sejasa raih pendanaan

Raih Pendanaan Seri A, Sejasa Siap Ekspansi & Perkuat Layanan

Sejasa, platform layanan penyedia jasa terbesar dan terlengkap di Indonesia berhasil raih pendanaan seri A senilai 4 juta USD. Pendanaan dipimpin oleh perusahaan modal ventura yang berbasis di Shanghai, yakni Morning Crest Capital (MCC), dan BTFV, perusahaan modal ventura dari Singapura. Hal ini disampaikan oleh Jes Min Lua selaku CEO Recommend Group dan Anthony Eka Wijaya, selaku Co-Founder Sejasa melalui konferensi virtual pada Rabu (27/10/2021).

Sejasa merupakan bagian dari PT. Recommend Group yang berasal dari Singapura, dan juga beroperasi di Malaysia dengan nama Recommend.my. Saat ini, Sejasa telah memiliki lebih dari 200 jenis layanan jasa. Diantaranya adalah jasa perbaikan rumah, bangun rumah baru, jasa pertukangan, daily cleaning, servis elektronik, massage, serta layanan kecantikan.

Sejasa berdiri pada 2015, sebagai layanan penyedia jasa rumah tangga yang cepat, aman, dan nyaman yang akan tiba di rumah konsumen dalam waktu 45 menit setelah pemesanan. Sejasa, memberikan garansi 30 hari dan asuransi ganti rugi sebesar Rp 300.000.000 kepada setiap pelanggan untuk setiap kemungkinan yang terjadi, seperti kerusakan properti, pencurian, kebakaran, dan lain-lain.

Anthony menjelaskan, pendanaan yang didapatkan akan dipergunakan untuk memperluas jangkauan layanan di lebih banyak kota di Indonesia.

“Kami akan gunakan pendanaan ini untuk memperkuat layanan di Indonesia dan Malaysia. Selain itu, kami akan bersiap untuk melakukan ekspansi di di seluruh Asia Tenggara. Kedepannya, Sejasa berencana untuk memperluas cakupan ke lebih banyak kota di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, Bali, Jogjakarta, dan Medan.” tambah Anthony.

Dalam upaya merealisasikan ekspansi ke seluruh wilayah Asia Tenggara, Sejasa akan mengembangkan dan memperkuat tim dengan memfokuskan pada produk, analisis data, pemasaran, serta lebih mengembangkan fitur layanan pada aplikasi maupun website.

Jes Min Lua, CEO Recommend Group menyebutkan bahwa Sejasa telah melayani lebih dari 1 juta pelanggan untuk memenuhi kebutuhan jasa rumah di Indonesia dan Malaysia.

“Kami memiliki wawasan yang cukup mendalam untuk mengetahui kebutuhan konsumen dan faktor-faktor penentu lainnya. Dengan begitu, Sejasa menjadi platform rekomendasi layanan jasa profesional terbaik,” jelas Jes Min Lua.

Jes Min Lua juga menambahkan, selama pandemi terdapat peningkatan signifikan dalam permintaan jasa. Hal itu terjadi karena banyak orang menghabiskan waktu di rumah, sehingga ingin rumah lebih indah dan nyaman. Pada beberapa kategori, terjadi peningkatan jumlah permintaan hingga 3x lipat. Ini didorong oleh banyaknya kebutuhan pelanggan akan layanan yang cepat, berkualitas, dan tentunya menerapkan protokol kesehatan.

Sebagai platform penyedia jasa profesional, Sejasa telah memberdayakan lebih dari 4,000 UMKM informal dan individu penyedia jasa. UMKM yang bergabung sebagai mitra Sejasa sangat terbantu dalam meningkatkan penghasilannya sehari-hari. Adanya standarisasi jenis dan harga layanan membuat mitra dan customer merasa mudah dan nyaman dengan keberadaan Sejasa.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *