Meja Belajar

Tingkatkan Semangat Belajar dengan Model Meja Belajar Ini

Meja belajar yang nyaman sekaligus memiliki bentuk yang bagus akan menambah semangat belajar bagi siapa saja yang menggunakannya. Ada banyak model meja yang dapat Anda jadikan pilihan, seperti meja belajar model minimalis, meja bergambar karakter idola, meja berwarna favorit, atau meja multifungsi berbentuk unik dan menarik.

15 Inspirasi Model Meja Belajar

Agar menghasilkan dekorasi yang indah, bentuk meja sebaiknya disesuaikan dengan tema desain interior dari kamar tidur. Untuk itu, berikut Sejasa bagikan model-model meja belajar yang dapat Anda jadikan inspirasi!

1. Model meja belajar minimalis ini memiliki bentuk yang unik dan menarik. Berbeda dengan meja belajar pada umumnya, tidak ada laci penyimpanan pada meja ini. Sebagai gantinya, meja memiliki rak tempat menyusun barang-barang agar meja tetap tertata dengan rapi.

Meja Belajar
(Sumber : preisvergleich.eu)

2. Meja belajar kayu seperti ini terkesan klasik dan paling banyak digunakan. Model meja yang dilengkapi laci berukuran besar ini bisa cocok dijadikan pilihan bagi Anda yang memiliki banyak barang-barang untuk disimpan di dalam laci-laci ini.

Meja Belajar
(Sumber : casaydiseno.com)

3. Meja belajar putih yang bersih dan rapi seperti ini akan membantu Anda untuk lebih konsentrasi saat belajar. Sebab, belajar di meja kayu bertema putih akan memberi nuansa cerah sehingga menjadikan pikiran semakin segar dan belajar semakin semangat.

Meja Belajar
(Sumber : gosto-disto.com)

4. Meja belajar anak minimalis ini selain berfungsi sebagai tempat untuk belajar, laci serta raknya yang berukuran besar dapat dijadikan tempat penyimpanan untuk mainan-mainan anak Anda agar tetap tersusun dengan rapi.

Meja Belajar
(Sumber : Desainrumahnya.com)

5. Meja anak perempuan selalu identik dengan warna-warna yang lebut seperti merah muda dan putih. Sebab, perpaduan warna ini akan menghasilkan kesan feminim yang manis. Sangat sesuai dengan karakter anak perempuan pada umumnya.

Meja Belajar
(Sumber : referensirumah.com)

6. Dominasi warna ungu violet pada meja dan bangku belajar ini akan meningkatkan semangat belakar, karena warnanya indah dan menawan. Warna ungu yang memberi kesan visioner, bijaksana, serta ambisius memang sangat cocok diaplikasikan pada meja belajar.

Meja Belajar
(Sumber : idolza.com)

7. Nuansa ceria dengan warna yang cerah bisa Anda dapatkan dengan memadukan warna hijau serta putih. Agar semakin selaras, Anda juga bisa menempatkan benda-benda berwarna cerah untuk mempermanis tampilan meja belajar ikea satu ini.

Meja Belajar
(Sumber : ikea.com)

8. Meja belajar anak tk biasanya dihiasi dengan karakter-karakter lucu. Salah satunya karakter Elsa dan Ana dari film Frozen. Sejak filmnya melejit, berbagai benda bertemakan karakter ini kian digemari anak kecil, termasuk juga meja belajar Frozen. Warnanya yang identik dengan warna biru langit memberi kesan lembut dan menenangkan.

Meja Belajar
(Sumber : mejaminimalis.net)

9. Bergambar karakter kartun favorit. Apabila anak Anda telah beranjak remaja tapi masih menyukai karakter kakak beradik dari film Frozen ini, model meja belajar Frozen satu ini bisa Anda jadikan inspirasi. Pada salah satu sisi meja terdapat gambar karakter Frozen yang tidak terlalu besar.

Meja Belajar
(Sumber : mejaminimalis.net)

10. Meja belajar lipat satu ini terkesan unik dan masih jarang dipilih orang-orang. Mejanya menggantung pada dinding dan dapat dilipat. Bentuknya sungguh inovatif. Sangat cocok untuk ruangan yang sempit karena meja ini tidak membutuhkan tempat yang luas.

Meja Belajar
(Sumber : pinterest.com)

11. Meja belajar dan rak buku ini merupakan paket yang komplit sebab meja memiliki rak serta lemari di sisinya, bahkan terdapat kabinet di atasnya. Barang-barang Anda akan tersimpan rapi sehingga mudah ditemukan saat dibutuhkan. Model meja ini sangat menawan dan terkesan modern.

Meja Belajar
(Sumber : Desainrumahnya.com)

12. Meja belajar laki-laki biasanya jauh dari gambar karakter-karakter lucu. Kebanyakan berbentuk simpel dan cukup untuk menaruh barang-barang yang tidak terlalu banyak. Model meja minimalis ini bisa Anda jadikan pilihan sebab bentuknya elegan dan mampu menambah konsentrasi ketika belajar.

Meja Belajar
(Sumber : pinterest.com)

13. Meja belajar multifungsi ini memiliki bentuk yang keren, bergaya, bahkan bisa menghemat tempat. Bagian atasnya berfungsi sebagai tempat tidur, dan bagian bawahnya merupakan meja yang nyaman digunakan untuk belajar.

Meja Belajar
(Sumber : jadhomes.com)

14. Meja belajar Hello Kitty ini terlihat sangat cantik dan menggemaskan. Meja dengan dominasi warna yang lembut ini dapat Anda jadikan pilihan untuk memperoleh suasana belajar yang tenang, nyaman, dan menyenangkan.

Meja Belajar
(Sumber : Astanamebeljepara.com)

15. Meja belajar barbie akan menjadikan desain kamar anak Anda semakin manis dan indah. Agar tidak bosan dengan warna merah muda pada meja dan seluruh furnitur lainnya, Anda bisa memilih warna putih untuk cat serta lantainya.

Meja Belajar
(Sumber : keapanel.co.id)

Itulah tadi model-model meja belajar yang dapat Anda jadikan inspirasi agar belajar semakin semangat dan menyenangkan. Selain modelnya, kerapian dan kebersihan meja juga bisa menambah kenyamanan belajar, lho. Simak tips berikut ini untuk meja agar selalu rapi.

Tips untuk Menjaga Kerapian Meja Belajar

1. Sediakan Tempat Pensil.

Benda-benda yang paling sering membuat meja terlihat berantakan adalah perlengkapan tulis seperti pensil, pulpen, penghapus, dan lain-lain. Untuk mengatasinya, sediakan satu tempat untuk menghimpun seluruh benda ini agar tidak berserakan dimana-mana dan mudah ketemu ketika hendak digunakan.

2. Susun buku berdasarkan ketinggian.

Susun buku-buku Anda dari yang paling tinggi hingga yang paling pendek. Tujuannya adalah agar buku tersusun dengan rapi dan sedap dipadang mata. Selain itu, kerapian susunan buku ini juga dapat memudahkan Anda mencari buku yang dibutuhkan.

3. Siapkan Book Holder.

Apabila di meja tidak ada rak buku, book holder dapat Anda jadikan alternatif agar buku-buku yang sudah didirikan tidak berjatuhan dan dapat tersusun dengan rapi. Tapi jika tidak ada book holder, Anda bisa mengakalinya dengan meletakkan benda yang cukup berat di paling pinggir untuk menopang buku-buku supaya tidak jatuh.

4. Letakkan Tempat Sampah

Pastikan Anda meletakkan tempat sampah di sebelah meja. Tujuannya adalah, agar tiap kali ada sampah atau kertas-kertas tak terpakai bisa langsung Anda buang sehingga tidak ada kertas tak terpakai yang berserakan di atas meja Anda.

Sekarang Anda telah mendapat inspirasi model meja belajar lengkap besera tips untuk menjaga kerapian dan kebersihannya. Aplikasikan model meja serta tips-tips tadi untuk mendapatkan meja yang nyaman dan dapat meningkatkan semangat belajar!

 

 

Share This Article!

Leave a Reply

Your email address will not be published.