Meja Makan

Ruang Makan Semakin Menawan dengan 23 Set Meja Makan Ini

Selain di ruang keluarga, bercerita tentang aktivitas seharian dapat dibagi bersama keluarga sembari bersantap malam di meja makan. Meja makan dengan ukuran yang tepat serta model yang bagus dapat menambah kenyamanan setiap anggota keluarga untuk makan dan berbincang berlama-lama di ruang makan.

Inspirasi Meja Makan Cantik dan Multifungsi

Tak perlu bingung menentukan model meja yang sesuai untuk ruang makan Anda, karena kami telah kumpulkan 23 model meja yang dapat Anda pilih untuk ruang makan Anda!

1. Nuansa coklat yang elegan selalu berhasil menciptakan kesan yang natural dan apik. Bukan hanya warnanya saja yang menjadikan set meja makan ini layak disebut elegan, tapi bentuk meja serta kursi makan yang simpel semakin menambah keindahannya.

Meja Makan
(Sumber : Fotorumahminimalis.com)

2. Meja makan minimalis saat ini masih tetap menjadi pilihan utama bagi kebanyakan orang. Set meja ini terlihat modern dengan pilihan kaki meja berukiran garis horizontal yang semakin menegaskan aksen minimalisnya.

Meja Makan
(Sumber : kreasirumah.net)

3. Meja makan besi cocok dijadikan pilihan untuk Anda yang menyukai furnitur yang awet dan tahan lama. Meja ini kokoh karena disangga oleh empat kaki meja berbahan besi. Selain itu, meja juga tampak semakin menawan dengan pilihan material kaca untuk mejanya.

Meja Makan
(Sumber : imaniadesain.com)

4. Meja makan jepara identik dengan kesan yang mewah dan glamour. Tapi untuk set meja yang satu ini,  bentuknya menghasilkan nuansa yang lebih sederhana karena ukiran-ukiran pada meja tidak terlalu ramai dan mencolok.

Meja Makan
(Sumber : fotorumahminimalis.com)

5. Meja makan ukuran kecil bisa Anda jadikan pilihan untuk ruang makan yang ukurannya tidak terlalu luas. Selain menghemat tempat, bentuk yang simpel akan menghasilkan kesan yang menggemaskan. Selain itu, jangan lupa, pilih warna yang senada dengan furnitur lain pada ruang makan agar dapur terlihat semakin rapi.

Meja Makan
(Sumber : lihat.co.id)

6. Kitchen island merupakan meja yang diletakkan di tengah-tengah dapur, dimana seluruh sisinya terbuka tanpa ada yang menempel ke sudut. Kitchen island memungkinkan Anda memasak sembari anggota keluarga mencicipi masakan Anda. Kehangatan dalam keluarga akan semakin terjalin di meja ini!

Meja Makan
(Sumber : petemont.info)

7. Minibar bergaya minimalis klasik ini merupakan minibar multifungsi. Bukan hanya berfungsi sebagai tempat makan, tapi juga bisa dijadikan kabinet penyimpanan perkakas dapur dan menjadikan kitchen set Anda tampak semakin menawan!

Meja Makan
(Sumber : Renovasi-Rumah.net)

8. Meja makan kaca memiliki beberapa kelebihan, yaitu bentuknya apik dan terkesan modern. Selain itu meja kaca bisa dibersihkan dengan sangat mudah. Cukup bersihkan dengan lap setengah basah, seluruh noda bekas makanan akan segera hilang.

Meja Makan
(Sumber : properti.liputan6.com)

9. Meja makan lipat bisa menjadi solusi untuk ruang makan yang kecil. Karena keterbatasan ruang tak seharusnya jadi penghalang untuk Anda memiliki meja yang cukup untuk seluruh anggota keluarga. Meja lipat seperti gambar di bawah ini dapat Anda jadikan pilihan.

Meja Makan
(Sumber : Referium.Com)

10. Meja makan putih yang indah dan bersih ini cocok untuk Anda pecinta warna-warna netral. Bentuk dan warnanya sederhana, namun bergaya dan terkesan rapi. Agar tidak terlalu polos, tambahkan benda-benda seperti lampu atau vas bunga di atasnya.

Meja Makan
(Sumber : anekashare.com)

11. Meja makan kayu minimalis biasanya identik dengan warna-warna netral seperti hitam atau putih. Tapi tak ada salahnya mencoba warna yang berbeda untuk ruang makan Anda. Warna merah yang bisa menggugah selera makan ini bisa Anda jadikan pilihan.

Meja Makan
(Sumber : desainmodelrumah.com)

12. Sentuhan Skandinavian pada meja makan bisa mempermanis ruang makan Anda. Sebenarnya set meja yang dipilih merupakan meja kayu biasa. Tapi ornamen ala Skandinavian seperti taplak meja monokrom serta patterned pillow ini berhasil mempercantik tampilan meja makan.

Meja Makan
(Sumber : pinterest.com)

13. Suasana cozy ala cafe bisa Anda aplikasikan pada ruang makan di rumah Anda. Dengan memilih model set meja seperti gambar di bawah ini, tak perlu harus keluar rumah, Anda dapat merasakan sensasi makan di cafe cantik setiap harinya.

Meja Makan
(Sumber : ahlidesaininterior.com)

14. Nuansa alam yang segar nan menyejukkan bisa Anda bawa masuk ke dalam rumah dengan dekorasi ruang makan seperti ini. Pilihan meja berbentuk kayu pohon ini akan semakin menambah nafsu makan tiap anggota keluarga.

Meja Makan
(Sumber : majalahasri.com)

15. Meja makan bundar ini merupakan bentuk meja makan yang klasik dan tak lekang oleh waktu. Bentuknya artistik dan cocok untuk keluarga besar. Agar semakin cantik, Anda bisa mencoba memadu-padankan kursi-kursi dengan bentuk yang berbeda.

Meja Makan
(Sumber : rumah.com)

16. Meja dan kursi makan di sudut memang bisa menghemat tempat. Susunan seperti ini cocok untuk Anda yang masih tinggal sendiri atau keluarga dengan anggota keluarga yang tidak terlalu banyak. Sebab, menempatkan meja dengan posisi seperti ini hanya cukup untuk 2 hingga 3 orang.

Meja Makan
(Sumber : majalahasri.com)

17. Meja makan kaca minimalis berbentuk bundar ini nyaman digunakan sebagai tempat untuk menjamu tamu dengan makan malam yang lezat. Material kaca yang elegan dipadukan dengan kursi kulit menjadikan set meja makan ini terkesan sungguh elegan.

Meja Makan
(Sumber : rumah.com)

18. Meja makan kayu ini merupakan perpaduan antara nuansa klasik dengan modern. Bahan dan bentuk yang serupa pada meja dan kursi makan ini menarik untuk diaplikasikan pada ruang makan Anda. Tambahkan sofa minimalis yang modern, maka terciptalah ruang makan yang nyaman dan artistik.

Meja Makan
(Sumber : caradesain.com)

19. Antik dengan nuansa vintage. Anda pecinta gaya shabby chick yang saat ini tengah populer di kalangan para wanita? Pilihan meja serta taplak meja ini akan membawa Anda pada suasana tahun 80-an. Lemari dapur yang dipenuhi keramik bunga-bunga juga semakin mempercantik ruang makan.

Meja Makan
(Sumber : pinterest.com)

20. Laci di sisi meja seperti ini akan menjadikan meja Anda tampak lebih rapi tanpa harus ada peralatan makan di atasnya. Anda cukup menarik sisinya, dan perlengkapan makan siap digunakan. Inovasi kecil ini cukup membantu meningkatkan kenyamanan saat makan.

Meja Makan
(Sumber : inspiraciok.hu)

21. Meja makan unik ini bisa berfungsi sebagai meja untuk makan serta meja untuk ruang tamu. Apabila Anda menarik kursinya, meja siap digunakan untuk makan. Tapi ketika kursi didorong ke dalam, furnitur ini akan berbentuk meja ruang tamu yang manis.

Meja Makan
(Sumber : ofpof.com)

22. Meja Multifungsi bisa dijadikan pilihan untuk menghemat jumlah furnitur di dalam rumah. Sebab, ketika ditutup, meja ini akan terlihat seperti meja biasa yang digunakan untuk makan. Tapi ketika digeser, di hadapan Anda terpampang meja billiard yang siap dimainkan.

Meja Makan
(Sumber : huffingtonpost.com)

23. Set meja makan lesehan ala Jepang. Tidak hanya karena menghemat tempat, meja lesehan minimalis khas Jepang ini layak Anda jadikan pilihan untuk meja makan dengan bentuk yang unik. Agar semakin nyaman, tambahkan bantalan yang empuk pada dudukannya.

Meja Makan
(Sumber : desainmodelrumah.com)

Itulah tadi 23 model meja yang dapat Anda pilih untuk meja pada ruang makan Anda. Pastikan bentuk dan ukurannya sesuai dengan ruang makan Anda, agar aktivitas makan bersama keluarga semakin menyenangkan dan berkualitas!

 

 

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.