Inspirasi Rumah Mewah Minimalis Ala Drama Korea

rumah mewah minimalis

Saat ini pilihan rumah dengan gaya minimalis bisa juga dibuat menggunakan konsep mewah. Desain seperti ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin membuat rumah dengan lahan yang tidak terlalu luas tapi tetap bisa menghasilkan desain mewah. Salah satu inspirasi rumah mewah minimalis yang bisa Anda coba adalah bergaya Korea.

Adapun konsep hunian bergaya Korea cukup populer terutama di kalangan anak muda apalagi para penggemar drama Korea. Dalam drama tersebut, sering ditampilkan rumah-rumah bergaya minimalis, mulai dari satu ruangan, hingga detail ruangan lainnya yang dimiliki pemain dalam karakter drama tersebut.

Rumah Mewah Minimalis Ala Korea

Anda tertarik untuk mencoba hunian dengan konsep minimalis namun mewah ala Korea? Berikut inspirasinya untuk Anda, simak hingga akhir ya.

Doo Jip House

Rekomendasi pertama adalah rumah mewah minimalis yang bisa ditempati oleh dua keluarga untuk tinggal satu atap. Doo Jip House ini memiliki karakteristik atap yang simetris. Untuk material bangunannya, didominasi penggunaan kayu serta ada sentuhan kaca. Rumah ini lebih mengesankan gaya rumah yang klasik modern tapi tetap terasa elegan.

Ciri khas lainnya dari rumah Doo Jip House adalah interior yang rapi dan eksterior elegan. Jika Anda menerapkan desain rumah seperti ini, tentunya akan membuat rumah tampak unik dan mencolok daripada rumah lainnya di sekitar lingkungan Anda.

White House

Rumah mewah minimalis berikutnya ada rumah dengan konsep kompleks dan juga cocok dihuni untuk beberapa keluarga. Meski modelnya sederhana, namun umumnya rumah ini memiliki tiga bangunan dan terdapat satu gedung utama. Seperti namanya, maka bangunan rumah ini menggunakan warna putih dan dipadukan dengan warna teras kota untuk membuat unsur minimalis lebih terasa.

Bangunan yang tampak simpel dari luar namun terlihat elegan ketika masuk ke bagian interior. Jadi bisa dipastikan bahwa Anda bisa menerapkan konsep mewah dan minimalis dengan gaya white house.

Moon House

Anda juga bisa menerapkan rumah dengan kesan artistik  ala Korea yaitu Moon House. Konsep rumah seperti ini menggunakan material kayu dengan warna senada, tapi kesan rumah terlihat lebih simpel.

Meskipun desainnya jika dilihat dari luar cukup kompleks namun hal tersebut memberikan nilai estetika tersendiri. Apalagi jika dilihat dari luar, maka rumah ini terlihat sangat unik.

Single Modern House

rumah mewah minimalis

Konsep seperti ini sangat menyenangkan karena rumah menggunakan pencahayaan berwarna kuning. Lalu dapat dipadukan dengan penggunaan bahan material bangunan berupa kayu dan kaca.

Bisa dibayangkan, bahwa rumah ini akan menampilkan nuansa klasik modern dan elegan. Kemudian Anda juga bisa menemukan area terbuka yang ditumbuhi pepohonan, jadi meski tidak membangun rumah di hutan tapi kesan rumah tampak lebih asri.

Rumah Mewah Open Space

rumah mewah minimalis

Konsep terbuka ini membuat rumah Anda jadi lebih asri dan juga fresh, karena bisa menikmati udara segar kapan saja. Konsep open space terletak pada lantai dasar dimana terdapat area terbuka dengan sofa yang empuk untuk bersantai.

Kemudian untuk area lantai 2 menggunakan material kaca dan terdapat balkon untuk berjemur. Di bagian atas, Anda dapat menyisakan tempat untuk rooftop yang memiliki pohon rindang.

Itulah beberapa inspirasi rumah mewah minimalis ala Korea, terutama untuk Anda yang menyukai drama Korea modern. Tertarik untuk mewujudkannya? Anda bisa menggunakan jasa desainer terbaik melalui Sejasa. Kami akan membantu Anda mendapatkan jasa interior desainer dan kontraktor bangunan yang telah berpengalaman. Buat permintaan jasa sekarang melalui aplikasi Sejasa atau kunjungi website sejasa.com.

rumah mewah minimalis
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.