interior kaca

Interior Kaca, Bikin Ruangan Terlihat Lebih Luas

Kaca kerap dijadikan pembatas antar ruangan di rumah atau sebagai dekorasi. Tidak hanya itu, penerapan interior kaca di rumah juga bisa Anda lakukan pada beberapa ruangan sehingga membuatnya terlihat luas lho.

Sebagai material yang populer dan mudah ditemukan, kaca mampu menciptakan kesan yang bersih dan modern pada rumah atau mini studio Anda. Pada artikel kali ini, Tim Sejasa sudah mengumpulkan beberapa inspirasi interior kaca yang bisa jadi pilihan untuk hunian Anda.

Ide Interior Kaca di Rumah

Dinding kaca sebagai pembatas ruang tamu dan ruang tengah

shutterstock

Jika rumah Anda cukup sempit dan ingin menambah ornamen pada ruangan, maka terapkanlah ide ini. Dinding kaca pembatas seperti ini mampu menciptakan proporsi yang cantik dan rapi pada ruangan. Rumah akan terkesan megah namun minimalis.

Dinding kaca sebagai pembatas ruang keluarga dan halaman belakang

shutterstock

Dengan penggunaan dinding kaca seperti gambar di atas, rumah Anda akan terasa sangat terang di siang hari. Ini tentu akan menghemat pengeluaran listrik di siang hari. Gunakanlah list besi rangka persegi untuk menopang dinding kaca yang tinggi, supaya dinding kaca tersebut tidak mudah pecah dan bergetar.

Dinding kaca sekaligus jendela rumah

Ide yang satu ini mungkin kurang disenangi sebagian orang Indonesia. Namun menggunakan dinding kaca sebagai jendela rumah adalah hal yang wajar asalkan tidak mengganggu privasi penghuninya.

csarchitect

Sebagai solusi, Anda bisa menambahkan gorden agar di malam hari bisa lebih menikmati privasi bersama keluarga. Penerapan ide yang satu ini mungkin bisa dilakukan untuk bagian belakang rumah yang menghadap ke taman belakang atau kolam renang. Sehingga tidak menghadap ke rumah tetangga lain.

Dinding kaca sebagai pembatas ruang penyimpanan

behance

Mungkin area penyimpanan di rumah Anda terabaikan. Anda bisa menerapkan konsep dinding kaca sebagai pembatas area penyimpanan tersebut. Gunakan dinding kaca dengan list besi hitam, sehingga ruang penyimpanan bisa lebih teratur dan terasa lapang.

Kaca pada kamar tidur

Penerapan kaca pada kamar tidur ini tidak hanya sebagai jendela. Namun juga sebagai dinding kamar tidur. Dengan begitu, kamar tidur Anda akan terlihat jauh lebih luas dan menyatu dengan alam di luar atau pemandangan di luar kamar.

Tentu akan terbayang bahagianya saat Anda bangun tidur, membuka gorden kamar, dan melihat nuansa alam yang indah. Perasaan, pemikiran, dan mood di pagi hari akan sangat baik untuk memulai hari.

Dinding kaca sebagai pembatas area tidur

home-designing

Ide ini bisa diterapkan pada unit apartemen studio. Jika risih dengan keadaan ruangan kamar tidur yang bergabung dengan dapur, kamar mandi, atau ruang makan, maka gunakanlah konsep dinding kaca ini. Anda bisa menerapkan dinding kaca minimalis seperti gambar referensi di atas.

Dinding kaca sebagai pembatas kamar tidur dan kamar mandi

shutterstock

Ide yang satu ini mungkin bisa diterapkan pada apartemen studio yang berukuran kecil. Area kamar mandi cukup terbatas, sehingga agar tidak merasa sempit dinding kaca bisa jadi solusi yang tepat. Anda juga bisa memasang tirai untuk menutupi dinding kaca ketika ingin mandi.

Dinding kaca sebagai pembatas area kerja atau belajar

Konsep dinding kaca juga sangat bisa diterapkan sebagai pembatas ruangan tengah dengan ruangan kerja atau ruangan belajar yang berisi rak buku. Ruangan ini akan berasa lebih privat dan menimbulkan kesan elegan di rumah Anda. Rumah juga menjadi lebih estetik dan fungsional dengan penerapan dinding kaca dengan list besi hitam.

Dinding kaca sebagai pembatas area balkon

shutterstock

Balkon cenderung menjadi tempat favorit bagi Anda yang memiliki rumah bertingkat. Ya, dengan memiliki balkon Anda dapat bersantai dan bercengkrama bersama keluarga sambil menikmati pemandangan di sekitar rumah. 

Ide dinding kaca pada pembatas balkon dengan area dalam rumah ini bisa dijadikan pilihan terbaik. Dengan menerapkan konsep kaca ini, rumah akan terlihat lebih terang dan pencahayaannya maksimal. Ini juga bisa menekan biaya listrik rumah Anda pada siang hari.

Dari berbagai ide interior dinding kaca di atas, mana nih yang menarik dan cocok untuk hunian Anda? Sejasa akan bantu mewujudkan interior kaca di rumah Anda. Jika Anda ingin melakukan pemesanan, lakukan transaksi dengan SejasaPay via Kredivo. Dapatkan bunga 0% untuk pembayaran dalam 30 hari.

interior kaca

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.