Ide Desain Rumah Minimalis Modern untuk yang Tinggal di Perkotaan

Bagi mayoritas orang yang tinggal di daerah perkotaan, mengadopsi pembuatan rumah dengan desain rumah minimalis modern menjadi pilihan. Dengan begitu, rumah yang dibangun tetap bisa punya kesan minimalis, namun di satu sisi juga modern apalagi untuk yang tinggal di perkotaan. Ada banyak pilihan desain rumah minimalis namun modern yang bisa diadopsi untuk Anda yang berencana untuk membuat rumah dalam waktu dekat.

Jika Anda masih bingung untuk memilih desain pada rumah yang akan dibangun, maka Anda mungkin bisa mendapatkan referensi pada pembahasan berikut ini.

Desain Rumah Minimalis Modern

Untuk yang penasaran dengan beberapa desain rumah minimalis modern yang bisa dicontek, berikut idenya untuk Anda.

Rumah Minimalis Warna Hitam

Konsep minimalis yang digabungkan dengan warna hitam pada rumah Anda akan menciptakan kesan elegan dan tetap tidak meninggalkan kesan modern. Untuk menambah kesan tidak monoton, maka Anda bisa menggunakan jendela besar agar cahaya cukup masuk ke dalam rumah. Penggunaan jendela ini juga akan membuat Anda tidak perlu takut yang namanya rumah menjadi terlihat lembab.

Rumah Minimalis Dominasi Warna Putih

Ada rumah minimalis dominasi warna hitam, tentu tidak ketinggalan pula untuk rumah berwarna putih. Penggunaan cat warna putih yang terlalu mendominasi ini ternyata bisa membuat rumah jadi terlihat semakin modern. Anda bisa memadukan kombinasi tembok putih pada rumah dengan warna jendela hitam.

Hal ini mungkin akan menghadirkan kontras warna, namun tetap tidak berlebihan dan akan membuat penampilan rumah Anda jadi terlihat lebih modern. Apalagi untuk yang tinggal di daerah komplek, pembuatan rumah seperti ini akan membuat hunian jadi tampak lebih unik.

Rumah Minimalis Jendela Geser

Rumah minimalis memiliki ciri khas yaitu membuat rumah jadi tampak lega meskipun menggunakan area yang tidak luas. Dengan konsep ini, maka Anda bisa membuat rumah minimalis modern dengan desain jendela geser atau pintu geser. Ternyata hal ini bisa membuat ilusi rumah jadi tampak lebih luas dan juga lapang.

Penggunaan jendela geser atau pintu geser juga dapat mengurangi pemakaian listrik. Saat siang hari cahaya matahari akan lebih mudah masuk ke rumah, sehingga Anda tidak perlu menggunakan lampu pada siang hari.

Rumah Minimalis dengan Taman

Siapa bilang pembuatan rumah minimalis tidak bisa memakai konsep taman? Tentu bisa, namun sebaiknya dibuat sedikit lebih luas, bukan hanya sekedar taman mini. Taman bisa Anda jadikan tempat untuk santai bersama keluarga ataupun sendirian.

Apalagi pembuatan taman juga sangat penting untuk kesehatan keluarga di mana konsep taman akan membuat udara di rumah lebih sejuk dan mengurangi polusi udara. Cocok juga bagi Anda yang ingin membuat ruang hijau pada rumah.

Rumah Minimalis Ala Resort

Ciri khas dari model rumah seperti ini adalah penggunaan pintu kaca aluminium. Pintu kaca seperti ini dapat membuat rumah terlihat lebih asri dan sejuk, sekaligus membuat sirkulasi udara jadi lebih mudah masuk ke rumah.

Model rumah seperti ini cocok sekali bagi Anda yang merindukan suasana resort tapi bisa diaplikasikan untuk rumah. Jadi setiap hari, Anda bisa merasakan seperti sedang di Bali di mana rumah yang dihuni lebih asri dan sejuk.

Rumah  Minimalis dengan Kaca Bening

Pemakaian kaca bening ini tidak hanya bisa Anda aplikasikan untuk pintu dan jendela saja tapi untuk dinding. Rumah dengan konsep penggunaan kaca ini membuat penampilan hunian Anda jadi terlihat lebih mewah namun tetap minimalis dan modern. Tetapi pastikan Anda menggunakan kaca yang memang kokoh untuk membuat rumah jauh lebih awet.

Itu tadi beberapa konsep rumah minimalis modern yang bisa Anda jadikan inspirasi. Mana yang jadi favorit Anda untuk diterapkan? Bagi yang sedang mencari arsitek atau desainer untuk membuat rumah minimalis, maka Anda bisa memanfaatkan Sejasa. Dengan Sejasa, akan lebih mudah untuk Anda menemukan para kontraktor bangunan profesional, tukang bangunan, desainer hingga arsitek-arsitek terbaik. Download aplikasi Sejasa atau kunjungi sejasa.com sekarang.

rumah minimalis modern
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.