Lampu Hias

Model Lampu Hias Untuk Rumah Minimalis Anda

Bukan hanya berfungsi sebagai penerangan, lampu hias juga bisa mempermanis tampilan interior dari sebuah ruangan. Tanpa mengurangi fungsi utamanya, yaitu untuk menerangi rumah pada waktu gelap, serta memberi semangat dan kehangatan bagi seluruh penghuni rumah, model-model lampu dibuat semenarik mungkin untuk meningkatkan nilai estetika sebuah ruangan.

20 Inspirasi dan Model Lampu Hias

Berikut Sejasa himpun 20 bentuk-bentuk lampu hias yang indah sebagai bahan referensi untuk melengkapi interior rumah Anda.

1. Lampu kristal merupakan lampu yang harganya terbilang cukup mahal. Tapi harganya sepadan dengan desainnya yang eksklusif dan mewah. Lampu jenis ini biasanya digantung di ruang tamu. Sebab ruangan ini merupakan ruang utama yang paling sering dijadikan tempat berkumpul dan berada di bagian paling depan sebuah rumah, sehingga dari depan pun rumah sudah langsung tampak menawan dengan keberadaan lampu hias ini.

Lampu Hias
(Sumber : rumahminimalismedia.com)

2. Bersinar dengan lampu kristal swarovski. Lampu ini merupakan jenis lampu kristal terbaik yang paling disukai orang-orang. Lampu didesain dengan banyak potongan layaknya berlian, sehingga tampak lebih bersinar dibanding jenis lampu kristal lainnya. Apabila ruang makan Anda bertipe klasik minimalis, lampu ini cocok dijadikan pilihan untuk melengkapinya.

Lampu Hias
(Sumber : gambarrumahmini.com)

3. Lampu kayu ini sebenarnya terdiri dari bahan-bahan yang sederhana. Lampu bohlam kuning, toples kaca, dan kayu untuk menempelkan lampu. Tapi paduannya yang sempurna menjadikan lampu ini cocok disebut sebagai lampu hias yang bernilai tinggi dilihat dari desainnya yang rupawan dan mampu menarik perhatian setiap orang.

Lampu Hias
(Sumber : rumahminimalismedia.com)

4. Lampu hias ruang makan. Memiliki lampu dengan warna yang sama dengan furnitur utama dalam satu ruangan mampu menghasilkan dekorasi yang rapi dan sedap dipandang mata. Set meja makan yang senada dengan lampu berwarna putih ini tampak cantik dengan empat lampu gantung berbentuk bundar yang masing-masing memiliki ukuran berbeda.

Lampu Hias
(Sumber : rumahbagusminimalis.com)

5. Lampu hias dinding ala tumblr. Lampu model ini cocok ditempelkan di dinding dan menjadikan desain kamar minimalis Anda unik dan manarik. Bentuk lampunya yang memanjang memungkinkan Anda untuk membentuk apa saja yang Anda inginkan. Bentuk tipografi Dreamer ini contohnya. Anda dapat menjadikannya inspirasi.

Lampu Hias
(Sumber : rumahbagusminimalis.com)

6. Bahan daur ulang untuk lampu tidur. Apabila dilihat sekilas, lampu ini mungkin terlihat seperti lampu biasa. Tapi lampu ini menarik karena terbuat dari bahan daur ulang. Semakin menarik lagi karena pangkal lampu hias kamar ini diberikan aksen kayu pohon. Warna temaram yang menenangkan dari lampu pasti membuat tidur Anda jadi lebih pulas.

Lampu Hias
(Sumber : rumahbagusminimalis.com)

7. Bergaya shabby chic. Lampu hias kamar satu ini menggemaskan dengan gaya lawas yang belakangan ini kembali digemari banyak orang terutama kaum wanita. Ciri khas utama dari gaya ini adalah aksen renda serta bunga-bunga berwarna pastel seperti merah muda atau biru tosca.

Lampu Hias
(Sumber : rumah.com)

8. Lampu hias bentuk buah ini cocok untuk Anda pecinta buah-buahan. Sekarang Anda dapat memajang buah di dalam kamar tanpa harus takut kamar Anda dikerumuni semut. Lampu kamar berbentuk nanas ini contohnya. Tak hanya memberi penerangan pada ruangan, tapi juga bisa dijadikan sebagai hiasan yang indah.

Lampu Hias
(Sumber : rumahminimalis.com)

9. Lampu hias minimalis yang cantik. Lampu bentuk ini pada umumnya cocok diletakkan pada tempat yang tak terlalu perlu penerangan maksimal. Karena cahaya yang dihasilkan remang-remang dan berwarna kuning keemasan. Lampu ini unik karena terbuat dari bambu yang dibentuk sedemikian rupa dan menghasilkan bentuk yang cantik.

Lampu Hias
(Sumber : hipwee.com)

10. Nuansa etnik dengan lampu wayang. Menghias lampu dengan karakter yang terkenal dari Jawa serta Bali ini adalah ide yang sangat tepat untuk menghasilkan rumah dengan nuansa kekayaan budaya Indonesia. Ada berbagai macam karakter wayang yang dapat Anda pilih, dan contoh wayang pada lampu ini salah satunya.

Lampu Hias
(Sumber : suararakyatindonesia.org)

11. Lampu hias unik. Tak hanya berbentuk buah-buahan, lampu dengan bentuk es krim ini juga menarik diaplikasikan pada rumah Anda. Apalagi Anda yang masih memiliki anak kecil, pasti mereka semakin senang dengan keberadaan lampu berbentuk lucu dan indah ini di dalam hunian Anda.

Lampu Hias
(Sumber : m.ennews.com)

12. Lampu hias ruang tamu ini menempel sekaligus pada kipas gantung. Ketika kipas berputar, lampu yang menawan ini akan turut berputar dan menghasilkan bentuk yang semakin indah. Dengan menggantung lampu model ini di ruang tamu, maka ruang tamu Anda akan terlihat mewah dan elegan.

Lampu Hias
(Sumber : aliexpress.com)

13. Lampu hias atap ini merupakan versi mini dari lampu kristal pada umumnya. Ukurannya relatif lebih kecil, tapi keindahan yang ditampilkan tetap maksimal. Dengan menempelkan lampu ini, maka plafon rumah langsung terlihat lebih mewah dan rupawan.

Lampu Hias
(Sumber : khdecor.goodloh.co.id)

14. Lampu hias bulat seperti ini paling sering digunakan pada lampu gantung dan biasanya ditempatkan di ruang tamu atau ruang makan. Lebih tepatnya di tempat yang membutuhkan cahaya dari tempat dekat. Itu kenapa bukan langsung ditempelkan pada plafon rumah, tapi diberi gantungan yang indah.

Lampu Hias
(Sumber : rumahbagusminimalis.com)

15. Lampu spiral tangga. Lampu ini disebut lampu tangga karena memiliki bentuk yang melingkar spiral menyerupai bentuk tangga. Lampu yang dipenuhi dengan butiran manik-manik oktagonal ini mampu menghasilkan cahaya berkilauan bagaikan berlian yang elegan.

Lampu Hias
(Sumber : hardware-online-stores.com)

16. Lampu hias dari barang bekas. Mungkin selama ini kaleng sisa makanan tak pernah berguna dan selalu langsung masuk ke tempat pembuangan sampah. Tapi sekarang, Anda bisa mengurangi limbah sampah dengan memanfaatkannya sebagai bahan dasar lampu hias. Cara pembuatannya juga sangat mudah. Tinggal bungkus kaleng dengan kertas warna-warni, susun, lalu tambahkan lilin atau lampu di atasnya!

Lampu Hias
(Sumber : zblogowani.pl)

17. Lampu hias dari botol bekas. Ini solusi untuk memiliki lampu kristal murah. Susunan botol bekas berwarna transparan ini akan terlihat berkilauan layaknya lampu kristal ketika lampunya dinyalakan. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, cukup gunakan botol-botol yang sudah tak terpakai, dan Anda telah memiliki lampu yang menawan.

Lampu Hias
(Sumber : fido.palermo.edu)

18. Manfaatkan botol susu. Tidak hanya botol yang transparan, botol susu yang biasanya berwarna putih ini juga bisa Anda gunakan sebagai bahan untuk membuat lampu hias. Pada gambar di bawah ini botol disusun melingkar sebanyak empat baris, sehingga menghasilkan lampu yang cukup besar untuk menerangi satu ruangan yang luas.

Lampu Hias
(Sumber : bisnisborneo.com)

19. Lampu hias dari bambu ini dapat Anda jadikan inspirasi untuk ruangan bernuansa alam yang menyejukkan dan sederhana. Lampu jenis ini sebenarnya banyak dijual di toko-toko, tapi Anda juga bisa membuat sendiri lampu ini. Bahan yang dibutuhkan hanyalah bambu dan lampu. Potong bambu sesuai bentuk yang Anda inginkan, masukkan lampunya, dan jadilah lampu hias dari bambu yang unik dan menarik.

Lampu Hias
(Sumber : ar.aliexpress.com)

20. Lampu hias gantung. Untuk mengaplikasikan lampu gantung ini pada rumah Anda, sebaiknya ada area extra pada ruangan. Karena lampu bukan hanya digantungkan pada atap, tapi menjuntai ke bawah hampir menyentuh lantai. Bentuknya yang unik dan masih jarang digunakan di rumah pada umumnya menjadikan model ini layak Anda jadikan inspirasi.

Lampu Hias
(Sumber : sun-ebank.com)

Itulah tadi 20 desain lampu hias yang dapat Anda aplikasikan pada rumah Anda, bahkan bisa dibuat sendiri dengan bahan-bahan sederhana yang tersedia di rumah. Sesuaikan lampu hias dengan desain ruangan Anda, maka akan menghasilkan desain interior yang maksimal pula.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.