warna hitam dan pink akan menghadirkan keromantisan pada kamar tidur Anda.

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

4. Wallpaper dinding rumah 3D batu bata adalah solusi bagi Anda yang ingin menghadirkan sentuhan klasik batu bata. Dengan efek 3D yang diberikan wallpaper ini, Anda serasa memiliki ruangan apik dengan dinding batu bata.

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

5. Wallpaper dinding rumah mewah membutuhkan motif wallpaper yang simpel namun tampak elegan. Dengan motif geometris yang rapi dan sentuhan warna emas, suasana ruang akan semakin mewah dan cantik.

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

6. Wallpaper komik retro akan cocok bagi Anda yang menikmati keunikan tahun 80an yang sering disebut generasi retro. Selain memberikan tampilan ruang yang berbeda, ruangan Anda pun menjadi ruangan yang fotogenik!

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

pasang wallpaper

5. Wallpaper dinding marmer efektif menghadirkan kemewahan pada ruangan di rumah Anda. Bila Anda tidak suka dengan motif yang terlalu ramai, maka motif ini bisa menjadi pilihan!

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

6. Wallpaper dinding pohon tampak nyata menghadirkan relaksasi alam yang sesungguhnya pada kamar Anda. Bayangkan Anda bangun dengan pemandangan alam yang megah dan menenangkan.

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

7. Wallpaper dinding kamar anak akan lebih baik bila Anda membiarkan si buah hati yang memilih. Namun, berikan beberapa pilihan motif dan gambar yang warnanya sesuai dengan konsep desain kamar anak Anda!

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

8. Wallpaper dinding peta dunia sangat cocok bagi para pecinta traveling! Anda bisa menatap dinding sembari membayangkan negara mana yang selanjutnya menjadi target perjalanan Anda dan juga menandai negara yang telah Anda kunjungi.

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

9. Wallpaper dinding ruang tamu modern dapat dicapai dengan memilih wallpaper dengan motif geometris abstrak dan sentuhan warna emas. Wallpaper berwarna biru tua juga sangat tepat dipadupadankan dengan sentuhan emas tersebut.

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

pasang wallpaper

10. Wallpaper dinding kamar mandi flamingo sangat cantik bila dipasang pada kamar mandi dengan sentuhan interior emas. Bukan hanya tampak klasik, tapi kamar mandi juga akan memancarkan kefemininan yang sempurna.

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

11. Wallpaper dinding bunga lukis, dengan paduan warna yang manis dan menyegarkan untuk ruang tamu Anda. Kelembutan sentuhan gambar yang tampak seperti dilukis juga memberikan nilai artistik tersendiri.

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

12. Wallpaper dinding kamar utama dengan perpaduan warna lapisan kerang yang berkilau. Tentu sangat cantik dan mencengangkan memiliki kamar dengan wallpaper bermotif ini!

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

13. Wallpaper dinding klasik rumah minimalis, dengan warna latar putih dan bermotif bunga klasik. Wallpaper ini cocok untuk menambah keanggunan rumah minimalis Anda.

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

14. Wallpaper dinding abstract watercolor akan tampak seperti langit indah berawan dengan memadukan warna putih dengan biru. Suasana rumah Anda akan tampak lebih megah dengan wallpaper ini.

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

pasang wallpaper

15. Wallpaper dinding unik dengan motif abstrak nan artsy. Berikan sentuhan unik dan khas dengan wallpaper dengan motif dan kombinasi warna ini!

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

16. Wallpaper dinding minimalis monokrom dengan motif plus sederhana dan rapi. Bila Anda tidak ingin pusing memadukan perabotan dengan dinding, maka pilihlah tipe wallpaper bermotif seperti ini.

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

17. Wallpaper dinding 3D rumah mewah ini pasti akan membuat siapapun yang melihatnya tercengang. Warna pink transparan yang ditampilkan pada wallpaper ini sangat cantik dipadukan dengan interior yang memiliki sentuhan emas.

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

18. Wallpaper dinding galaksi, dengan garis-garis rasi bintang tipis yang memberikan kecantikan dan sentuhan yang unik bagi tempat keluarga Anda beraktivitas.

wallpaper dinding
(sumber: pinterest.com)

Saatnya Memilih Wallpaper Dinding Rumah!

Berbeda dengan cat, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih wallpaper untuk dinding rumah Anda. Apa saja? Yuk, simak di bawah ini!

1. Pilih motif wallpaper sesuai ruangan

Sebelum Anda ingin memakai wallpaper, ada banyak persiapan yang harus diperhatikan. Salah satu yang penting adalah menentukan ruangannya. Setiap ruang memiliki karakteristik dan fungsi yang berbeda. Misalnya saja, kamar tidur, dapur, dan kamar mandi. Wallpaper kamar tidur tentunya tidak cocok jika Anda terapkan di dinding ruang dapur, dan begitupun sebaliknya.

Wallpaper dengan motif yang bertekstur, berguna untuk menyembunyikan permukaan dinding Anda yang tidak rata. Wallpaper jenis ini akan membantu dinding dapur Anda terlihat lebih rapi. Mengaplikasikannya pada ruang tamu akan mengurangi kesan elegan dari rumah Anda.

Gunakanlah wallpaper yang desainnya lebih smooth pada ruang makan dan ruang tamu. Selain bisa menambahkan kesan santai, desain wallpaper yang tidak terlalu ramai bisa mendukung suasana ruangan untuk mengobrol.

Beberapa tips dalam memilih desain wallpaper untuk jenis ruangan tertentu:

  • Wallpaper yang memiliki latar belakang warna terang, akan membantu ruangan Anda terasa lebih lapang. Sebaliknya, wallpaper dengan warna gelap akan membuat ruangan Anda terlihat lebih menyempit.
  • Wallpaper yang memiliki motif berupa garis-garis vertikal, membuat langit-langit di ruangan Anda terlihat lebih tinggi.
  • Sedangkan wallpaper yang memiliki pola berupa garis-garis horizontal, membuat langit-langit pada ruangan Anda terlihat lebih pendek.

2. Ukurlah luas ruangannya

Bagi Anda yang ingin menghemat anggaran belanja tapi ingin memadukan beberapa variasi wallpaper, ada baiknya untuk mengukur luas ruangannya terlebih dahulu. Lalu, imajinasikan bayangan dinding ruangan Anda. Ikuti tiga petunjuk mudah sebelum membeli wallpaper:

  • Mengukur ketinggian dan lebar dinding ruang
  • Kurangi ukuran tersebut jika ada jendela dan pintu di tengah dinding
  • Periksa label rol gulungan pada wallpaper yang ingin Anda beli. Pastikan ukurannya melebihi estimasi luas dinding Anda, agar mengantisipasi jika ada kekurangan.

3. Pilih material wallpaper

Kebanyakan dinding rumah, umumnya menggunakan wallpaper yang memakai material dari jenis vinyl. Vinyl wallpaper termasuk jenis yang mudah untuk ditempel dan dilepas kembali. Cocok untuk Anda yang suka bereksperimen dalam menentukan desain dinding. Vinyl wallpaper dibagi menjadi dua jenis.

Pertama, diberi nama vinyl-coated wallpaper. Wallpaper ini memiliki permukaan kasar dan lebih dekoratif. Mudah dibersihkan dengan larutan air dan detergen yang tidak terlalu pekat, lalu digosok menggunakan sikat lembut. Jenis yang pertama ini bisa Anda aplikasikan hampir di seluruh jenis ruangan.

Kedua, sering dikenal dengan sebutan solid vinyl wallpaper. Jenis ini berbeda jauh dan berkebalikan dengan jenis yang pertama. Solid vinyl wallpaper bersifat waterproof sehingga sangat cocok digunakan untuk ruang dapur dan kamar mandi. Konsekuensinya, jenis wallpaper ini susah untuk dilepas kembali.

Sebenarnya, masih banyak jenis wallpaper yang bisa Anda temukan di pasaran, seperti jenis flocked wallpaper dan foiled wallpaper. Tetapi keduanya memiliki jangkauan harga yang relatif lebih mahal jika dibanding dengan jenis wallpaper yang sudah kami sebutkan sebelumnya. (Lihat artikel Daftar Harga Wallpaper Dinding Terbaru)

Butuh Jasa Pemasangan Wallpaper Terpercaya?

pasang wallpaper

Dapatkan jasa pemasangan wallpaper untuk mengerjakan proyek rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Dapatkan rekomendasi jasa pemasangan wallpaper sekarang! >>

Share This Article!

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.