service ac surabaya

Bingung Pilih Jasa Service AC Surabaya? Terapkan Tips Ini

Air Conditioner atau AC sudah menjadi kebutuhan elektronik yang familiar, dimana hampir setiap gedung dan rumah memiliki barang ini. Tidak heran apabila di kota besar seperti Surabaya banyak yang memasang AC di rumah, kantor, dan properti lainnya dikarenakan suhu udara yang panas. Selain banyaknya pemakaian AC, jasa service AC Surabaya pun juga sangat banyak. 

Dengan keadaan ini, Anda yang berdomisili di Surabaya perlu mengetahui layanan service AC seperti apa yang harus dicari dengan kualitas terbaik. Menurut BMKG, Surabaya merupakan salah satu kota di Indonesia yang seringkali mengalami panas terik mencapai 31 derajat celcius. Dengan cuaca yang terik ini, sebaiknya masyarakat menghindari kegiatan di luar ruangan. Untuk itu, berada di dalam ruangan yang sejuk akan sangat baik demi kenyamanan bersama.

Agar ruangan di rumah, perkantoran, maupun gedung lainnya di Surabaya tetap terasa dingin dan sejuk, diperlukan perawatan berupa service AC secara rutin. Apalagi, dengan frekuensi penggunaan AC yang tinggi, kemungkinan kotornya filter AC pun juga lebih besar. Begitu pula dengan kemungkinan kerusakan komponen pada unit AC. 

Sebagai pelanggan, Anda harus berhati-hati dan cermat sebelum menyewa jasa service, karena tidak semua penyedia jasa mengerjakan pekerjaannya sesuai dengan harapan Anda. Memilih jasa service AC Surabaya untuk perbaikan dan perawatan rutin bukan hal yang mudah. Maka dari itu, disarankan agar Anda memilih penyedia jasa service AC dengan layanan dan fasilitas yang memadai.

Masalah Apa yang Sering Terjadi pada AC?

AC Berisik

Salah satu kerusakan yang dialami oleh AC adalah mengeluarkan suara berisik yang menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna. Kondisi ini disebabkan oleh komponen seperti kompresor dan kipas yang bergerak secara berulang ketika AC masih dalam keadaan menyala. Komponen-komponen itulah yang menyebabkan suara berisik.

AC Mati

Ketika AC Anda tiba-tiba mati, mungkin saja salah satu faktor penyebabnya adalah aliran listrik. Anda perlu mengecek kabel dan aliran listrik, karena AC merupakan barang elektronik yang tidak lepas dari sambungan listrik. Selain itu, kemungkinan lainnya adalah tekanan pada freon berkurang, filter udara tersumbat.

AC Bocor

Kebocoran pada AC dapat terjadi karena adanya penyumbatan pada saluran pembuangan. Ini disebabkan oleh banyaknya kotoran yang menumpuk di saluran pembuangan, sehingga air tidak bisa keluar dari AC dan akhirnya menetes. Masalah inilah yang sering terjadi pada AC, sehingga diperlukan penanganan oleh penyedia jasa yang profesional dan berpengalaman dalam perbaikan AC.

Tips Memilih Jasa Service AC Surabaya Terpercaya

Pastikan Memilih Jasa Dengan Reputasi yang Bagus

teknisi Sejasa melakukan pemasangan AC

Dalam memilih penyedia jasa, pastikan Anda memilih jasa yang memiliki reputasi yang bagus. Untuk mengetahui reputasinya, Anda dapat mencari informasi yang detail melalui internet atau bertanya pada orang terdekat. Saat ini, Anda dapat melihat review pelanggan sebelumnya melalui website atau aplikasi penyedia jasa. Dengan begitu, Anda bisa menilai dan memutuskan untuk memilih jasa yang profesional.

Mengetahui Legalitas Penyedia Jasa

Ketika Anda memilih layanan service AC disarankan agar memilih yang memiliki lisensi legal. Banyaknya penyedia jasa service AC mengharuskan Anda untuk lebih selektif dalam memilih. Pilihlah jasa dengan lisensi legal karena mereka memiliki kualitas teknisi yang lebih bagus, profesional dan terjamin keamanannya.

Pastikan Terdapat Garansi

Hal penting lainnya adalah mengenai garansi. Anda perlu mengecek, apakah teknisi service menyediakan garansi atau tidak. Garansi sangat penting untuk menjadi jaminan bagi pelanggan. Apabila terdapat kerusakan setelah pengerjaan jasa, maka Anda dapat mengklaim garansi tersebut. Selain itu, adanya garansi akan memberikan rasa aman bagi pelanggan.

Banyaknya penyedia jasa service AC terutama di kota besar seperti Surabaya, tentu membuat pelanggan bimbang dalam memilih mana yang berkualitas. Namun, sekarang tidak perlu khawatir lagi karena melalui aplikasi Sejasa dan website sejasa.com, Anda bisa menemukan jasa yang terbaik dengan praktis. Cukup isi form pemintaan jasa sesuai kebutuhan Anda, dan kami akan segera menghubungkan Anda dengan teknisi yang telah terverifikasi.

Tersedia garansi berupa pengerjaan jasa hingga 60 hari*. Teknisi Sejasa telah melalui tahapan seleksi yang ketat, sehingga penyedia jasa yang akan memperbaiki AC Anda adalah mereka yang telah berpengalaman.

service ac surabaya
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *