harga perawatan ac

Biaya Perbaikan AC Serta Beragam Jenis Layanannya

Sekarang ini penggunaan Air Conditioner atau AC sudah sangat banyak digunakan di hunian rumah. Untuk menjaga AC tetap bekerja dengan baik, tentunya Anda harus melakukan perawatan secara berkala. Dengan pemakaian AC yang hampir setiap hari, maka lama kelamaan kinerja AC dan kondisi AC pasti akan mengalami penurunan.

Nah, untuk menghindari kerusakan yang lebih besar sebaiknya lakukan perbaikan atau service AC dengan rutin. Normalnya adalah 3-4 bulan sekali. Pastikan untuk menggunakan tenaga profesional dan biaya perbaikan AC yang terbaik. 

Biaya Perbaikan AC

Untuk Anda yang belum mengetahui biaya perawatan AC yang terbaru, berikut adalah daftar biaya perbaikan AC di Sejasa:

daftar harga service ac Sejasa 2024

Beragam Jenis Layanan Perawatan AC

teknisi service AC Sejasa sedang melakukan pengecekan pada AC

Service Cuci AC

Layanan cuci AC merupakan jasa layanan yang ditujukan untuk membersihkan bagian unit indoor dan outdoor AC. Perawatan ini perlu dilakukan secara berkala karena pemakaian AC yang hampir tiap hari dan rentan terhadap debu. Selain itu, mencuci AC akan membuat udara yang dihasilkan lebih bersih dan AC jadi lebih tahan lama. 

Tambah Freon

Freon merupakan bagian terpenting pada AC yang digunakan untuk mengatur suhu pada ruangan. Saat kadar freon berkurang, AC tidak akan jadi dingin, maka perlu penambahan freon. Umumnya, menambah freon pada unit AC perlu dilakukan setelah 2-3 tahun penggunaan AC. Namun hal ini bisa berbeda jika terjadi kerusakan atau kebocoran.

Isi Freon

Berbeda dengan penambahan Freon, pengisian Freon ini dilakukan ketika ada indikasi dari kebocoran pada instalasi AC.

Bongkar AC

Jasa bongkar AC ini diperlukan apabila unit AC Anda sudah tidak digunakan lagi atau ingin mengganti AC yang lama dengan yang baru. Proses ini dilakukan pada bagian indoor maupun outdoor AC.

Meskipun dapat dilakukan sendiri, pembongkaran AC sebaiknya dilakukan oleh teknisi yang ahli dan berpengalaman. Ini bertujuan agar saat pembongkaran AC dilakukan, freon tidak terbuang.

Pasang AC

Jasa pasang AC bisa dipesan untuk penghuni rumah yang ingin memasang AC yang baru dibeli. Dalam pemasangan AC, dibutuhkan keahlian khusus untuk memeprkirakan letak AC yang sesuai agar AC bisa awet dan tahan lama.

Bongkar Pasang AC

Jasa bongkar pasang ini diperlukan ketika Anda hendak memindahkan instalasi AC ke ruangan yang lain atau pada bangunan yang berbeda.

Las Sambungan Pipa Freon

Sebagaimana yang diketahui, pipa Freon berfungsi untuk menurunkan tekanan dan mengatur aliran Freon. Jasa las sambungan ini diperlukan untuk menambah panjang pipa Freon supaya tekanan Freon tidak terlalu tinggi dan kompresor tidak cepat rusak.

Las Kebocoran Pipa Freon

Pipa Freon juga bisa mengalami kebocoran dan akan menyebabkan AC menjadi tidak dingin. Untuk menghindari freon terbuang percum maka segera lakukan pengelasan pada titik kebocoran.

Itulah ulasan mengenai harga perawatan AC dan layanan apa saja yang dapat dikerjakan oleh jasa layanan perawatan AC. Untuk Anda yang membutuhkan perawatan AC yang profesional, temukan teknisi service AC profesional di sejasa.com atau Aplikasi Sejasa.  Segera pesan jasa service AC agar AC bisa dingin maksimal dan berumur panjang.

biaya perbaikan AC di Sejasa
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *