Rumah idaman

Rumah Idaman dan Ragam Inspirasinya untuk Anda!

Di mana lagi kita merasa paling nyaman kalau bukan di rumah? Rumah yang dipenuhi kehangatan serta memiliki desain yang menawan adalah rumah idaman yang didambakan semua orang. Aktivitas di luar rumah serta hiruk pikuk kehidupan yang melelahkan membuat rumah idaman ini menjadi tempat paling nyaman untuk memulihkan lagi tenaga dan kembali bersemangat.

15 Inspirasi Rumah Idaman

Sebagian orang masih bingung menentukan rumah idaman yang terbaik bagi dirinya maupun keluarga. Besar atau kecil, berlantai satu atau bertingkat, serta rumah dengan gaya apa yang sebaiknya dipilih adalah faktor utama untuk kenyamanan tiap anggota keluarga. Untuk itu, berikut Sejasa.com rangkumkan ide desain eksterior rumah yang dapat dijadikan inspirasi bagi rumah idaman Anda!

1. Rumah idaman minimalis. Gaya yang satu ini sangat sesuai untuk Anda yang menginginkan rumah yang mengusung konsep sederhana namun bernilai estetika yang tinggi. Dominasi bentuk geometris pada hampir seluruh bagian menjadikan rumah ini terkesan modern.

Rumah Idaman
(Sumber : Rumahminimalisbagus.com)

2. Rumah idaman dua lantai. Tak hanya menghemat lahan, memilih mendirikan rumah bertingkat memberi kesan yang megah pada rumah karena menjulang tinggi dan tampak besar. Railing besi pada rumah berfungsi agar rumah semakin aman sekaligus juga membuat semakin indah.

Rumah Idaman
(Sumber : jadhomes.com)

3. Taman yang luas menjadikan rumah ini layak disebut rumah idaman keluarga. Bersantai sore melewatkan waktu yang berkualitas dengan bermain di halaman yang luas atau sekedar mengobrol dengan anggota keluarga bisa menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan.

Rumah Idaman
(Sumber : emporioarchitect.com)

 4. Rumah idaman minimalis modern. Pilihan jendela yang besar memungkinkan cahaya matahari menembus masuk ke rumah dan menjadikan rumah ini terang benderang di siang hari. Pada waktu malam hari, rumah ini pun terlihat menawan dengan lampu-lampu yang bersinar.

Rumah Idaman
(Sumber : construcaoedesign.com)

5. Rumah mewah dan megah. Desain rumah satu ini merupakan perpaduan rumah klasik dan minimalis. Material kayu yang memberi nuansa kehangatan serta bentuknya yang minimalis menjadikannya rumah ini menjadi rumah idaman masa kini yang diidam-idamkan banyak keluarga.

Rumah Idaman
(Sumber : tukang.com)

6. Rumah idaman mewah. Mapan secara finansial tentu memungkinkan Anda untuk mewujudkan rumah idaman mewah yang nyaman untuk dihuni bersama orang-orang terkasih. Desain yang mewah dan menawan di bawah ini dapat menjadi salah satu inspirasi bagi Anda.

Rumah Idaman
(Sumber : rumahminimalisbagus.com)

7. Menawan dengan desain sederhana. Tak harus yang mewah dan megah, rumah idaman sederhana ini layak dijadikan pilihan. Lahan sempit bukanlah penghalang untuk memiliki rumah yang nyaman. Desain rumah sederhana di bawah tetap asri dengan menyisakan sedikit lahan untuk dijadikan taman hijau.

Rumah Idaman
(Sumber : ndikhome.com)

8. Semakin lengkap dengan kolam. Apabila Anda memiliki dana lebih, mengalokasikannya ke pembuatan kolam renang akan menambah keseruan ketika menghabiskan waktu di rumah. Bukan itu saja, kolam renang ini pun turut menjadikan rumah semakin mewah dan menawan.

Rumah Idaman
(Sumber : Renovasi-Rumah.net)

9. Bergaya dan keren. Rumah yang tinggi dan bertingkat memang memberi kesan yang megah, tapi rumah satu lantai juga dapat menjadi pilihan yang tepat bila didesain dengan cerdas. Desain rumah di bawah ini cocok untuk Anda yang senang dengan rumah yang terkesan unik, rapi, dan lega.

Rumah Idaman
(Sumber : kebony.com)

10. Rumah di tengah hutan? Kenapa tidak? Asalkan pepohonannya ditata dengan teratur dan tak dipenuhi semak belantara. Memiliki rumah di lokasi ini sangat cocok untuk Anda yang menginginkan ketenangan dan pemandangan hijau menghampar di depan mata.

Rumah Idaman
(Sumber : satujam.com)

11. Rumah di samping danau. Tembok yang digantikan oleh kaca transparan memanjakan pemiliknya dengan pemandangan danau yang indah. Hanya perlu menuruni sedikit anak tangga, danau yang luas dan indah telah menghampar di depan mata.

Rumah Idaman
(Sumber : pinterest.com)

12. Kebun di pekarangan rumah. Bagi Anda yang memiliki kegemaran berkebun, sisakan lahan kecil di samping atau di belakang rumah untuk menyalurkan hobi Anda. Konsep kebun di belakang rumah di bawah ini bisa Anda jadikan inspirasi. Selain itu bentuk rumah yang unik dan akses pemandangan ke kebun belakang tentu menjadi idaman banyak orang!

Rumah Idaman 12
(Sumber : archdaily.com)

13. Rumah kayu. Kesan klasik dan minimalis berhasil disatukan dalam rumah ini. Perpaduan bahan dasar kayu yang mendominasi serta didesain dengan mengusung konsep sederhana ini menjadikan rumah ini layak mendapat acungan jempol!

Rumah Idaman
(Sumber : iderumahbaru.com)

14. Kolam ikan di depan rumah. Memiliki kolam ikan dengan ikan yang berenang-renang dengan lincah setiap harinya mampu memberi ketenangan untuk pemilik rumah. Aktivtas seperti memberi makan ikan juga mampu menghilangkan kepenatan.

Rumah Idaman
(Sumber : gambarrumahidaman.info)

15. Rumah dikelilingi tumbuhan hijau menghasilkan pemandangan yang sangat asri di sekitar rumah ini. Paduan warna biru dari dasar kolam renang memanjakan mata pemiliknya dan setiap orang yang melewati rumah idaman ini.

Rumah Idaman
(Sumber : pinterest.com)

Itulah 15 model rumah yang dapat Anda pilih untuk dijadikan ide ketika hendak membangun rumah. Karena rumah bukanlah sekedar tempat berlindung, tapi juga tempat Anda menghabiskan banyak memori dengan orang-orang yang Anda kasihi. Jangan ragu untuk menelusuri model desain rumah sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan desain terbaik yang paling sesuai dengan Anda!

Butuh Jasa Bangun atau Renovasi Rumah Terpercaya?
Jasa Bangun Rumah

Dapatkan jasa kontraktor untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Kirim permintaan jasa bangun atau renovasi rumah Anda sekarang! >>

Share This Article!

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.