Tips Desain Kamar Tidur Nyaman, Dijamin Betah!

desain kamar tidur

Membuat kamar tidur nyaman merupakan kewajiban para pemilik kamar itu sendiri. Kenyamanan akan membawa kualitas tidur lebih baik, sehingga ketika bangun pada pagi hari Anda lebih semangat untuk melanjutkan aktivitas. Untuk mewujudkan kenyamanan di kamar, bisa diupayakan dengan memilih desain kamar tidur yang membuat Anda betah.

Desain Kamar Tidur Nyaman

Perlu diketahui untuk membuat kamar tidur jadi lebih nyaman dan betah ada beberapa trik yang harus diterapkan. Pastikan bahwa Anda tahu trik ini, agar bisa diaplikasikan untuk di kamar ataupun membangun kamar baru yang lebih enak untuk ditinggali.

Gunakan Perabot Minimalis

Biasanya untuk kamar, apalagi bukan kamar utama luasnya sangat terbatas. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memilih menggunakan perabotan minimalis saja. Seperti misalnya penggunaan tempat tidur minimalis, meja dan kursi minimalis serta rak penyimpanan.

Sebaiknya, Anda juga mengurangi penggunaan perabotan yang tidak perlu, agar kamar tidak terlihat terlalu sesak. Hindari meletakkan sofa besar di kamar yang sempit. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan karpet untuk duduk lesehan jika ingin membuat ruang bersantai di kamar.

Jaga Kebersihan Kamar

Kamar tidur yang nyaman juga bisa terwujud dari bagaimana Anda membersihkan kamar. Jika tidak sempat membersihkan kamar setiap hari, alangkah baiknya untuk melakukan pembersihan kamar minimal tiga kali seminggu. Usahakan untuk tidak menumpuk baju kotor di kamar, karena bisa membuat kamar jadi bau dan sumpek.

Jika memiliki tempat sampah di kamar, maka sebaiknya langsung buang sampah tersebut keluar. Sebelum tong sampah menjadi penuh dan jangan simpan sampah basah di kamar. Selain menyapu lantai, sebaiknya lakukan pengepelan agar debu debu di lantai hilang. Untuk pembersihan debu pada perabotan, Anda bisa menggunakan kain berbahan fiber.

Berkreasi Pada Dinding Kamar

Penggunaan perabotan yang diminimalisir mungkin saja membuat tampilan kamar jadi terlihat monoton. Tenang saja, Anda bisa memanfaatkan bagian dinding kamar untuk dikreasikan dengan penggunaan hiasan dinding. Seperti misalnya memanfaatkan wall sticker atau tempelan foto-foto kenangan bersama teman dan pasangan.

Anda pun bisa mengganti wallpaper dinding kamar pada satu sisi atau satu bagian saja dengan tema favorit. Jangan biarkan dinding kamar terlihat kosong. Anda bisa menambahkan tempat penyimpanan di dinding yang kosong dengan membuat rak menggunakan sistem ambalan. Ambalan ini bisa dimanfaatkan untuk meletakkan lukisan atau buku.

Lampu Sebagai Penerangan yang Nyaman

Kamar akan digunakan sebagai tempat istirahat pada malam hari, sehingga Anda harus memiliki penerangan yang baik. Salah satunya bisa memanfaatkan lampu hias untuk membuat suasana kamar jadi lebih hidup dan sedap dipandang.

Dengan begitu, kamar juga jadi lebih tenang dan membuat Anda bisa tidur nyenyak. Ada banyak pilihan lampu hias untuk penerang kamar tidur yang bisa Anda temukan secara online dengan harga terjangkau.

Pemanfaatan Kamar Secara Maksimal

Jika ingin memanfaatkan kamar pada bagian-bagian tersembunyi maka bisa mengandalkan bagian bawah kasur. Pada bagian bawah kasur, Anda bisa meletakkan berbagai barang untuk membuat nomor jadi lebih luas dan tidak ada barang yang menumpuk. Anda pun bisa membuat rak ataupun menambah beberapa storage agar barang-barang tersebut tidak berantakan dan berserakan di lantai.

Untuk dekorasi desain kamar tidur terbaik Anda juga bisa memanfaatkan jasa desain interior. Pilih desainer terbaik hanya melalui aplikasi Sejasa atau website sejasa.com. Anda bisa melihat review dan portofolio pekerjaan sebelumnya dari penyedia jasa. Tersedia layanan Project Controller untuk memastikan kualitas pengerjaan proyek.

desain kamar tidur
Share This Article!

Leave a Comment

Your email address will not be published.