5 Alasan Kenapa Perlu Melakukan Service AC

Service ACApabila Anda selalu menunggu AC rusak terlebih dahulu sebelum melakukan service AC, maka kemungkinan besar Anda telah membuat kesalahan yang akan membahayakan kesehatan Anda. Seperti peralatan elektronik lainnya, AC membutuhkan perawatan secara teratur untuk mendapatkan peralatan yang awet dan berkualitas, serta untuk menghemat pengeluaran biaya.

Asma, penyakit kulit, dan sinusitis adalah beberapa penyakit yang dapat membahayakan Anda jika Anda tidak sering membersihkan AC atau melakukan service AC secara berkala. Untuk menghindari penyakit-penyakit tersebut, merupakan hal yang mutlak bagi Anda untuk merawat AC. Perawatan AC secara berkala dapat mengurangi—bahkan menghilangkan resiko-resiko terkena penyakit tersebut untuk Anda dan keluarga. Ada beberapa resiko bagi kesehatan jika Anda tidak merawat AC:

Jamur dan Bakteri

shutterstock_287219447

AC yang tidak diservis secara teratur memiliki kesempatan yang tinggi menjadi tempat berkumpulnya jamur, bakteri dan mikro organisme lainnya yang sangat tidak baik untuk kesehatan. Bagian dalam AC yang terlalu lembab dapat menyebabkan munculnya jamur dan lumut, karena sistem pendinginan AC mengeluarkan banyak sekali kelembapan dan kondensasi udara yang seharusnya secara teratur dibersihkan dan dibuang untuk dapat mengeluarkan udara AC yang bersih.

Kurangi Sakit Kepala

shutterstock_288530240

Apakah Anda sering merasakan sakit kepala yang berlebih ketika sedang bekerja di ruangan ber-AC? Mengapa hal itu terjadi? AC yang tidak diservis secara teratur memiliki mesin yang lebih berisik. Selain itu, kualitas udara yang diproduksi AC pun semakin rendah, dan bunyi kipas AC yang berputar dapat menciptakan suasana kerja yang tidak kondusif dan menganggu kinerja Anda. AC yang diservis dengan baik selain mengeluarkan suara yang kecil dan lembut, akan menghasilkan udara yang dingin, bersih dan nyaman.

Munculnya Karat Pada Besi AC

f6216db5131d32d58230e353c5568a62
Sumber: Pinterest.com

Bagian dalam AC yang selalu terpapar freon dan kondensasi udara dingin dapat menyebabkan karat muncul di besi-besinya yang terdapat di dalam AC. Apabila partikel-partikel karat tersebut ikut terhembus udara AC yang melingkupi ruangan Anda, maka kesempatan Anda untuk menghisap partikel tersebut sangat tinggi. Dari sisi kesehatan, apabila badan Anda menyerap partikel karat, Anda dapat terkena masalah di paru-paru, tenggorokan, dan hidung.

Pernafasan Terganggu Akibat Sirkulasi Udara

AC yang tidak diservis secara teratur akan memiliki filter udara yang kotor. Oleh karena itu, udara yang diproduksi AC akan mengandung debu dan udara tidak akan bersirkulasi dengan baik. Apabila udara tidak bersirkulasi dengan baik, maka kandungan CO2 di ruangan akan bertambah dan pernafasan Anda akan terhambat. Selain itu, debu yang terakumulasi dan terhembus bersama udara AC akan masuk ke paru-paru dan akan beresiko terkena penyakit seperti asma dan TBC.

Membuat Penyakit yang Sudah Dimiliki Semakin Parah

Setelah membaca beberapa resiko kesehatan di atas, Anda semakin paham bahwa jamur, karat, dan debu yang terakumulasi akan tersebar ke seluruh ruangan apabila Anda tidak melakukan perawatan AC. Udara yang buruk berpotensi menyebabkan penyakit-penyakit seperti gangguan pernafasan, asma dan TBC. Namun bagaimana dengan Anda yang sudah memiliki riwayat penyakit tersebut? Dengan tidak melakukan perawatan AC secara rutin, Anda dapat memperburuk kondisi kesehatan dengan terus terpapar udara AC yang tidak sehat. Tenggorokan dan paru-paru Anda dapat tersumbat karena debu dan karat, sedangkan apabila Anda memiliki badan yang daya tahannya lemah, badan Anda akan lebih mudah untuk terkena penyakit.

Temukan Rekomendasi Service AC di Sejasa.com!
Discover the CoastsHidden surf Spots (6)

Mencari jasa service AC yang terpercaya bukanlah hal yang mudah. Anda harus mencari dan menghubungi tukang service AC tanpa mengetahui kualitas mereka. Kunjungi Sejasa.com dan tulis kebutuhan jasa Anda. Dapatkan penawaran berupa estimasi harga yang sesuai dengan budget Anda. Berikan permintaan jasa service Anda sekarang!

 

Comments

comments

8 comments

  1. Sam SUDRAJAT says:

    Yth Sejasa
    Saya ingin mendaftar sebagai teknisi AC, mohon penjelasan tata cara nya.
    Terimakasih.

    • Kartika says:

      Selamat sore Pak Sam.

      Berikut langkah-langkah menjadi penyedia jasa di Sejasa.com:

      1. Masuklah ke http://www.sejasa.com
      2. Klik “Menjadi Penyedia Jasa”.
      3. Klik “Daftarkan Usaha Saya”.
      4. Klik “Buat Profil Usaha”.
      5. Login dengan Facebook/Google+ atau isilah username, email, password, dan konfirmasi password lalu klik “Daftar”.
      6. Isilah formulir pendaftaran secara baik dan benar. Pelanggan akan lebih cenderung memilih penawaran dari Anda bila Anda mengisi profil usaha dengan lengkap.
      7. Klik “Simpan”
      8. Bila ada pelanggan yang membutuhkan pelayanan jasa dari Anda, Anda akan dihubungi melalui email. Anda bisa membuat penawaran dengan klik “Buat Penawaran” di email Anda atau login ke akun Anda di sejasa.com
      9. Kirimkan data-data sebagai berikut ke email kami [email protected] dengan subject “Verifikasi Penyedia Jasa”:

      1. Scan KTP atau foto KTP;
      2. Scan atau foto bukti tempat usaha, seperti tagihan listrik, tagihan air, kartu nama, dan plang atau billboard usaha Anda.

      Bila Anda memiliki pertanyaan lanjutan, silakan email kami di [email protected] atau telfon customer service kami langsung di 02129376155 / 02129376155 / 02129376155 Senin-Jumat 09:00-18:00. Terima kasih.

      Salam,
      Kartika
      Tim Sejasa.com

  2. Suswati says:

    Terima kasih buat sejasa.com hasil kerjanya nya bagus ac saya setelah di bersihkan jd semakin dingin beda dgn jasa servic yang lain.. karyawan nya ramah dan tepat waktu.. # thanks to mas ade

    • Kartika says:

      Selamat sore Bu Suswati,

      Terima kasih telah menggunakan Sejasa.com. Kami senang sekali mendengarnya. Jangan lupa untuk memberikan review kepada penyedia jasa tersebut. Ditunggu requestnya kembali ya Bu. Terima kasih.

      Salam,
      Kartika
      Tim Sejasa.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.