6 Inspirasi Kamar Minimalis untuk Laki-Laki

kamar minimalis

Laki-laki yang suka hal-hal simple cocok memiliki kamar dengan desain minimalis. Desain ini membutuhkan kesederhanaan namun tetap fungsional, untuk ukuran kamar sampai furniture yang digunakan. Tapi pasti masih banyak yang bingung dalam memilih desain kamar minimalis, baik dilihat dari pemilihan warna, maupun interior secara keseluruhan.

Kamar Minimalis Laki-Laki

Anda tidak perlu khawatir, intip beberapa inspirasi desain berikut ini.

Kamar Bernuansa Gelap

Rekomendasi kamar dengan tema minimalis untuk cowok adalah kamar dengan nuansa gelap. Kamar ini sangat mengedepankan identitas laki-laki yang maskulin dengan dominasi warna-warna gelap yang tetap membuat kamar terlihat elegan.

Anda juga perlu memilih dekorasi yang sederhana di sini dengan penggunaan lukisan besar dengan latar belakang warna putih ataupun kombinasi yang tepat. Jangan lupa untuk menambahkan pencahayaan di kamar yang gelap agar tidak terlihat mencekam dengan penggunaan lampu gantung.

Kamar Bertema Hobi

Pilihan desain kamar minimalis untuk cowok lainnya yang juga sangat menginspirasi adalah kamar bertema hobi. Misalnya Anda memiliki hobi mengoleksi sepatu, gambar bisa didesain dengan meletakkan sepatu-sepatu koleksi Anda sebagai dekorasi kamar, begitupula dengan hobi atau kecintaan terhadap suatu olahraga seperti basket atau sepakbola. Jangan lupa untuk menambahkan dekorasi lain seperti pajangan pada rak.

Pada kamar bertema in,i agar tetap nampak minimalis maka Anda harus mengurangi penggunaan furniture tambahan. Anda bisa meletakkan tempat tidur dan juga meja belajar serta lemari bernuansa putih di kamar ini. Jangan lupa untuk tempat meletakkan koleksi sepatu bisa dibuat rak susun bertingkat dengan warna putih pula.

Kamar Tema Skandinavia

Kamar laki-laki pun bisa menerapkan tema Skandinavia. Dimana tema ini memang penuh dengan kesederhanaan untuk membuat kamar cowok terlihat lebih polos tapi tetap nyaman untuk ditiduri. Kamar dengan tema Skandinavia memang meminimalisir penggunaan furniture di kamar.

Namun jangan sampai lupa untuk meletakkan lampu sebagai pencahayaan pada malam hari di kamar. Bisa juga dengan menambahkan pajangan dinding untuk membuat kamar tidak terlalu polos.

Kamar Dengan Loft Bed

Untuk kamar yang kecil tentu saja Anda harus pintar dalam memanfaatkan ruangan kamar yang sempit ini. Anda bisa menggunakan kasur dengan model loft bed. Sehingga area bawah kasur bisa Anda gunakan sebagai meja belajar ataupun tempat bersantai seperti misalnya tempat membaca buku.

Anda juga lebih punya space yang lebih luas jika ingin menambah lemari pada kamar tersebut. Gunakan dominasi warna furniture dengan warna putih untuk membuat kamar terlihat lebih lega dan luas.

Kamar Bertema Hitam dan Putih

Jangan lupa untuk membuat kamar minimalis dengan tema hitam dan putih yang cocok sekali untuk dijadikan kamar cowok. Selain simple, kamar berwarna ini memang menjadi identitas dari warna minimalis pula.

Anda bisa menambahkan ornamen seperti penggunaan karpet dan lampu gantung serta juga bisa memakai rak kayu yang multifungsi. Jika kamar ditambah dengan penggunaan kaca besar tentu lebih baik lagi namun jika penggunaan ini memungkinkan.

Kamar Dengan Furnitur Multifungsi

Untuk kamar yang memang sempit Anda juga bisa menggunakan tema kamar dengan penggunaan furniture yang serba multifungsi. Misalnya saja dengan penggunaan kasur loft bed atau bisa juga memanfaatkan kasur yang bagian depannya bisa dijadikan sebagai laci.

Kemudian Anda bisa memanfaatkan dinding tidak hanya sebagai tempat untuk meletakkan pajangan tapi dengan rak dinding maka bisa dijadikan tempat untuk meletakkan barang-barang. Misalnya dijadikan buku dengan penggunaan ambalan dan juga rak untuk perintilan lainnya.

Itu tadi beberapa rekomendasi tema kamar minimalis laki-laki yang bisa Anda coba ikuti. Untuk yang sedang mencari jasa kontraktor bangunan dalam membangun kamar, Sejasa akan membantu untuk berikan referensi terbaik. Kunjungi sejasa.com atau Aplikasi Sejasa untuk konsultasi selengkapnya.

kamar minimalis
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.