Ini 6 Area Pijat Terbaik untuk Menghilangkan Stres

Pijat merupakan salah satu upaya untuk relaksasi hingga menghilangkan stres. Banyak orang yang melakukan terapi pijat untuk mendapatkan manfaat relaksasi, padahal ada banyak manfaat pijat untuk penyembuhan berbagai penyakit. Dalam hal memberikan efek relaksasi, ternyata tidak hanya bisa dilakukan dengan pijatan oleh terapis. Anda juga bisa melakukan pijat sendiri pada area terbaik tubuh. 

Ada teknik pijat sendiri yang cukup sederhana dan dapat Anda terapkan dengan tekanan dan gosokan yang menenangkan tubuh. Teknik ini bisa diterapkan kapanpun sesuai kebutuhan dan waktu luang Anda dengan tujuan untuk meningkatkan konsentrasi, membantu tubuh lebih rileks sehingga bisa tidur nyenyak. Simak selengkapnya di bawah ini.

Bagian Tubuh untuk Pijat Terbaik

Pergelangan Tangan

pergelangan tangan merupakan salah satu area pijat terbaik

Pergelangan tangan harus menjadi bagian tubuh yang penting diberikan pijatan. Titik tekanan penting pada pergelangan tangan terletak pada bagian bawahnya, yang disebut sebagai perikardium 6 atau gerbang dalam. 

Memijat area ini baik untuk menenangkan jantung yang berdebar kencang. Apabila Anda sering menderita kecemasan, pijatan pada pergelangan tangan akan sangat membantu menenangkan. Pijatlah pergelangan  tangan dengan gerakan memutar selama beberapa detik dengan ibu jari. Lakukan gerakan menggenggam tangan seolah-olah berdoa, kemudian buka genggaman untuk meregangkan otot-otot sekitarnya.

Ibu Jari

Ibu jari merupakan bagian jari yang sering digunakan. Memijat ibu jari dan jari lainnya akan sangat membantu meredakan ketegangan di seluruh tubuh. Apabila sewaktu-waktu ibu jari terasa kaku dan sakit, cobalah memijat sebagian atau seluruh tangan untuk meredakan area yang nyeri.

Telinga

area pijat pada bagian telingan

Telinga memiliki titik refleks yang dapat dilakukan pemijatan. Ini bermanfaat untuk mengurangi stres secara mental dan fisik. Penekanan pada bagian atas dan pinggir telinga akan membantu mengurangi stres dan sakit kepala. 

Diafragma

Diafragma merupakan bagian otot utama tubuh yang digunakan untuk bernapas. Ini terletak di bawah paru-paru dan jantung, yang memisahkan antara rongga dada dan rongga perut. Pijatan yang diberikan pada bagian diafragma akan memberikan kekuatan pada tubuh seseorang.

Perut Bagian Usus

Pijat perut pada bagian usus mampu memaksimalkan suplai limfa dan darah ke organ internal pada tubuh. Banyak orang yang jarang menggerakkan tubuh, sehingga lebih sering menghabiskan waktu untuk duduk di sofa ataupun kursi dengan waktu yang lama. Bergerak secara teratur akan memberikan manfaat jangka panjang pada tubuh. Berikan sedikit penekanan dan gosokan pada perut bagian usus untuk mengatasi ketegangan perut.

Bokong

Otot pada bokong merupakan bagian otot yang paling banyak digunakan dari keseluruhan bagian tubuh. Anda dapat menggunakan teknik pijat yang berbeda pada bagian ini, seperti penekanan dalam dan gesekan. Pijat bokong dapat meredakan sakit yang sering terasa saat lama duduk, mengatasi otot tegang, hingga nyeri akut akibat penggunaan yang berlebihan.

Secara umum, apabila Anda meluangkan waktu untuk memijat bagian-bagian tubuh di atas dan bagian tubuh lainnya yang terasa nyeri akan memberikan efek positif. Perlahan, perasaan Anda akan lebih  membaik, tubuh lebih rileks, dan pikiran jadi lebih jernih. Itulah informasi penting yang dapat Anda terapkan untuk mengatasi stres.

Apabila membutuhkan jasa terapis profesional untuk melakukan terapi pijat, Anda dapat mengunjungi website sejasa.com atau aplikasi Sejasa. Cukup isi form permintaan jasa sesuai kebutuhan Anda, kemudian tim Sejasa akan menghubungkan Anda dengan terapis terbaik.

Terdapat layanan body massage, pijat refleksi, totok wajah, hingga kerokan. Harga telah terstandarisasi dan pemesanan instan. Pesan sekarang!

layanan Massage Sejasa akan memberikan pijatan terbaik
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *