5 Desain Rumah 2 Lantai Material Kayu Nan Elegan

desain rumah 2 lantai

Menciptakan rumah dua lantai tentu saja harus memilih desain yang tepat salah satunya dengan menggunakan material kayu. Desain rumah 2 lantai dengan kayu, cocok diaplikasikan meski Anda tinggal di area perkotaan. Rumah kayu dianggap sebagai salah satu bentuk rumah yang nyaman.

Namun beberapa orang masih cukup bingung untuk mendapatkan referensi dalam pembuatan rumah 2 lantai dengan penggunaan material kayu. Lalu, apa saja referensi yang bisa ditemukan?

Desain Rumah 2 Lantai Dengan Kayu

Berikut ini beberapa referensi rumah dua lantai dengan penggunaan kayu yang bisa Anda coba.

Rumah Kayu Dengan Kombinasi Batu

desain rumah 2 lantai

Konsep ini merupakan penggabungan antara material kayu dan bebatuan. Penggunaan konsep ini membuat rumah Anda jadi terlihat lebih elegan tapi tetap sederhana dan biasanya ditemukan pada rumah-rumah di luar negeri.

Meski begitu, Anda tetap bisa mengaplikasikan gaya rumah seperti ini untuk area Indonesia yang iklimnya tropis. Tentu saja rumah kayu dengan lantai batu ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan rumah dengan kesan estetik tapi sederhana. Baca informasi mengenai tips membangun rumah kayu agar awet dan kokoh di sini.

Rumah Kayu Dengan Ruang Tamu Terbuka

Anda juga bisa menerapkan konsep open space pada ruang tamu untuk rumah kayu 2 lantai. Konsep ini mirip dengan desain rumah kayu Park House Melbourne Australia dengan penggunaan tekstur kayu yang terlihat sangat mencolok ketika dilihat dari luar.

Pada lantai 2, masih menggunakan struktur kayu yang dipadukan dengan jendela hitam berbahan baja yang terlihat cukup kontras. Rumah yang luas bisa diisi dengan aktivitas outdoor untuk keluarga terutama bagi yang memiliki keluarga besar. Lantai dasar menggunakan dinding transparan, agar tampilan pada dapur dan ruang tamu terlihat lebih modern.

Rumah Kayu Dengan Fasad Bertingkat

Selanjutnya ada desain rumah 2 lantai berbahan kayu dengan fasad bertingkat rumah di Martis Camp Amerika Serikat. Desain rumah seperti ini cocok diaplikasikan untuk rumah dengan ukuran besar. Selain itu, konsep rumah seperti ini biasanya ditempati oleh orang yang ingin tinggal jauh dari kebisingan kota.

Apalagi didukung dengan area rumah yang memang memiliki banyak pepohonan rindang dan dedaunan, sehingga membuat suasana lebih rileks. Anda bisa menikmati udara yang segar secara bebas di alam. Konsep seperti ini tentu saja bisa juga diterapkan untuk bangunan villa tempat anda beristirahat.

Rumah Kayu Bentuk L

Kemudian ada juga kayu 2 lantai yang sangat unik dan berbentuk L. Rumah seperti ini mengikuti gaya kontemporer layaknya villa di Raguva Lithuania. Pembangunan rumah sudah ada sejak tahun 2016 dan memang rumahnya terletak cukup jauh dari kebisingan kota.

Konsep seperti ini juga bisa diterapkan untuk Anda yang ingin membuat villa atau tempat istirahat pribadi yang jaraknya jauh dari area perkotaan. Atau bisa juga diterapkan bagi yang ingin memiliki rumah dengan konsep yang unik.

Itulah inspirasi rumah 2 lantai berbahan material kayu yang bisa Anda coba. Membuat rumah dari bahan kayu, tentu saja memberikan jaminan kokoh karena kayu adalah bahan bangunan rumah yang sudah dimanfaatkan sejak dulu. Jadi, tidak perlu diragukan lagi masalah keawetannya.

Apabila Anda yang membutuhkan jasa konstruksi atau interior desainer hunian bermaterial kayu, maka bisa menemukannya di platform Sejasa. Kami akan membantu Anda untuk mendapatkan referensi penyedia jasa di bidang konstruksi bangunan terbaik. Kunjungi website sejasa.com atau unduh Aplikasi Sejasa sekarang.

desain rumah 2 lantai
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *