desain ruang keluarga

4 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Minimalis, Bikin Betah Kumpul Bersama

Dalam pembangunan sebuah rumah, ruang keluarga merupakan ruang yang tidak boleh ketinggalan adanya. Ruang ini merupakan area penting yang digunakan untuk bersantai serta bersenda gurau bersama seluruh anggota keluarga. Jika saat ini Anda merasa ruang keluarga kurang nyaman, maka segera lakukan perubahan desain ruang keluarga.

Ruang Keluarga Minimalis

Hunian minimalis saat ini memang jadi incaran banyak orang. Disamping menghemat lahan, hunian ini dapat dijadikan pilihan bagi Anda yang menginginkan rumah mungil namun tetap terlihat elegan dan multifungsi.

Jika yang kita pilih adalah hunian minimalis, maka desain ruang keluarga juga harus dirancang dengan konsep minimalis. Meskipun demikian, kita juga harus menciptakan kenyamanan saat berkumpul bukan? Nah, berikut beberapa inspirasi ruang keluarga minimalis yang nyaman dan mampu memunculkan suasana hangat untuk berkumpul dengan anggota keluarga.

Desain Ruang Keluarga Minimalis dan Nyaman untuk Ditempati

Kenyamanan dalam sebuah ruangan merupakan unsur penting dalam pembangunan sebuah rumah, salah satunya adalah ruang keluarga. Demi mendapatkan ruangan yang nyaman, maka desain yang kita pilih juga harus sesuai. 

Kesesuaian yang dimaksud tidak hanya dari satu faktor saja melainkan dari berapa faktor, yaitu luas ruangan, warna cat yang dipakai, dan furniture pendukung keindahan ruangan. Berikut kumpulan beberapa desain ruang keluarga minimalis yang dapat Anda pilih.

Konsep Industrial

desain ruang keluarga

Desain pertama yang dapat Anda pilih adalah desain dengan konsep industrial. Konsep ini sudah cukup banyak digunakan oleh banyak orang di berbagai ruangan rumah mereka, terutama pada ruang keluarga, ruang tamu dan dapur.

Hal yang perlu Anda lakukan dalam memilih desain ini adalah dengan memberi aksen batu bata dengan warna gelap pada sebagian sisi ruangan saja. Kemudian tambahkan sofa yang empuk dan nyaman dengan warna senada. Anda juga dapat memilih warna yang sesuai dengan keinginan supaya menambah kenyamanan serta kesan berbeda pada ruangan, sehingga tidak terkesan membosankan.

Nuansa Putih ditambah Frame Kekinian

desain ruang keluarga

Nuansa putih memang selalu memberi kesan tersendiri dibandingkan dengan warna-warna lain. Warna ini dapat Anda pilih untuk menambah kesan luas pada ruangan. Kemudian demi menambah keindahannya, tambahkan beberapa hiasan dinding dengan warna senada.

Ruang minimalis akan terkesan lebih cantik dan unik jika didukung dengan hiasan dinding seperti frame kekinian seperti lukisan dengan gambar dedaunan atau tema abstrak. Untuk ukuran yang dipakai, Anda bisa memilih ukuran frame yang berbeda-beda supaya tidak terkesan membosankan.

Desain Dinding Kaca

desain ruang keluarga

Desain ini dapat menjadi pilihan bagi Anda yang menginginkan kesan alami namun tetap dalam ruangan. Dengan dikelilingi dinding kaca, maka suasana di luar ruangan akan kelihatan. Penggunaan dinding kaca memungkinkan kita melihat tanaman yang ada diluar, sehingga akan memberikan rasa segar dan nyaman bagi Anda sekeluarga.

Konsep dinding kaca ini dapat disesuaikan dengan sofa lantai atau hanya dengan kerpet lantai yang empuk serta nyaman dan ditambah dengan beberapa bantal sebagai penunjangnya. Tentu desain seperti ini mampu memberikan kesan kebahagiaan dan kerukunan pada keluarga Anda.

Menambahkan Tanaman Hias pada Ruangan

desain ruang keluarga

Kesan minimalis dan sejuk dapat dilakukan dengan menambahkan tanaman hias pada ruang keluarga Anda. Untuk ukuran tanamannya, bisa disesuaikan dengan luas ruangan. Jika ruangan tidak terlalu luas, maka cukup tanaman berukuran sedang yang ditaruh di atas meja. Sedangkan untuk ruangan yang cukup luas, dapat Anda tambahkan tanaman yang cukup besar di sudut ruangan. 

Ruangan dengan tanaman di pojok cocok dikombinasikan dengan sofa L. Pilih jenis sofa yang memiliki  desain yang tidak terlalu kaku sehingga menambah kesan santai pada ruang keluarga Anda.

Nah, dari 4 pilihan desain ruang keluarga di atas, desain ruang tamu seperti apa yang akan Anda pilih? Semoga artikel kali ini menginspirasi dan membantu Anda dalam memberikan kenyamanan bagi keluarga. Jika membutuhkan jasa interior desain untuk merubah interior ruang keluarga, Anda dapat mengunjungi website sejasa.com atau aplikasi Sejasa.

Sejasa akan bantu Anda menemukan penyedia jasa interior desain untuk wujudkan interior ruang keluarga yang Anda impikan. Dapatkan penawaran menarik dan konsultasi dengan penyedia jasa terpercaya. Anda dapat melihat review dan portofolio pengerjaan jasa sebelumnya. Transaksi aman dengan SejasaPay, terdapat asuransi untuk pengerjaan proyek.

desain ruang keluarga
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *