cara buat email baru lewat hp

Cara Buat Email Baru Lewat HP Tanpa Ribet

Memiliki alamat email sepertinya sekarang ini adalah sebuah keharusan. Tidak hanya untuk saling berkirim pesan dengan orang lain, namun email sekarang juga dibutuhkan untuk membuat akun media sosial. Selain itu, Anda juga harus memiliki akun Gmail agar bisa menggunakan ponsel berbasis android. Pada artikel ini, akan dijelaskan cara buat email baru lewat hp secara praktis.

Salah satu aplikasi email ini memang memiliki beragam fungsi. Maka tidak heran jika kehadirannya menjadi suatu keharusan bagi orang-orang saat ini. Cara buat email baru lewat hp dengan mudah, sudah pasti merupakan solusi dari permasalahan ini. Dengan begitu, pekerjaan sehari-hari akan semakin mudah dikerjakan. Saat ini, data-data yang dibutuhkan dalam berbagai bidang pekerjaan dapat dengan sangat mudah dikirim lewat email dan akan sampai kepada orang yang membutuhkan saat itu juga.

Sejarah Singkat Email

Sebelum mengetahui cara buat email baru lewat hp, tidak ada salahnya kita mengetahui sejarah pembuatan email. Email pertama kali diciptakan pada tahun 1965 di Massachusetts Institute of Technology (MIT) sebagai bagian dari Compatible Time-Sharing System.

Sistem yang ada di universitas ini telah memungkinkan penggunanya untuk berbagi file serta pesan. Baru di tahun 1971, seorang programer komputer Amerika yang bernama Ray Tomlinson memperkenalkan “@” yang memungkinkan pesan akan ditargetkan pada pengguna serta mesin tertentu. Sistem email modern telah dibuka pada versi pertama Microsoft Outlook yang telah dirilis pada tahun 1992. Diikuti pula oleh Hotmail yang lahir pada tahun 1997 dan Yahoo Mail setahun berikutnya, serta Gmail yang mulai menyediakan akun untuk umum mulai tahun 2009. Saat ini Google diperkirakan mempunyai lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan pada awal tahun 2016, dan setiap tahunnya semakin terus bertambah.

Cara Buat Email Baru Lewat HP

cara buat email baru dari hp

Cara buat email baru lewat hp sebenarnya cukup mudah dilakukan. Apabila Anda pengguna ponsel android maka biasanya sudah ada fitur Gmail yang sudah disematkan pada ponsel. Anda hanya perlu mengisi biodata yang ditampilkan pada layar hp saat membuatnya. Selain itu, Anda cukup mengikuti saja langkah yang telah dipandu dan cukup mudah untuk dilakukan.

Agar Anda mengetahui cara membuat email baru di hp, berikut langkah-langkahnya:

1. Carilah menu setting atau pengaturan pada ponsel.

2. Pilih menu account atau akun, pilih add account atau tambah akun.

3. Carilah ikon Google, lalu muncul pilihan “sign in” serta “create a new account” , selanjutnya pilih menu create new account.

4. Isilah nama depan dan belakang kemudian klik next. Isilah tanggal lahir serta jenis kelamin kemudian klik next.

5. Pilihlah nama sebagai user name Anda kemudian tekan next.

6. Apabila ternyata terdapat tulisan “ That user name is taken. Try another.” Itu menandakan ada orang lain telah memakai user name yang Anda pilih. Anda bisa mengganti dengan user name yang lain atau dapat mengakalinya dengan menambahkan angka di belakangnya. Kemudian pilih next.

7. Selanjutnya adalah membuat sandi atau password, minimal 8 karakter. Bisa menggunakan kombinasi huruf besar, kecil, angka atau karakter unik. Buatlah sandi yang rumit sehingga tidak mudah ditebak oleh orang lain sehingga keamanan email Anda akan terjaga. Jangan lupa untuk menyamakan isian kolom yang atas dengan yang bawah, kemudian tekan next.

8. Akan muncul kotak Privacy and Terms, kemudian tekan pada tombol “I Agree”.

9. Setelahnya akan ada konfirmasi user name dan password, kemudian klik next.

10. Aplikasi akan memproses, setelah itu akan ada pemberitahuan yang mengatakan bahwa Anda telah memiliki akun email baru.

Itu tadi penjelasan tentang cara buat email baru lewat hp yang dapat Anda jadikan panduan ketika akan membuat email baru di ponsel Anda. Tentu tidak akan sulit apabila Anda bisa mengikuti panduan tersebut.

_____

Temukan penyedia jasa rumah yang profesional dan berkualitas di Aplikasi Sejasa dan website sejasa.com. Penuhi kebutuhan jasa rumah Anda, mulai dari jasa daily cleaningservice ACmassagepertukanganrenovasi rumah, dan banyak lagi hanya bersama Sejasa. Konfirmasi pemesanan cepat, mudah, dan praktis.

Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *