desain balkon

21 Balkon Ini Layak Jadi Tempat Paling Romantis di Rumah

Pada rumah bertingkat, rumah susun, atau apartemen umumnya terdapat balkon tempat bersantai atau menghirup udara segar di kala penat. Sayangnya, keberadaan balkon di rumah seringkali terlantar, bahkan terlupakan. Anda pasti sering melihat spot ini kosong atau hanya menjadi tempat menjemur pakaian. Padahal, dengan dekorasi dan desain interior yang tepat, Anda bisa menyulap balkon menjadi tempat paling indah dan romantis di rumah, lho!

22 Inspirasi Balkon Cantik untuk Hunian Anda

Nah, berikut Sejasa.com kumpulkan berbagai inspirasi balkon berdesain manis dan menarik untuk membuat rumah Anda semakin menyenangkan! Semoga Anda dapat menemukan desain dan dekorasi yang bisa Anda aplikasikan di rumah, ya!

1. Balkon klasik berukuran mungil ini dapat dimiliki dengan meletakkan sofa 1 seat di pinggir dengan bantal bermotif serta selimut dengan warna senada. Penempatan gorden di sisi-sisinya pun memberikan Anda ketenangan dan privasi lebih.

balkon minimalis
(sumber: akutchlife.com)

2. Sofa dari kotak kayu dikombinasikan dengan meja dan lantai yang juga terbuat dari kayu membuat spot rumah ini tampak makin ciamik. Banyaknya bantal menumpuk dan dekorasi lampu yang manis membuat suasana terasa semakin hangat.

balkon minimalis
(sumber: buzzfeed.com)

3. Balkon sempit namun romantis? Bisa! Anda hanya perlu menempatkan taplak meja berwarna hangat, dekorasi lampu kuning, dan tirai pada balkon Anda. Taman vertikal dan pot bunga gantung pun turut mempermanis!

balkon minimalis
(sumber: cosmopolitan.nl)

4. Pink hammock yang digantungkan melintang beserta dengan meja portable yang bisa dikaitkan pada railing menciptakan tempat bersantai yang cantik dan praktis di rumah.

balkon minimalis
(sumber: dekordia.pl)

5. Bohemian balcony, lengkap dengan selimut berbulu tebal dan bantal-bantal panjang. Keberadaan kanopi kain dan lampu-lampu gantung membuat wilayah rumah satu ini tampak unik dan berbeda.

balkon minimalis
(sumber: dream-decor.com)

6. Berbagai rupa dekorasi lampu adalah salah satu kunci utama memiliki balkon cantik dan memanjakan mata. Tidak perlu jauh-jauh pergi, tentu menghabiskan waktu bersama pasangan atau melakukan candle light dinner di rumah juga akan sangat berkesan!

balkon minimalis
(sumber: facilisimo.com)

7. Minimalist black merupakan konsep desain yang membuat balkon ini terlihat misterius dan stylish. Perhatikan pula jenis tanaman yang ditempatkan yang sengaja memiliki shade berwarna gelap sehingga membuat keseluruhan desain balkon semakin harmonis.

balkon minimalis
(sumber: gardening-photos.com)

8. Black Balcony Bar adalah konsep yang dapat Anda gunakan bila Anda menyukai pemandangan malam kota penuh cahaya sambil bersantai dan menikmati cemilan maupun minuman. Meja dan kursi berwarna hitam juga akan memberikan karakter elegan pada balkon Anda.

balkon minimalis
(sumber: hardpin.com)

9. Kursi gantung dapat menjadi elemen cantik dan memberikan kesan menyenangkan pada bagian rumah satu ini. Selain itu, bedakan juga jenis lantai yang dipasang antara bagian luar dan bagian dalam rumah untuk memberikan langkah yang lebih menyegarkan.

balkon minimalis
(sumber: homeanddecor.com.sg)

10. Motif kayu yang seragam antara lantai dan sofa membuat desain tempat ini semakin manis dan minimalis. Apalagi warna kayu yang dipilih berwarna pucat dan lembut sehingga suasana terasa kalem dan menenangkan.

balkon minimalis
(sumber: homesthetics.net)

11. Homey Indoor Balcony dapat Anda ciptakan dengan pemasangan railing di bagian kecil rumah Anda. Sentuhan kayu pada sisi dinding dan juga furnitur serta berbagai pot tanaman hijau menciptakan kehangatan lebih pada bagian rumah ini.

balkon minimalis
(sumber: homesthetics.net)

12. Ayunan sofa menjadi bintang utama pada balkon ini. Anda dapat menghabiskan me time membaca buku atau sekedar bersantai. Taman vertikal pada sisi dinding pun memberikan nuansa alam yang hidup dan menyegarkan.

balkon minimalis
(sumber: homify.fr)

13. Earth tone memang warna yang cocok diaplikasikan di mana saja, tak terkecuali pada balkon Anda. Warna hangat terracotta atau tanah liat dikombinasikan dengan warna putih membuat wilayah ini semakin enak dipandang.

balkon minimalis
(sumber: lifebuzz.com)

14. Ruang kumpul keluarga di luar? Kenapa tidak? Bila Anda memiliki ruang yang cukup luas, Anda bisa menempatkan sofa panjang dan karpet untuk keluarga beraktivitas dan menghabiskan waktu bersama. Perhatikan juga untuk memilih tekstur karpet yang tepat, ya!

balkon minimalis
(sumber: nouw.com)

15. Balkon mini dengan railing kayu dan dominasi warna putih memberikan nuansa minimalis yang manis Penempatan banyak bantal dan selimut dengan nada warna putih juga menambahkan kenyamanan!

balkon minimalis
(sumber: onekindesign.com)

16. Balkon di dalam rumah ini sungguh unik karena letaknya bukan di luar rumah. Menambah elemen indoor balcony akan membuat rumah Anda berbeda dan tentunya meningkatkan estetika rumah!

balkon minimalis
(sumber: paulaneder.com.br)

17. Balcony bar merupakan konsep yang sangat unik karena letak meja yang dibuat setinggi railing didampingi kursi dengan tinggi yang sesuai. Menghabiskan sore hari sambil bersantai pada bar ini dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan, bukan?

balkon minimalis
(sumber: pinterest.com)

18. Hammock and mat, serta berbagai bantal dan selimut bermotif dapat Anda tempatkan untuk memberi kesan kenyamanan yang membebaskan. Berbagai tanaman di sudut pun memberikan warna yang lebih hidup.

balkon minimalis
(sumber: planete-deco.fr)

19. Kursi dan meja kayu yang biasa digunakan di taman bisa Anda letakkan pada balkon rumah Anda. Untuk menambah nilai klasik pada desain, pajang wall decor vintage pada sisi dinding.

balkon minimalis
(sumber: thekitchn.com)

20. Keramik mozaik untuk teras bisa memaksimalkan estetika balkon Anda. Selain itu, pemasangan dekorasi lampu unik serta penempatan tumbuhan hidup yang dekoratif juga mendukung estetika secara keseluruhan. Tirai gulung juga membantu menambah privasi, lho.

balkon minimalis
(sumber: three-d-conceptwerke.com)

21. Space yang luas memberi ruang desain dan kreasi yang luas pula. Anda bisa menyempilkan ranjang dan bantal-bantal lalu menghiasnya dengan lampu-lampu dekorasi dan voila! Balkon Anda kini serasa jadi tempat paling nyaman dan romantis di rumah.

balkon minimalis
(sumber: woohome.com)
Butuh Jasa Desainer Interior Rumah Terpercaya?

Dapatkan jasa desainer interior untuk proyek bangun atau renovasi rumah Anda di Sejasa.com. Bandingkan harga, baca review, dan lihat profil usaha penyedia jasa.

Dapatkan rekomendasi jasa desainer interior sekarang! >>

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.