service AC apartemen

Hindari 8 Kesalahan Memilih Apartemen Ini, Salah Satunya Aturan Service AC

Sama halnya dengan membeli rumah, membeli apartemen juga tidak boleh gegabah dan tergesa-gesa hanya karna ingin segera menempatinya. Jika tergesa-gesa dalam memilihnya tanpa pemikiran yang matang mengenai beberapa hal, maka mungkin ada penyesalan di kemudian hari. Anda perlu mengetahui berbagai aturan, salah satunya mengenai service AC apartemen.

Tinggal di apartemen, saat ini memang menjadi pilihan sebagian orang di kota besar seperti Jakarta. Dengan membeli apartemen, kita akan disuguhkan dengan berbagai macam fasilitas yang tidak akan kita miliki ketika memilih untuk membeli rumah.

Fasilitas-fasilitas tersebut, misalnya tempat perbelanjaan, olahraga, hingga taman  untuk jogging atau sekedar refreshing saja. Selain itu, ada beberapa apartemen yang menyediakan layanan kesehatan di tempat terjangkau. Namun demikian, bukan berarti Anda bisa memilih sesuka hati apartemen yang akan ditempati. Sebaiknya, pertimbangkan beberapa hal agar tidak ada penyesalan nantinya.

Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Memilih Apartemen

Ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh sebagian orang dalam memilih apartemen. Berikut penjelasannya untuk Anda agar dapat dihindari:

Tidak mempertimbangkan lokasi

Biasanya dikarenakan sudah tergiur dengan hal lain seperti kemewahan dan juga tempat yang luas, Anda melupakan lokasi strategis yang juga tidak kalah pentingnya. Jangan sampai tawaran-tawaran yang menggiurkan tadi, merugikan dalam hal transportasi.

Mengabaikan biaya penanganan

Biaya penanganan juga merupakan salah satu hal yang sering diabaikan oleh beberapa orang. Padahal biaya penanganan ini sangat penting untuk kita ketahui. Pasalnya, bukan tidak mungkin jika kita akan melewati hal ini.

Biaya penanganan seperti biaya keamanan, parkir, kebersihan bahkan kerusakan seperti service ac apartemen, adalah biaya rutin yang tidak bisa dihindari. Jika jumlahnya tidak Anda ketahui sebelumnya, bisa menjadikan ketidaksesuaian dikemudian hari.

Tergiur dengan fasilitas komplit dan mewah

Fasilitas yang komplit dan mewah tidak menjamin kenyamanan dalam menempatinya. Disamping fasilitas yang serba ada, tentu harga jualnya juga tidak murah. Maka dari itu, pastikan fasilitas yang disuguhkan adalah fasilitas yang benar-benar Anda butuhkan sehari-harinya, bukan yang diinginkan.

Selain itu, mengecek fasilitas sebelum dibeli juga sangat perlu untuk dilakukan. Pastikan semua fasilitas dapat berfungsi sebagaimana mestinya, termasuk AC sekaligus. Jangan sampai kita malah memanggil jasa service AC apartemen karena kerusakan yang tidak kita ketahui sebelumnya. Jika hal tesebut terjadi, anda dapat menemukan teknisi untuk service AC di aplikasi Sejasa atau melalui website sejasa.com yang akan memudahkan dalam hal penanganan tersebut.

Tidak memperhatikan lingkungan sekitar

Memperhatikan lingkungan sekitar juga sangat penting dilakukan, karena kita perlu kenyamanan dan keamanan tempat tinggal kita. Apalagi jika masih lajang. Pastikan tetangga kita memiliki sifat dan sikap yang baik yang tidak sampai merugikan kita kedepannya.

Mengabaikan lahan parkir

Hal ini juga sering dilakukan oleh sebagian orang. Padahal mengetahui layak tidaknya lahan parkir sangat berpengaruh terhadap kegiatan kita sehari-hari. Selain itu, perhatikan pula kelayakan dan keamanan dari tempat parkir itu sendiri, dan pastikan tidak ada penyesalan dikemudian hari.

Tidak memperhatikan aturan seperti service AC apartemen

Peraturan yang ditetapkan setiap apartemen berbeda-beda. Dengan tidak memperhatikan aturan yang ditetapkan sebelum membeli, kemungkinan penyesalan akan anda dapatkan dikemudian hari.

service ac apartemen oleh teknisi Sejasa di sebuah unit apartemen di Jakarta

Tanyakan berbagai pertanyaan yang menjanggal, terutama masalah penangan. Contoh jika AC rusak, apakah pihak apartemen memberikan layanan jasa atau kita sendiri yang harus memanggil jasa service AC apartemen. Jika Anda harus memanggil jasa service AC sendiri, maka service AC Sejasa siap membantu.

Tidak mencari tahu keprofesionalan kinerja apartemen

Keprofesionalan kerja dari pihak apartemen juga bisa jadi pertimbangan. Jangan sampai Anda  mendapatkan pelayanan yang tidak layak selama menempatinya. Maka dari itu, mencari tahu keprofesionalan kinerja dari apartemen harus diketahui terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya. Anda bisa mencari tahu hal ini dengan mengecek review di internet mengenai apartemen tersebut.

Tidak melakukan penawaran harga

Hal ini juga sering diabaikan, karena sebagian orang menganggapnya sepele. Padahal jika harga memang bisa ditawar, maka akan memberikan sedikit keuntungan bagi pengeluaran kita, mengingat pengeluaran selanjutnya yang juga tidak sedikit.

Itulah 8 hal yang harus dihindari sebelum melakukan pembelian apartemen. Jika Anda membutuhkan jasa service AC apartemen, kunjungi aplikasi Sejasa atau sejasa.com. Teknisi profesional dan terpercaya dari Sejasa akan bantu menyelesaikan segala permasalahan pada AC Anda. Terdapat garansi 30 hari berupa pengerjaan.

layanan service AC Sejasa tersedia untuk melakukan service AC apartemen
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *