rumah mewah minimalis

4 Ide Rumah Mewah Minimalis yang Menawan

Saat ingin membangun rumah, beberapa orang mungkin akan kebingungan dalam memilih desain. Untuk menentukan desain yang tepat, Anda perlu menyesuaikan luas rumah serta tata letak ruangan. Rumah mewah minimalis mungkin bisa menjadi alternatif untuk Anda. Rumah berdesain minimalis banyak diterapkan, karena cenderung memiliki desain yang sederhana namun terlihat modern dan elegan.

Ketertarikan terhadap desain rumah mewah minimalis kini semakin tinggi. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor. Selain lebih hemat penggunaan ruang, mendesain rumah mewah minimalis juga tidak memakan banyak biaya dibandingkan dengan hunian klasik misalnya. Dalam perawatannya pun, konsep rumah ini dianggap tidak terlalu membebani pemilik rumah. Konsep hunian ini semakin diminati karena konsepnya yang mengutamakan efisiensi dan fungsionalitas sekaligus memenuhi kebutuhan bagi penghuninya.

Ide Rumah Mewah Minimalis

Desain rumah harus benar-benar diperhatikan agar terlihat menawan dan menarik setiap orang yang melihatnya. Salah satu caranya adalah dengan menonjolkan kesan mewah, namun tetap minimalis.

Rumah dengan Dekorasi Kayu

Penggunaan material kayu dapat menciptakan kesan mewah. Selain efektif menciptakan kesan hangat, desain rumah kayu mewah minimalis juga akan membuatnya terasa lebih natural.

Suasana hunian Anda ini dapat dipercantik dengan halaman rumput di sekitarnya. Anda juga bisa menambahkan berbagai tanaman gantung pada bagian teras. Tak hanya itu, rumah ini juga dilengkapi dengan penggunaan material kaca yang berfungsi sebagai bukaan. Dengan demikian, akan menciptakan rumah yang lebih sehat karena terkena sinar matahari yang cukup.

Rumah dengan Menggunakan Batu Alam

Penggunaan material berupa batu alam juga dapat meningkatkan kesan mewah pada rumah. Salah satu ide desain rumah mewah minimalis ini adalah penggunaan batu alam pada salah satu dinding bangunan, yang dapat memberikan kesan elegan, kuat dan natural. Dengan demikian, akan tercipta suasana yang nyaman di dalam hunian.

Untuk mempertegas penggunaan batu alam pada desain rumah mewah minimalis ini, sebaiknya jangan terlalu banyak menggunakan ornamen atau hiasan di sekitarnya. Jika Anda ingin rumah Anda terlihat lebih hidup dan estetis, Anda bisa memasukkan unsur alam lainnya, seperti menambahkan pot tanaman hijau di bagian depan rumah.

Rumah dengan Konsep Open Space

Anda bisa menerapkan konsep open space atau ruang terbuka untuk menciptakan rumah mewah. Misalnya, hanya meja kecil dengan etalase yang dibatasi antara ruang tamu dan ruang makan. Jika Anda menerapkan konsep ini, ruangan akan tampak lebih besar dan luas.

Rumah dengan Perpaduan Warna Netral

Anda bisa membuat desain rumah mewah minimalis dengan memilih kombinasi warna netral untuk interiornya. Misalnya, untuk ruang tamu Anda dapat memilih perpaduan warna netral yang berbeda. Pasanglah tirai hingga ke langit-langit untuk memberi kesan ruang yang lebih besar. Tentunya juga akan menciptakan kesan mewah dan menarik di dalam ruangan.

Tidak perlu memilih sofa atau meja biasa dengan kursi untuk duduk. Misalnya, Anda bisa memilih bangku kayu. Kesan alami memberikan sentuhan yang unik, namun tetap mempertahankan fungsi utamanya sebagai bagian utama dari ruang sosial.

Tips Membangun Rumah Mewah Minimalis

Perencanaan yang Matang

Mewujudkan hunian impian memang membutuhkan perencanaan yang matang. Ini bukan hanya tentang sekedar membangun rumah. Tapi itu juga uang untuk perbaikan rumah. Meski masih lama, Anda juga perlu mempertimbangkan dana untuk renovasi rumah. Selain dana, tentunya Anda harus merencanakan ukuran bangunan sesuai dengan ukuran kavling.

Target waktu pengerjaan juga perlu direncanakan sehingga diharapkan pembangunan rumah selesai tepat waktu. Jangan sampai ketiga hal ini menyimpang dari rencana Anda. Jika menyimpang, dana yang dikeluarkan kemungkinan akan lebih banyak. Anda juga harus mempersiapkan dana cadangan. Dana tersebut digunakan ketika ada masalah dalam proses pembangunan rumah.

Tentukan Bentuk Bangunan

Biasanya, rumah mewah minimalis modern berbentuk persegi atau persegi panjang. Tapi bisa juga berbentuk lain, seperti segi lima atau segi enam. Kami menyarankan Anda untuk merencanakan bentuk rumah Anda bersama dengan desainnya. Jangan terburu-buru untuk memulai membangun rumah, karena menentukan bentuk bangunan juga akan berpengaruh  pada perencanaan anggaran Anda.

Desain Rumah Multifungsi

Cara ini bisa juga Anda gunakan untuk menghemat pengeluaran. Bila rumah pada umumnya ruang keluarga dan ruang tamu terpisah, Anda bisa menjadikannya satu dengan desain yang tepat. Atau ruang dapur dengan ruang makan bisa juga dijadikan satu Semua itu bisa dilakukan oleh desainer bangunan Anda. Sampaikan bilamana Anda ingin menghemat pengeluaran dengan cara tersebut.

Itulah beberapa ide dan tips membangun rumah mewah minimalis yang bisa Anda jadikan referensi. Bagi Anda yang akan membangun rumah mewah minimalis dan memerlukan bantuan jasa interior desainer atau kontraktor bangunan, Sejasa siap membantu. Anda dapat berkonsultasi mengenai detail pengerjaan proyek bersama Mitra Sejasa. Kunjungi sejasa.com atau aplikasi Sejasa sekarang.

rumah mewah minimalis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *